Sebulan kemudian
Park Soo Hyun POV:Aku sedang bersiap-siap ketika matahari muncul menyapa bumi. Hari minggu yang menyenangkan ini harus diisi dengan tawa bahagia. Aku sudah merencanakan hari ini sejak 2 hari yang lalu. Kulihat kalender di mejaku. Tak terasa, sudah sebulan berlalu sejak kejadian dimana aku harus terluka menyaksikan pernyataan Kris oppa dan Ji Hyun.
Aku segera turun dan melihat appa juga eomma-ku sedang berada di ruang makan. Appa dengan koran paginya, dan eomma dengan masakan dapurnya. Appa eomma sudah pulang sejak seminggu yang lalu. Mereka benar-benar menepati janjinya dengan pulang lebih awal. Aku langsung duduk di dekat appa-ku. Appa dan eomma menatapku bingung.
“Kenapa? Eomma dan appa kenapa melihatku seperti itu?” tanyaku polos.
Eomma menggeleng, “Tidak ada. Apa yang membuatmu bangun sepagi ini, sayang? Bahkan eomma belum membangunkanmu.”
Aku terkekeh, “Aku ingin pergi dengan seseorang hari ini.”
Appa melipat korannya dan dengan tajam menatapku. Ya, sifat protektif appa-ku kembali muncul, “Dengan siapa? Kemana? Jam berapa?”
Eomma menyela, “Suamiku, tanyakan satu-persatu. Kau ini..”
Aku tertawa kecil dan bangkit untuk memeluk appa tercintaku yang protektif ini, “Appa, aku akan pergi dengan Suho oppa. Apa sekarang aku diizinkan?”
Appa tampak mengingat-ngingat siapa yang sedang kusebut saat ini, “Oh, appa tau. Lelaki tampan teman Chanyeol itu bukan?”
Aku mengangguk semangat, “Ya! ‘Lelaki tampan’ itu.”
Eomma menatapku bingung, “Kenapa kau sekarang mulai pergi dengannya? Tumben. Biasanya eomma dengar kau akan pergi dengan Kris.”
Aku tersenyum tipis, “Tidak. Aku tidak bersamanya, eomma. Lagipula, Kris oppa itu milik sahabatku, Ji Hyun. Aku tidak mungkin pergi dengannya kan?”
Eomma tersenyum jahil, “Ohh, apa ini cinta segitiga?”
Aku menggeleng keras dan cemberut, “Bukan! Eomma!”
Appa dan eomma tertawa sesudahnya. Aku kembali duduk dan melipat tanganku kesal. Eomma mendekatiku dan memelukku sebentar, “Baiklah, eomma minta maaf, ya? Jadi, ceritakan siapa si ‘Suho oppa’ ini?”
Aku langsung menghadap Eomma dan appa dan tersenyum dengan semangat, “Dia itu adalah leader EXO, dan dia lebih tua 1 tahun dari Chanyeol oppa. Dia anak tunggal dan sudah tidak punya orang tua karena kecelakaan tragis. Tapi dia sangat tampan, sangat tampan dan hampir mendekati wajah sempurna.”
Appa menatapku sedikit cemburu, “Apa dia segitu tampannya melebihi appa-mu ini?”
Aku terkekeh pelan, “Tentu tidak, appa lelaki terganteng di dunia ini. Maksudku dia hanya hampir mendekati, sedangkan appa sudah sempurna.”
Kami tertawa bersama dan pagi yang cerah itu baru saja akan kumulai.
***
Author POV:
Suho sudah sampai di rumah Soo Hyun. Ia memencet bel dan yang menyambut adalah Soo Hyun, dengan senyuman lebar yang jarang sekali Soo Hyun tunjukkan. Soo Hyun tanpa berkata sepatah katapun langsung menarik Suho masuk ke dalam. Suho sedikit kaget ketika ternyata Soo Hyun menariknya ke ruang keluarga dan menunjukkan ayah ibu Soo Hyun yang tengah duduk disana. Ibu Soo Hyun dengan senyuman ramahnya, dan ayah Soo Hyun dengan tatapan tajamnya.
“Halo, Ahjussi, Ahjumma. Saya Kim Junmyeon.” Suho membungkuk sopan. Bahkan ia memperkenalkan namanya sebagai Kim Junmyeon, bukan Suho. Karena menurutnya nama Suho itu agak tidak formal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mistake Of Love
Fanfiction'Kau tidak bisa memilih dimana dan kapan cinta itu akan datang. Kau juga tidak bisa memilih pada siapa kau akan jatuh cinta.' Itu hanya sebuah kalimat konyol yang dibisikkan sebagian besar orang. Pada kenyataannya, kau bisa memilih, siapa yang akan...