╰─►𝕂𝕠𝕥𝕒 𝕋𝕒𝕣𝕚𝕞, 𝕐𝕒𝕞𝕒𝕟
𝘛𝘢𝘳𝘪𝘮 𝘢𝘥𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘴𝘦𝘣𝘶𝘢𝘩 𝘬𝘰𝘵𝘢 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘦𝘫𝘢𝘳𝘢𝘩 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘦𝘳𝘭𝘦𝘵𝘢𝘬 𝘥𝘪 𝘏𝘢𝘥𝘩𝘳𝘢𝘮𝘢𝘶𝘵, 𝘠𝘢𝘮𝘢𝘯. 𝘋𝘪 𝘛𝘢𝘳𝘪𝘮 𝘵𝘦𝘳𝘥𝘢𝘱𝘢𝘵 𝘣𝘢𝘯𝘺𝘢𝘬 𝘮𝘢𝘴𝘫𝘪𝘥, 𝘫𝘶𝘮𝘭𝘢𝘩𝘯𝘺𝘢 𝘮𝘦𝘯𝘤𝘢𝘱𝘢𝘪 360 𝘣𝘶𝘢𝘩, 𝘴𝘦𝘴𝘶𝘢𝘪 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘫𝘶𝘮𝘭𝘢𝘩 𝘩𝘢𝘳𝘪 𝘥𝘢𝘭𝘢𝘮 1 𝘵𝘢𝘩𝘶𝘯. 𝘚𝘦𝘭𝘢𝘪𝘯 𝘪𝘵𝘶 𝘛𝘢𝘳𝘪𝘮 𝘫𝘶𝘨𝘢 𝘥𝘪𝘬𝘦𝘯𝘢𝘭 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘪𝘭𝘮𝘶𝘢𝘯 𝘥𝘢𝘯 𝘶𝘭𝘢𝘮𝘢.
𝘛𝘢𝘳𝘪𝘮 𝘢𝘥𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘴𝘦𝘣𝘶𝘢𝘩 𝘬𝘰𝘵𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘪𝘣𝘦𝘳𝘬𝘢𝘩𝘪 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘮𝘦𝘳𝘶𝘱𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘵𝘦𝘮𝘱𝘢𝘵 𝘣𝘦𝘳𝘬𝘶𝘮𝘱𝘶𝘭𝘯𝘺𝘢 𝘱𝘢𝘳𝘢 𝘸𝘢𝘭𝘪 𝘈𝘭𝘭𝘢𝘩. 𝘋𝘪 𝘬𝘰𝘵𝘢 𝘪𝘯𝘪 𝘵𝘦𝘳𝘥𝘢𝘱𝘢𝘵 𝘣𝘢𝘯𝘺𝘢𝘬 𝘬𝘦𝘵𝘶𝘳𝘶𝘯𝘢𝘯 𝘯𝘢𝘣𝘪 𝘔𝘶𝘩𝘢𝘮𝘮𝘢𝘥 𝘚𝘈𝘞, a𝘵𝘢𝘴 𝘥𝘢𝘴𝘢𝘳 𝘪𝘵𝘶, 𝘛𝘢𝘳𝘪𝘮 𝘬𝘦𝘮𝘶𝘥𝘪𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘯𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘴𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘴𝘢𝘵𝘶 𝘥𝘦𝘴𝘵𝘪𝘯𝘢𝘴𝘪 𝘣𝘢𝘨𝘪 𝘱𝘢𝘳𝘢 𝘱𝘦𝘯𝘤𝘢𝘳𝘪 𝘪𝘭𝘮𝘶 𝘢𝘨𝘢𝘮𝘢 𝘐𝘴𝘭𝘢𝘮.
Salah satu rahasia Tarim bisa menjadi kota seribu wali, itu karena didikan dari wanita Tarim, yang setiap kali ia melakukan aktivitasnya di rumah tak luput dari dzikir, salawat, dan murojaah Al-Qur'an. Sehingga putra-putrinya tumbuh menjadi orang-orang yang mulia dan hebat.
﷽
A. TARIM DI HATI AULIA
Andai saja mereka melihat hakikat kota Tarim, maka mereka akan mengatakan: “Syurga dunia adalah Tarim.” (Al-Imam Ahmad bin Abil Hubb)
“Setetes ilmu di Tarim lebih baik dari pada lautan ilmu di luar Tarim.”
(Al-Imam Abdurrahman Assegaf)“Andai saja engkau mengeluarkan seluruh hartamu untuk mengunjungi kota Tarim, maka apa yang engkau dapatkan akan lebih banyak dari pada yang kau keluarkan.”
(Al Imam Abdullah bin Alwi al-Haddad)“Di maqbaroh Zanbal dimakamkan lebih dari 10.000 wali, 80 diantaranya adalah Qutbh (tingkatan wali tertinggi)”
(Al-Imam Abdurrahman Assegaf)(jumlah ini sekitar 600 tahun lalu, sebelum wafatnya Imam Assegaf, Alaydrus, Imam al Muhdlor, Imam Al Haddad, mungkin sekarang jumlah Aulia’ di zanbal sudah mencapai ratusan ribu (kesimpulan nya katsir jiddan), di Zanbal juga terdapat makam makam sahabat Nabi yaitu Ahlu Badr)
Rasul shallallahu‘alaihi wasallam bersabda: ”Datang kepada kalian penduduk Yaman mereka lebih ramah perasaannya dan lebih lembut hatinya, iman adalah penduduk Yaman dan hikmah kemuliaan ada pada penduduk Yaman.”
( Shahih Al Bukhari )"Ketika kami mengunjungi kota Tarim, kami mendapati debu yang mengenai kami bagaikan ambar (minyak wangi) yang semerbak dan kami berjalan tanpa menggunakan alas kaki di kota ini (Tarim) kerena sopan santun, seolah-olah kami sedang di tanah yang disucikan."
(Al Habib Abu Bakar bin Shihab)B. MENGENAL WANITA TARIM
- Wanita Tarim tidak akan memilih jalan yang ada lelaki bukan muhrim, jika ada mereka akan memilih jalan lain atau menjauh sejauh-jauhnya.
- Wanita Tarim merahasiakan nama mereka, karena tidak mau lelaki yang bukan mahram menyebut nama mereka (nama mereka aurat juga).
- Pembicaraan mereka hanya seputar Majelis Ilmu, Adab, Akhlaq, Al-Qur'an & Tassawuf.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ukhty Barbar
RomanceBarbarku hanya sekedar hiasan, untuk mendapatkanmu ku hanya menunggu takdir Ilahi.