KAMI BERSYUKUR

69 10 0
                                    

Adzan isya berkumandang di keheningan malam kota tel Aviv, Israel. Bersama hujan yang turun begitu deras, juga dengan diiringinya sejuk angin yang berhembus. Hujan ini adalah rezeki yang harus disyukuri, dengan rasa bahagia.

Kak Jauza terus melatih bacaan sholatnya, meski masih terbata-bata. Dan, dengan setia Bilal dan Fatimah terus menuntunnya.

"Subhaana rabbiyal azhiimi-."

"Wabihamdih."

"Dibaca dikali 3, ya..."

"Kalau sudah, habis itu apa?"

"I'tidal, kak... Atau bangkit dari rukuk sambil mengangkat kedua tangan, dalam posisi berdiri tegak seraya mengucapkan-."

"Sami' allaahu liman hamidah. Dilanjut dengan mengucapkan; rabbana lakal hamdu mil-us samaawaati wamil-ul ardhi wamil-u maa syi'ta min syai-in ba'du." kak Jauza mengangguk; paham.

1 jam kemudian.

Usai sholat isya berjamaah, dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur'an.

"Bismillaahir rahmaanir rahiim. Qul a' uudzuu birabbin naas. Maalikin naas. Iaahin naas. Minsyarril waswaasil khannas. Alladzii yuwaswisu fii suduurinnaas. Minal jinnati wannaas."

"Bismiillahir rahmaanir rahiim. Qul a'uudzu birabbil falaq. Min syarri ma khalaq. Wa min syarri gasiqin iza waqab. Wa min syarrin-naffasati fil-uqad. Wa min syarri hasidin iza hasad."

Kak Jauza mengantuk, hingga tertidur di pangkuan Fatimah.

Lagi pula hari sudah larut malam bersama rasa bahagia.

GADIS GAZA - TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang