Part 4

2.7K 97 1
                                    

Hari ini, disekolah ku ada pemilihan ekstra, baik yang akademik maupun yang non akademik. Satu-persatu kakak kelas masuk ke kelas untuk mempromosikan ekstranya...

"Selamat pagi adik-adik, disini kakak akan memberitau tentang ekstra Marching Band. Kalian suka musik,kan? Kalo kalian minat ikut Marching Band, kalian bisa hubungi kakak. Kalo kalian belum bisa bermain alat musik, kakak bisa kok ngajarin kalian sampai bisa,ada yang berminat?"Tanya kakak kelas

"Rita, lo gk ikutan Marching Band?"Tanya Arga yang duduk di depan Rita.

"ih, enggak tertarik.."

"Lo, gk ikutan Marching Band? Biar ada perwakilan sekelas 1 orang. Badan lo juga cocok kok ikutan Marching Band"Tanya Arga padaku.

"Hah? Emgnya itu wajib ya, perwakilan kelas 1 orang?"Tanya ku balik. Rita dan Arga tertawa.

"Ya, enggaklah, maksudnya, biar ada aja yang ikut dikelas gitu lho.."Kata Arga. Aku pun jadi malu sendiri. Udh malu, baper lagi. Baru dibilang gtu aja udh baper-,-

"Oke deh, kalo gk ada ang ikutan gpp, kakak gk maksa, yaudh, kakak pergi dulu ya.. maaf udh ganggu waktu kalian, terima kasih!!"Kata kakak kelas itu tersenyum lalu pergi. Aku pun tersenyum sendiri memikirkan hal tadi.

Setelah banyak kakak kelas yang mempromosikan kegiatan ekstranya, akhirnya aku memilih ekstra PMR, dan ekstra yang diwajibkan yaitu pramuka.

Saat Istirahat, aku menghampiri Viona dan menanyakan dia ikut ekstra apa...

"Gue ikutan dance, lo ikut ekstra apa?"Tanya Vio

"Gue ikut ekstra PMR. Pngnnya sih ikut ekstra dance, tpi gue takut gk kuat ngejalaninnya"

"Ohh gitu, yaudh kantin yuk, gue laper" aku dan viona pun pergi ke kantin.

Aku pngn menceritakan ke Viona tentang Arga dan kejadian yang tadi. Tapi aku takut, kalo nanti bakal diumbar kemana-mana trus ketauan sama orgnya sendiri, kan malu. Jadi cukup memendamnya sendiri, karna aku pernah ngerasain kejadian itu dan itu rasanya gak enak bgt, rasanya pngn tutup kuping selama-lamanya.
•••••
Bel pulang berbunyi, dan saat itu sedang ada pembagian buku. Perangkat kelas pun sibuk membagikan buku.

"Ehm, Luna, tungguin gue ya? Pulang terakhiran gpp,kan?"Tanya Rita

"Ah, iya gpp, gue tungguin kok"Kata ku tersenyum. Padahal Viona udh nelpon aku untuk cepat datang ke parkiran. Tapi demi Rita gpp deh nunggu lama.

Setelah 15 menit berlalu, kelas sudah sepi dan hanya tinggal ada aku,Rita dan Arga.

"Rita, ke kantor dulu ya? Kita ngumpul datanya"Kata Arga

"Ah, gue juga mau nanya tentang kegiatan ekstranya"Kata Rita

"Yaudh, gue pulang duluan,ya?"Tanya ku

"Iya, makasih ya Luna udh nungguin"Kata Rita

"Iya sama-sama, Bye.."aku pun keluar kelas dan mencari Viona.

"Hei, sorry gue lama. Tadi nungguin Rita bagiin buku"Kataku

"Iyaya, yaudh ayo cptan pulang, panas nih"

Aku pun mengantarkan Viona pulang dan setelah itu aku pulang.

Tapi saat aku pulang ke rumah, kulihat ada sebuah mobil pajero warna hitam terparkir di dpn rumah ku. Ku kira itu mobil kakak ku, tapi ternyata bukan. Saat aku masuk ke dalam rumah, ternyata yang bertamu adalah sepupu ku, Noel Afdirnata...

Stand By MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang