part 65

106 15 0
                                    

"Sayang, kamu mau kemana?.." tanya Eri pada sang anak, yang melihatnya akan pergi keluar.

"Ada mami, mami lagi apa.." tanya Lesti.

"Hmm, menurut kamu mami sedang apa?.." tanyanya balik.

"Sedang diam?.." balesnya.

"Uhh, kamu nih.." gemas sang mami.

"Kamu sendiri mau kemana tadi? Kok kelihatannya sedang buru-buru banget, kyk lagi di kejar deadline, mau kemana sih.." tanya Eri.

"Uhm, tadi aku cuma mau ke depan aja sih, Mi.." balesnya sedikit kikuk.

"Urusan penting?.." tanya sang mami, Lesti sontak menggeleng.

"Ouh, oke. Kalo itu bukan urusan penting, berarti sekarang kamu lagi menganggur, ayo ikut mami, kamu harus ikut mami sekarang.." ajak Eri seraya menggenggam erat tangan Lesti dan mengajaknya pergi.

"Kita mau kemana, Mi?.." tanyanya.

"Udah, kamu ikut aja. Gak usah banyak tanya.." timpalnya seraya membukakan pintu mobil untuk sang anak.

"Masuk.." suruhnya, Lesti dengan pasrah mengikuti kemauan sang mami.

"Pak, kita jalan sekarang.." titah Eri pada pak supir.

"Baik, nyonya.." balesnya.

.....

"Mbull, lagi ngapain, sayang?.." tanya Selfi yang datang menghampiri Putri yang tengah bermain-main dengan air kolam renang.

"Huftt, aku lagi bosen, kak.." sendunya.

"Bosen kenapa, cantik?.." tanya Selfi seraya ikut duduk di sampingnya.

"Aku mau kuliah, tapi aku gak mau berangkat.." balesnya.

"Dihh, kok gitu? Kok mau nuntut ilmu malas-malasan.." sahut sang kakak.

"Hmm, sebenarnya aku gak males kakak. Aku mau berangkat tapi aku gak mau berangkat sendiri.." balesnya.

"Lah, si Mpeng mana emangnya? Dia bukannya sama ama kamu? Kok kalian gak pergi bareng aja?.." tanya Selfi.

"Pengennya sih gitu, tapi tadi dia harus pergi ke kantor kakek, di suruh sama kakek. Jadi dia cuma minta aku izinin dia, ah kan jadi mager jadinya,. Nanti banyak pertanyaan dari dosen.."

"Hmm, ya udah. Mau kakak temenin?.." tawar Selfi, Putri menaikkan sebelah alisnya.

"Kenapa gak mau?.." sahut Selfi, Putri menggeleng cepat dan segera beranjak bangun.

"Mau, tapi emang kakak gak ada kerjaan apa? Tumben, akhir-akhir ini banyak diam di rumah. Biasanya, jam subuh kakak udah gak ada di sini, udah ngibrit ke kantor kalo enggak ke tempat lain. Kok tumben sih.." ucapnya.

"Hmm, giliran gak ada di rumah di cariin mulu, di omelin. Gak pernah ada di rumah, gak pernah ada waktu untuk adek-adek nya,. Giliran sekarang aja, ada di rumah, dan sengaja bagi waktu untuk adek-adeknya, eh mereka malah bilang, tumben ada di sini, tumben bla bla bla bla bla.." sahut Selfi kesal.

"Ya habisnya, tumben-tumbenan. Aku hampir kaget loh, kak. Aku takut kakak ke sambet.." celetuknya.

"Iihhh, Astaghfirullah. Adek!.." sahut Selfi.

"Ya udah, kalo gak mau kakak anterin ya udah, tinggal bilang gak mau, biar waktu kakak gak habis buat nemenin kamu ngoceh-ngoceh gak jelas. Udahlah, mendingan kakak pergi aja.." rajuknya dan beranjak bangun.

"Eeeeh, iya iya sorry. Maaf deh, kak.." sesalnya.

"Ya udah, ayok kita berangkat.." ajak Putri.

.....

One Step To Big Family (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang