Keesokan harinya ..
Di SMA LENTERA NUSANTARA.Saat istirahat tiba,
Tak disangka ponsel milik Lion berbunyi.Tinggggg
Dilihatnya di layar ponselnya bertuliskan nama 'Mama'"Hallo Ma?"
"Lion?"
Suara Tania terdengar sangat lirih, seperti seseorang yang sedang menangis.
"Mama kenapa Ma?"
"Lion mama minta maaf ya?"
"Minta maaf kenapa ma?"
"Mama belum bisa bahagiain kamu"
"Ma cerita sama Lion, Mama kenapa?"
"Kerjaan mama disini hancur Ley, berkas yang mama tinggal, File-file mama dan yang lain hilang semua"
"Kenapa bisa gitu Ma?"
"Semalam waktu mama pulang, ada kebakaran di kantor. Dan hal itu membuat perusahaan mengalami banyak kerugian. Otomatis sebentar lagi mama akan kehilangan pekerjaan"
"Astaga, Mama yang tenang ya, mama yang sabar. Besok Lion bakal jemput mama di bandara. Mama pulang ya?"
"Iya, Kamu jemput mama ya?"
"Iya Ma besok Lion jemput Mama"
Lion kembali ke kelas dengan wajah penuh rasa kesedihan.
Raina melihat Lion berjalan dari kejauhan, Semakin Lion mendekat, Semakin nampak raut wajahnya yang sedang menunjukkan kesedihan.
Raina menjadi iba melihatnya.
Ia memilih untuk diam dan tak sama sekali mengajak Lion berbicara.
***
Sepulang sekolah,Lion hanya duduk di depan ruang kelas.
Alissa menghampirinya.
"Hai Lion, Aku punya coklat nih buat kamu. Ini coklat mahal loh. Mama aku baru kasih ini kemarin, Hadiah dari Prancis" Ucap Alissa sembari memberi sebuah coklat manis pada Lion.
"Sorry Al, Gue ga makan coklat" Balas Lion.
"Kenapa? Ini enak lo seriusan? Kamu ga mau coba dulu? Nih aku bukain ya" Sahut Alissa.
Ia membuka bungkus coklat itu, dan memberikan nya pada Lion.
"Nih aku suapin" Ucap Alissa.
Alissa membelah coklat itu menjadi sebuah kepingan dari tangannya.
"Gue ga mau Al" Sahut Lion.
"Enak Ley, Serius deh" Ucap Alissa sambil terus menyodorkan coklat itu padanya.
"Gue ga suka Al" Ucap Lion.
Tanpa sengaja Lion menyenggol tangan Alissa, Hal itu membuat semua coklat Alissa berjatuhan dilantai.
"Yah kok dibuang?" Ucap Alissa.
"Gue kan tadi udah bilang, gue ga suka" Balas Lion.
Raina yang baru saja keluar dari ruang kelas pun ikut menyaksikan tragedi itu.
Alissa meninggalkan Lion dengan raut wajah kesal.
Mirna dan Putri mengikutinya dari belakang.
Raina menghampiri Lion.
"Ley?" Sahut Raina.
"Raina" Balas Lion sambil tersenyum.
Raina menundukkan dirinya dibawah, Ia memunguti coklat yang terbuang itu dan membuangnya ke tempat sampah.