"Lo tau darimana?" Panik, Wendy total panik. Gimana enggak, rahasia yang berusaha dia tutup rapat-rapat malah kecium bangkainya sama sahabatnya sendiri.
Dan hal yang paling bikin dia gak enak hati, bingung mau jelasin gimana awal mula nya.Seulgi yang bisa nebak hal ini bakal terjadi cuma bisa tersenyum kecut, udah lama dia pengen denger pengakuan ini keluar sendiri dari mulut yang bersangkutan langsung, tapi nampaknya Wendy gak ada niatan sama sekali buat cerita, alhasil jadi begini deh situasinya, totally awkward!
"Gue sama Kak Tae awalnya cuma fwb an gi, sebatas have fun doang, awalnya juga karena waktu kita pertama kali kita mabuk bareng berempat, malemnya gue gak sengaja hook up, berlanjut deh sampe sekarang"
Seulgi masih diam, cuma ngaduk-ngaduk ice americanonya pake sedotan tanpa berniat di minum. Wendy makin gaenak hati jadinya.
"Beneran deh, kita gak ada apa-apa, lo bisa tanya langsung ke orangnya"
"Gausa panik gitu, kalo pun ada sesuatu gue pasti jadi orang pertama yang dukung hubungan Lo. Gue seneng kalo kalian berdua jadian, gue ngerasa kalo kak Taeyeon emang tulus sama Lo, Wen"
"Gue cuma gak suka liat Lo bohong kayak gini, gelagat Lo aneh banget tau gak dari kemarin. Gak cocok, akting Lo jelek" ledeknya mencoba mencairkan suasana, Wendy cuma nunduk nahan malu, gatau lagi mau jawab apa. Dia ngerasa bersalah sama sobatnya itu.
"Udah deh, jangan pasang muka sok bersalah gitu, gak mempan di gue. Kedepannya lo harus cerita apapun, tanpa ada yang di tutup-tutupi lagi. Inget janji kita waktu dulu?"
Flashback.
Malam ke makraban di lakukan selama tiga hari, tepatnya di sebuah villa, di kawasan kaki gunung di sebuah kota.
Seulgi dan Wendy merupakan satu jurusan di sebuah Universitas ternama, bahkan jauh sebelum ini mereka berdua udah lebih dekat sejak masa orientasi siswa menengah atas. Persahabatan mereka makin dekat, sangkin nempelnya satu sama lain sampai semua orang mikir kalau mereka emang pacaran.
Tapi diantara kedua nya selalu membantah kalau ada yang bertanya, tentu aja dengan senyuman. Bedanya kalo Seulgi selalu pakai senyuman miris, pasalnya gadis berponi ini emang punya perasaan sepihak yang diam-diam tumbuh seiring waktu.
Wendy gak pernah tau, lebih tepatnya emang gamau tau, padahal banyak temen-temen yang ngomongin soal itu. Seulgi juga jago banget sih nyembunyiin semuanya. Yang penting dia bisa deket-deket gadis kesayangannya itu terus.
Tapi yang nama nya bangkai pasti bakal kecium yaa, mau serapih apa nyembunyiinnya. Puncak nya itu pas malam terakhir acara ke makraban. Seulgi gak sengaja lihat sohibnya itu ciuman di bukit belakang villa mereka, dan yang paling sakit, gadis itu ciuman sama kakak senior dari fakultas desain tahun terakhir, seorang senior yang paling Seulgi benci karena terkenal galak dan sombong.
Seulgi tau sih, Wendy naksir sama senior bermarga Bae itu. Tapi tetep aja dia gak rela, selain galak, itu orang suka seenaknya karena anak orang berada. Sementara Wendy dan Seulgi di satu level yang sama, dia gak terima kalo kedepannya Wendy cuma di permainin doang, dan gak bakal dapat restu.
Dan bener sih, di beberapa tahun kemudian pemikiran negatif Seulgi memang terbukti nyata.
Setelah malam itu, Seulgi berheti ngomong sama Wendy, dia juga agak jaga jarak tiap Wendy datang ke kelas buat ngajak makan siang bareng. Ada aja deh alasannya, mulai dari sakit perut, kekenyangan, sampai lagi diet. Tumben-tumbenan pikir Wendy.
Karena bingung sama situasi beberapa hari ini, Wendy cerita sama kakak senior kesayangannya itu, tepatnya sehari sebelum hari wisuda.
"Kak, menurut Lo kenapa ya Seulgi aneh"
Irene yang awalnya lagi asik ngotak-ngatik kamera jadul nya, kini mengalihkan pandangannya ke arah gadis di sampingnya yang sedang melamun menatap pepohonan di depan mereka.