32

3.7K 159 7
                                    

Sambil membanting tas selempang ke meja rias, Naleah membuka kemeja hitam yang dia pakai lalu di lempar ke keranjang kain kotor.  

Mudah sekali Hans datang dan minta maaf kepadanya dengan tenang seakan melakukan kesalahan kecil.

Berarti tebakannya benar kalau Hans pulang untuk menemui Jenaka.

Urusan apa yang Hans lakukan dengan Jenaka sampai lelaki itu tidak mau memberikan dia kabar?

Urusan apa sampai tidak mau mengabari Naleah?

Nanti dia akan tau sendiri?

Kenapa Hans tidak langsung memberitahukan dia sekarang?

Kenapa harus nanti dia tau sendiri?

Lelaki itu memang menyebalkan dan pastilah dirinya akan berumur pendek karena stress memikirkan lelaki sialan itu.

Naleah ingin menangis tapi malu pada diri sendiri. Kemarin dia sudah berjanji untuk tidak menangisi lelaki itu, masa dia melanggar janjinya secepat ini?

Bukankah ini resiko selingkuh dengan lelaki beristri?

Dia akan selalu menjadi pihak kedua yang di butuhkan hanya sebagai selingan.

Prioritas lelaki beristri adalah istri sah dan anaknya.

Apa yang kau harapkan, Naleah? Hans meninggalkan anak dan istrinya demi kamu yang murahan memberikan tubuhmu sendiri?

Sadarlah.

Lelaki bisa saja selingkuh namun ujung-ujungnya akan balik ke istri sahnya. Apalagi Hans.

Naleah berdiri di depan wastafel lalu menatap wajahnya di cermin.

Wajahnya nampak gelap dan hitam seakan awan hitam juga guntur ada di sana.

Matanya penuh dengan kekecewaan dan rona bahagia di pipinya hilang.

Apa yang sebenarnya dia mau?

Kebahagiaan atau kesedihan?

Apakah Hans pantas untuk di perjuangkan?

Mencintai duda itu tidak akan mudah, Naleah. Apalagi duda yang pernah di selingkuhi dua kali. 

Kamu harus siap dengan segala resikonya, apalagi Hans menikah dua kali dan rumah tangganya hancur dua kali. Sanggupkah kau begini terus?

Tidak di kabari dua hari saja kau menangis seperti orang bodoh, bagaimana nanti kalau anak dari pernikahan keduanya menyulitkan Hans.

Pastilah Hans masih harus membiayai Jenaka dan ketiga anaknya.

Mampukah kamu berbagi dengan mereka?

Hans bukan lelaki single, dia duda sekali dan saat ini masih memiliki istri sah. 

Kenapa kamu cemburu pada istri sahnya?

Harusnya istri sahnya yang marah padamu karena menginvasi suaminya dua minggu ini.

Sadarlah, disini kau lah sumber masalahnya. Disini kau adalah pelakornya.

Tapi kan pernikahan mereka rusak karena selingkuh? Memangnya itu bisa membenarkan perbuatan kalian berdua?

Apa bedanya Hans dan Jenaka?

Hans juga selingkuh dengan mu.

Saat stress dan banyak pikiran memang lebih baik mandi saja. Kalau bikin kue ada Hans di bawah, pastilah lelaki itu akan mengganggu dia. Jadi dia mandi saja.

Akan lebih nikmat kalau dia berendam di bak mandi namun disini tidak ada.

Tidak mungkin dia pergi ke kamar Hans untuk mandi karena melihat lelaki itu saja dia ingin melemparnya.

BELUM SELESAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang