Author POV:
Malam yang dinanti tiba. Hae Bi sedang ada di dalam kamarnya bersama kelima sahabatnya. Yah, mereka sedang membantu Hae Bi untuk berdandan di hari istimewa ini. Setidaknya, Hae Bi harus tampil cantik untuk menunjukkan bahwa ia juga bisa menjadi gadis sepenuhnya. Tapi bukannya tawa yang terdengar, malah suara teriakan Hae Bi yang terdengar memenuhi kamarnya.
“Jangan itu!! Itu menempel, aku benci sesuatu yang lengket.” Teriak Hae Bi sambil menahan tangan Soo Hyun yang berusaha memberi bibirnya lip gloss.
Soo Hyun mengerang kesal, “Bagaimana caranya kau bisa kelihatan anggun tanpa make up, huh? Kami semua memakainya tau!”
Hae Bi diam sejenak, kemudian melihat semua sobatnya. Benar saja, ia hanya tak menyadarinya lebih awal. Semua sobatnya selalu memakai make up tipis yang alami setiap kali mereka kumpul.
“Apa hanya aku yang tidak pernah sadar kalau kalian semua selalu memakainya?” Hae Bi menunjuk dirinya sendiri.
Je Hyun memutar matanya malas sedangkan yang lainnya tertawa geli. Je Hyun menahan tangan Hae Bi dengan cepat, dibantu oleh Ji Hyun, “Kau harusnya berubah. Seorang gadis itu identik dengan make up, tau!” tukas Je Hyun.
Hae Bi sedikit melawan tapi tidak separah yang di awal. Hingga akhirnya ia pasrah di dandani begitu saja oleh sobatnya. Hae Bi memasang semua ekspresi tidak suka saat alat-alat make up itu menyentuh wajahnya yang sedari dulu hanya diberi bedak tipis dan pelembab wajah.
Selama satu jam mereka mendandani Hae Bi dan membantunya memilihkan baju yang sesuai untuk ia pakai. Namun saat hendak memilih baju, Jin Hye terpaku menatap isi lemari Hae Bi. melihat reaksi Jin Hye, Rae Joon menyusul untuk melihat apa yang membuat Jin Hye terdiam begitu. Alhasil Rae Joon membulatkan matanya karena mendapati tak satupun pakaian gadis disana, bahkan untuk rok.
“Yak! Perempuan macam apa yang tidak punya dress ataupun rok di lemarinya?! Apa yang akan kau pakai kalau begini?!” rutuk Rae Joon menatap Hae Bi ganas.
Semua yang ada disana menghela napas pasrah. Hae Bi tersenyum dengan sedikit rasa bersalah, “Kupikir memakai celana pendek dan kaos itu cukup cantik, kan?”
Soo Hyun menepuk keningnya sendiri dengan kesal, tak habis pikir ia memiliki sahabat segitu tomboy-nya. Je Hyun hanya menggelengkan kepala, kemudian ia meraih tas yang ia bawa, “Aku sudah tau dia akan seperti ini. Seharusnya kita semua sadar, Hae Bi tak pernah sekalipun memakai dress ataupun rok setiap kali kita ngumpul.” Ujarnya.
Jin Hye mengangguk setuju, “Ya, bahkan di setiap perayaan, dia selalu memakai celana. Dasar!”
Hae Bi menyengir, “Apa yang kau bawa?” tanyanya pada Je Hyun.
Je Hyun mengeluarkan beberapa dress yang tampak sangat elegan dari tas nya, dan tentunya beberapa aksesoris seperti kalung. Ji Hyun yang melihatnya hanya bisa tersenyum tanda paham.
“Je Hyun-ah, ini milikmu?” tanya Hae Bi sambil meraih sebuah dress.
Je Hyun menggeleng, “Ini bukan punyaku. Ini punyamu. Tenanglah, ini baru saja kubeli saat berangkat kesini bersama Ji Hyun. Aku sudah yakin kau akan membutuhkannya.”
Ji Hyun tertawa kecil, “Kupikir dia menyempatkan diri membeli baju untuk dirinya sendiri tadi. Ternyata ia membelinya untukmu.”
Jin Hye bertepuk tangan, “Wah! Kau punya pemikiran yang jauh, Je Hyun-ah.”
Je Hyun hanya tersenyum tipis, kemudian memfokuskan diri memilih dress yang cocok untuk dipakai Je Hyun. Hae Bi ikut melihat-lihat dan matanya menangkap dress selutut berwarna blue soft. Tidak banyak gaya, namun tampak elegant dan simple. Hae Bi dengan cepat menunjuknya, “Kupikir ini bagus untukku.” Ujarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mistake Of Love
Fanfiction'Kau tidak bisa memilih dimana dan kapan cinta itu akan datang. Kau juga tidak bisa memilih pada siapa kau akan jatuh cinta.' Itu hanya sebuah kalimat konyol yang dibisikkan sebagian besar orang. Pada kenyataannya, kau bisa memilih, siapa yang akan...