"Lo beneran nyesel?" Tanya Seulgi untuk yang terakhir kali setelah menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendengarkan seluruh cerita perselingkuhan Wendy, yang bermula dari tak sengaja bertemu Irene sampai bisa melakukan hubungan badan kembali, meski agak gak habis pikir sama jalan pikiran temennya ini, tapi disatu sisi Seulgi juga gak mau ikut campur.
Takut salah kaprah lagi, kayak waktu dulu dia di jadikan salah satu alasan kenapa Irene dan Wendy bisa putus.
"Gue beneran nyesel, senyesel itu. Mungkin Kak Taeyeon diam-diam tau gue bohongin dia, gue jadi makin gak tega lihat muka dia nanti"
"Temuin lah bego, lo udah ngelakuin salah jangan jadi bodoh juga. Yakali lo mau ngejauh lagi karena ngerasa bersalah kayak dulu. Lo mau Kak Taeyeon jadi korban lagi?"
"Maksud lo?"
"Habit lo sejak jaman jebot, kalo lagi ngerasa ngelakuin kesalahan pasti suka menghilang, apalagi pake acara minum-minum, sampai itu orang gak kepikiran lagi sama salah lo baru deh lo muncul ke permukaan"
Wendy diam, agak tertampar sama kalimat barusan, tapi gak sampai disitu, Seulgi bakal ngelanjuti ceramah buat bikin Wendy menderita.
"Sekali dua kali, orang maklumi Wen. Tapi kalo tiap kali lo ada masalah masih kayak gitu, orang juga capek. Irene aja nyerah kan sama lo? Padahal dulu dia segitu bucinnya, gue aja muak liat dia yang cemburuan gak jelas, terutama ke gue.."
Seulgi berdiri dari posisi duduk bersila nya, lalu berjalan menuju lemari es untuk mengambil satu botol beer dan minuman isotonik,
Kini dia duduk lagi ke posisi semula setelah berhasil membuka tutup botol keduanya. Menenggak beer itu sedikit lalu memberikan minuman isotonik untuk Wendy.
"Kok gue gak di kasih beer juga?"
"Lo kan abis nangis, abis berantem juga. Butuh tenaga tambahan kan buat dengerin ocehan gue"
Wkwkwkw. Jujur Wendy mau ketawa detik ini juga, tapi berhasil dia tahan karena raut muka Seulgi beneran seserius itu buat ceramahin dia. Mau gak mau harus ikutan serius dong biar lebih dramatis persahabatan mereka.
Wendy menegak minuman itu hingga setengah, ternyata Seulgi benar, karena nangis dia jadi haus.
"Yaudah, gue lanjut yaa"
"Lo itu kadang gak punya nyali buat nyelesain masalah dari dulu, gak semua orang bisa ngertiin sikap lo yang pecundang itu kawan! Kalo lo tanya gue kenapa masih tahan temenan sama lo sampai detik ini? Ya, karena gue udah jadiin lo saudara gue sendiri, Wen. Gue sesayang itu sama lo. Coba kalo yang lain? Irene aja lewat, apalagi nanti Kak Taeyeon?"
"Tapi kan Kak Taeyeon beda, dia bukan Irene yang mudah nyerah ke gue.." cerca Wendy gak setuju, dia agak gak terima pasangannya itu di sama-samain sama mantan, toh mereka berdua beda banget dalam ngetreat Wendy. Tentu Taeyeon peringkat pertama soal pengorbanan.
"Iyaa, semua orang di dunia ini tau kalau Taeyeon sebucin itu sama lo, dia rela nungguin lo berbulan-bulan tanpa kejelasan, bahkan setelah pacaran pun dia mungkin bisa ngerelain soal hubungan gelap lo sama masalalu, tapi kalo gue tanya sebaliknya. Lo kira, Kak Taeyeon yang suka dan mau cuma lo doang? Gue jamin seluruh kantor bahkan dunia ini juga ngantri buat jadi pendamping hidupnya dia.."
"Udah kaya raya, cantik, mandiri, bahkan pinter. Minusnya cuma pacaran sama manusia gak tau diri kayak lo doang"
Anjing, Wendy beneran sakit hati kali ini. Cercaan Seulgi yang terakhir paling gak bisa dia toleransi, meskipun Wendy tau memang watak dari sahabatnya ini kalau udah marah pasti bakal ngomong tanpa di filter. Meskipun pada akhirnya dia bakal tetap ngikutin apa kata wanita itu sebagai pedoman hidup dari tiap masalahnya.
Itu kenapa dari dulu kalau tiap berantem sama Irene, pasti Wendy bakal lari ke Seulgi cuma buat di maki kayak sekarang. Toh kepala batu nya cuma seorang Kang Seulgi yang tau obatnya.
"Jadi menurut lo, gue harus putusin Kak Taeyeon karena dia gak pantes bareng gue, gitu?"
Duh, kayaknya pertanyaan Wendy bener-bener bikin Seulgi jadi murka. Kesabarannya udah terlanjur habis dari tadi waktu dengerin cerita soal perselingkuhan, ini di tambah sama pertanyaan apatis yang gak ada habisnya. Untung sayang. Kalau enggak, udah abis nih Wendy di rebus detik ini juga.
"Gue nyuruh lo buat jauhin Irene detik ini juga dan mulai semuanya dari awal sama Kak Taeyeon, biar lo ngerasa pantes buat orang baik kayak dia. Bukannya putus, tolol!"
Tbc.