Sore mulai mendung. Semua orang kembali ke tenda pengungsian. Sore ini diisi oleh pembelajaran yang cukup menarik.
Bagaimana tidak menarik? Topik yang dibahas adalah "5 Pemimpin Hamas Yang Ditakuti Oleh Israel."
Sekuat-kuatnya mereka, ternyata ada rasa takut juga.Aisyah duduk tidak jauh dari tempat Fatimah berdiri siap menjelaskan pelajaran yang akan dibahas.
"Hamas adalah sebuah organisasi yang ditakuti oleh Israel, yang menjadi salah satu pejuang tetap membela tanah air kita, Palestina. Agar tidak dijajah oleh Israel." dengan lantang Fatimah berbicara dan menatap tajam para zionis Israel. Yang ditatap hanya tersenyum terpaksa dengan tatapan sinis.
"Lalu, mengapa Israel terus menjajah negara kami?" tanya seorang anak kecil bernama Zainab. Tanpa basa-basi dia langsung mengutarakan pertanyaannya itu.
Fatimah menatap Zainab. Sudah pasti akan ada bertanya begitu.
"Itu semua kuasa Allah SWT. Semua yang terjadi di Palestina, sudah tercantum dalam Al-Qur'an."jawab Fatimah.
"Perlu kalian ketahui, ada beberapa pemimpin hamas yang ditakuti oleh Israel, yaitu: Syekh Ahmad Yasin, Abdul Aziz Rantissi, Yahya Ayyas, Syekh Izzudin Al-Qassam, Ahmad Said Khalil Al-Jabari." lanjut Fatimah.
"Tapi, mereka telah tiada." ucap Aisyah.
"Aku juga tidak takut dengan Israel!" Karim, adik Zainab ikut berbicara.
"Aku pun..."
"Aku pun..."
"Aku pun..."
"Aku pun..."
"Aku pun..."
Fatimah dan Aisyah bersyukur, karena semangat anak-anak dalam ikut berjihad di jalan Allah SWT. Padahal usia mereka adalah usia untuk bermain dan belajar tentang banyak hal.
●●●●●
Malam mulai turun hujan. Cuaca jadi semakin dingin. Fatimah menerawang setiap bintang-bintang di langit. Aisyah menerawang bulan yang kian menerangi. Secara bersamaan air mata perlahan-lahan turun. Ada luka yang dirasakan sejak kecil.
Setelah rumah Fatimah dan Aisyah turut hancur sejajar dengan tanah. Tenda pengungsian menjadi tempat tinggal barunya. Tapi, kita harus ikhlas, bukan? Allah SWT pasti menyimpan banyak hikmah di dalam peristiwa ini. True!
10.00 P. M.
KAMU SEDANG MEMBACA
GADIS GAZA - TERBIT
SpiritualJika kaki mu jauh untuk melangkah menolong kami, maka ulurkan lisan mu untuk mendoakan kami. Kami tengah berjuang mewakili seluruh umat islam di seluruh penjuru dunia. Note : Diharapkan follow akun Wattpad Guratan Sendu sebelum baca karya tulisku da...