Twnty-Frst

17 2 0
                                    

Tandai Typonya yaa


"Perlu saya sampaikan dulu, kak, sebelumnya, Ibu Naifa sedang dalam kondisi yang kurang stabil sehingga kakak hanya bisa menjenguk dari luar saja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Perlu saya sampaikan dulu, kak, sebelumnya, Ibu Naifa sedang dalam kondisi yang kurang stabil sehingga kakak hanya bisa menjenguk dari luar saja. Nanti tersedia kaca satu arah untuk melihat ke dalam ruangan, akan saya bukakan."

"Baik, suster."

Sebenarnya bagaimana kondisi ibu Diana sampai perawatannya sedemikian rinci dan ketat?

Jujur saja Elmira jadi semakin takut tiap kali langkahnya bergerak lebih dekat ke ruangan yang dituju.

Kakinya berhenti di depan ruangan dengan sama persis seperti yang Diana beri tahu.

"Sini, kak."

Elmira mendekat ke salah satu sisi ruangan.

Tak lama terdengar bunyi sesuatu dan setelahnya Elmira dapat melihat ke dalam ruangan itu.

Jantungnya seketika mencelus melihat perempuan paruh baya yang seharusnya lebih muda dari Ovi, terbaring kurus dan lemah di brangkar dengan gaun biru khas rumah sakit. Terpasang pula infus di tangannya dan selang oksigen di hidungnya.

"Sus.. Kalau saya mau bertanya apa pertanyaan saya akan dijawab?"

Elmira tahu sangat baik kalau apapun informasi yang berhubungan dengan pasien, itu merupakan sebuah rahasia medis yang wajib di simpan dengan rapi oleh sebuah rumah sakit atau fasilitas kesehatan.

Ia hanya bertanya sebagai peruntungan.

"Tergantung yang kakak tanyakan."

Elmira mengangguk.

"Tante.. Naifa, sakit apa, sus?" Rasanya aneh menyebut nama ibu Diana karena mereka bahkan belum pernah bertemu sebelumnya.

"Mbak Diana tidak pernah cerita?"

Elmira menggeleng.

"Diana nggak akan bilang apapun soal hidupnya," kata Elmira. "Saya sampai bingung harus apa."

Suster Danisa menghela napas.

"Bu Naifa terdiagnosis depresi beberapa tahun lalu. Saya juga kurang tahu karena saat saya dipindah kerja kemari tiga tahun lalu Bu Naifa sudah menjadi pasien di sini."

Singkatnya, Naifa sudah menjalani perawatan di sini lebih dari tiga tahun. Lebih lama dari tiga tahun itu tepatnya berapa?

"Kemudian awal saya bekerja di sini, Bu Naifa mengalami komplikasi pada masalah mentalnya dengan skizofrenia. Singkatnya, akibat depresi yang kurang tertangani dengan baik maka sebuah komplikasi mungkin saja untuk muncul. Mungkin itu saja, kak yang bisa saya sampaikan."

Elmira mengangguk mengerti.

"Kalau saya tidak salah, bukannya gangguan mental seperti itu tidak membutuhkan alat penunjang seperti Tante Naifa itu ya, sus?" kata Elmira merujuk pada kondisi Naifa.

Will NeverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang