-55- Retak

105 11 4
                                    

Us

Perjalanan menuju ibu kota, memakan waktu hampir 2hari, untungnya kereta kuda berjalan tanpa beristirahat dan dengan cepat membawa kami memasuki ibu kota. Dua hari itu waktu yang cepat, dan melelahkan pula. Sementara Rum masih hanyut dan belum sadarkan diri, aku hanya bisa menggunakan tubuhku untuk menyanggah tubuhnya. Mataku sembab, aku belum sempat mengganti pakaian apalagi menenangkan hatiku, riuh sekali pikiranku pada apa yang terjadi kemarin.

Kereta kami mulai memasuki kawasan istana,mataku menelisik pada suasana diluar jendela kereta, seakan semua mata tengah tertuju pada kami. Ah.. rum.. maafkan aku yang menutupi kebenaran tentang statusmu sebenarnya, andai aku mengatakan semuanya, apakah kau bisa menghentikan keputusan Lotus untuk berkorban? Sepanjang jalan, penyesalan menyelimutiku. Meskipun aku tahu, ohm pasti akan memarahi pikiran bodoh ini, tapi rasa bersalah ini...

Penjaga : Bersiap.. kereta masuk!!! (teriak)

Yah, tubuh kita berdua mulai masuk ke dalam bangunan istana. Terlihat Sky sudah berdiri di depan gerbang, matanya sama sembabnya denganku. Aku tak menyalahkannya, dia masih terikat oleh raja. Kereta kami berhenti tepat di depan sky, dan terbukanya pintu itu, sky menyambut kami dengan tatapan berat.

Aku turun dengan membopong tubuh lemah Rum, yang dibantu oleh beberapa pelayan kerajaan.

Sky : Maafkan aku yang tak bisa menghentikan segalanya, aku hanya kesatria battalion 2, sementara yang mengurus tentang permasalahan ini adalah..

Us : Sudahlah.. kita hormati keputusan Lotus, (sahut us)

Sky : seperti Ohm, seharusnya aku menghentikan pertemuan raja dan Lotus saat itu.. seharusnya aku tak mengikuti kemauan raja.. (menangis)

Us : (meneteskan air mata) mungkin ini harapan terakhir Lotus, dia pasti ingin kita mendukung dan melindungi Rum... karena dia akan menjadi masa depan kerajaan ini,

Sky : Aku sudah meminta win untuk mengurus tubuh Lotus untuk dibakar di kerajaan sesuai dengan perintah raja, itulah mengapa mereka menginginkan penghormatan terakhir sebelum ia dicap sebagai seorang penjahat kerajaan.

Us : (terdiam)

Aku sudah tidak sanggup menjawab ucapan Sky, aku hanya berjalan pelan melewati tubuh yang masih tenggelam dalam duka itu. yah, aku harus tegar untuk sahabatku dan kekasihku. Setelah rum bangun nanti, aku harus siap menjadi sandaran akan tangisannya. Ayo tegakan dirimu Us, saat ini hanya kau yang menjadi manusia yang bisa dipercaya oleh Rum.

***

Sebuah kamar mewah menjadi tempat tidur Rum, dan seorang pelayan pribadi ditugaskan sebagai pelayan bagi rum. Dia melihatku yang selalu menemani rum, tiba-tiba mengusirku dan mengatakan bahwa yang berhak untuk melayani Rum hanya dia seorang. Aku langsung menatapnya tajam, bagaimana aku bisa percaya pada orang yang jelas-jelas adalah anak buah dari raja sialan itu.

Us : Aku tidak akan keluar dari tempat ini, aku adalah pelayan abadi Rum.

Pelayan: Ini adalah titah raja, putra mahkota harus mendapatkan pelayan terbaik dari kerajaan.

Us : Aku juga pelayan terbaik yang setia pada Rum, Pelayan : Kau bahkan tidak memiliki sopan santun, seharusnya kau memanggilnya Putra mahkota, Apa jangan-jangan kau adalah mata-mata?

Us : Kau!! Aku tidak akan beranjak dari sini, aku akan menjaga tubuh rum. (tegas)

Di tengah pertikaian kami di depan tubuh rum, Sky masuk dan memerintahkan untuk Us tetap berada di sisi Rum. Sky sudah mengajukan namaku sebagai pelayan dan sekretaris pribadi Rum kepada pada raja. Wajah pelayan itu memerah,dia segera keluar dari kamar dengan amarah yang memuncak.

YOU ARE MY MARTINI (BIBLEBUILD)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang