"Eh Cinta." Orang pertama yang menyambutku pagi pagi di hari minggu adalah Nyonya Kim. Ibunda para ketujuh malaikat tampan.
"Mih." Sebagai orang timur yang beradab, aku menyalami tangannya.
"Belanja?" Mata Mamih terarah ke tangan kiriku dan kedua tangan Taehyung di belakangku.
Aku mengangguk. "Iya, Tae minta dimasakin, tumben tumbenan ini biasanya mau makanan siapa aja." Itulah Taehyung, he always gets what he wants.
"Yaah padahal Mamih udah masak pancake tau Kak." Taehyung nyengir sambil naro belanjaan.
"Kangen masakan Cinta Miih." Rengeknya sambil tetep nyomot pancake madu Mamih di meja.
"Nikah makannya."
Tae ngeloyor pergi. "Lulus dulu Miiiihhhh~"
Topik utama yang selalu jadi hal yang ia hindar. Ckck, kasih cincin udah, nikahnya belom.
"Papih mana Mih?" Biasanya ada Mamih disitu ada Papih. Tapi kali ini aku tidak lihat walau jarak 5 meter.
"Biasa, kerja." Mamih balik badan madep kompor lagi. "Papih tuh kalau udah kerja suka lupa waktuu."
Ohhh.
"Makanya Mamih tuh suka ikutin Papih ya biar bisa jaga Papih, ga workaholic gitu."
Aku manggut, nurun kali ya ke anak pertama plus keduanya, kalau udah kerja itu susah diganggu.
Aku keluarin satu persatu bahan yang beli dari pasar tradisional.
"Masak buat sekeluarga Ta?"
Karena nyatanya, di keluarga Kim ini ada sepuluh kepala yang harus diberi makan. Plus satu sama aku.
"Iya Mih, boleh kan?" Minta izin ke Sang Ratu dapur di keluarga dulu dong.
"Boleh, sekalian buat Aegi sama si Teteh ya."
Eh? "Jimin's sama Tetehnya Bang Jin ada di sini?" Sepagi ini? Aku kira aku yang paling pagi dateng bertamu. Jam setengah tujuh tjoy.
"Iya, Abang sakit, jadi manja gitu gamau ditinggal sama si Teteh, jadi dari kemaren juga nginep." Duhh beda sama Tae kalo sakit malah gamau bilang siapa siapa. Pacarnya sekalipun. Tapi pacar orang tahu.
"Woaah, gws deh buat Abang."
"Iya." Mamih matiin kompornya. "Kalo Jimin, gatau kayaknya duaan ada masalah gitu."
Asik, gosip baru. "Masalah apa Mih?"
"Jelasnya sih Mamih belom tahu," Mamih bantu aku keluarin sebagian bahan yang aku tolak, mending Mamih istirahat aja mamam pancakenya dulu. "Tapi kayaknya masalah wanita."
Woah. Kupingku terbuka lebar siap menyimak.
Tapi ngomong ngomong. Dulu pernah deh, "Sama kaka tingkat Jimin yang di kampus itu bukan Mih?" Yang ngebet ngejar ngejar Jimin, cantik. Seksi lagi. Anak dance juga. Jauh Aegi maah jauuhh.
Mamih ngelus dagunya. Mikir. "Kayaknya sih. Cuma gatau deh, masalah anak muda."
Yaa wajar sih, The Kims kan cakepnya ga diragukan lagi. Cewek mana sih yang ga suka sama mereka.
"Ngegosipin orang yaa." Tiba tiba banget, suara yang ga asing terdengar. Aegi keluar dari kamar 95 ikut nimbrung di dapur.
"Mamih duluan." Protesku.
Mamih manggut aja digituin.
"Kenapa lagi? Centil Jiminnya?"
"Ga secentil Tae ya Ta, maaf."
KAMU SEDANG MEMBACA
BANGTAN freak FAMILY season 2
RomanceApa yang terlintas dipikiranmu, kalo jadi cewek satu-satunya di antara 7 sodara cowok? Well, aku punya 6 orang kakak cowok dan 1 orang adek cowok dan ini kisahku yang kedua, kisah yang pertama? Silahkan baca page satu~ Mau tau gimana ceritanya? Here...