Setelah nonton dan makan-makan gratis dirumahnya Yuna, anak laki-laki pada pulang. Mereka semua kecuali Jinsung rencananya pada nginep dirumah Junkyu sama Yechan sebelum pulang ke rumah masing-masing besok sore. Sedangkan anak-anak cewek stay dan nginep dirumahnya Yuna, termasuk Somi sama Yujin jadi akrab sama semua temen-temennya Yuna.
"Eh jadi Yuna sama Junkyu itu pacarannya udah lama?" Tanya Somi memulai pembicaraan.
Mereka semua lagi ada di sesi curhat-curhat sebelum tidur sambil pake sheetmask biar kulitnya tetep mulus.
"Yah lumayan sih, dari kelas 3 atau 2 sih, Yun?" Kata Chaeyeon.
"Auuuu ahhh gue amnesia. Lagian kenapa sih malah ngomongin beliau. Nanti kupingnya panas." Kata Yuna.
"Yeee gue sama Somi kan pengen tau, Yun." Kata Yujin. "Soalnya setau kita, ya Junkyu itu sama Yeji. Dari jaman masih ospek dulu. Kemana-mana berdua mulu soalnya mereka." Lanjutnya.
"Yeji? Hwang Yeji? Adiknya si Hyunjin?" Tanya Yuri.
Yujin langsung mengangguk. "Iya, kalo gak salah dia adiknya itu yang lo sebutin." Kata Yujin.
Yuri, Chaeyeon, Mina, Yoojung, sama Yunjin langsung tatap-tatapan. Keliatannya kayak yang kaget gitu.
Yuna, Somi, dan Yujin menatap mereka kebingungan.
"Kenapa sih? Kok malah tatap-tatapan?" Tanya Yuna.
"Gue ngira mereka juga pacaran, Yun. Jauuuhhh sebelum lo pacaran sama Junkyu. Mereka sering berduaan gitu. Mangkanya gue sedikit gak percaya kalau Junkyu sama lo pacaran waktu itu." Kata Yunjin.
"Bener kata Yunjin, Yun. Gue sempet mikir lo tuh butuh asupan cowok ganteng di hidup lo sampe halu pacaran sama Junkyu segala. Gue sering liat Yeji jalan sama Junkyu jauuuuh sebelum kalian pacaran. Kenapa gue tahu, karena adik gue si Chaeryeong sahabatan sama si Yeji." Kata Chaeyeon.
"Serius?" Tanya Yuna sedikit tersentak. "Tapi Junkyu bilangnya kalo dia sama Yeji baru ketemu pas masuk SMA." Kata Yuna.
Chaeyeon langsung ngusap kepalanya Yuna. "Lo tuh polos banget sih, Yun. Lo percaya gitu aja? Berapa kali lo dibohongin sama Junkyu pas awal-awal pacaran? Tentang Yiren juga." Ujar Chaeyeon.
"Junkyu bohong tentang hubungannya sama Yiren kan waktu itu. Kok Yuna masih aja percaya dan bertahan sampe sekarang?" Tanya Mina. "Sampe hubungan Yuna sama Yiren ancuuurrr kan. Meskipun itu salahnya Yiren sih." Tambahnya.
"He's liar." Kata Yoojung.
"Gue juga pernah beberapa kali mergokin Junkyu sama cewek lain di ruang belajar, pas Junkyu masih pacaran sama lo." Kata Yuri.
Yuna hanya terdiam mendengar semua ucapan teman-temannya. Dia tidak tahu harus bagaimana lagi menyikapi laki-laki bernama Junkyu itu yang sudah menyusahkan masa-masa remajanya yang seharusnya indah.
"Sebenernya gue tahu kalo Junkyu sering bohongin gue." Kata Yuna tiba-tiba yang membuat teman-temannya cukup kaget.
"Terus lo masih mau?" Tanya Somi.
"Gue pengen liat sejauh mana dia bisa bohongin gue. Dan ternyata banyak kebohongan-kebohongan lain yang gue gak tahu. Gue malah tahunya dari kalian." Kata Yuna lirih.
"Astaga Yuyun, Gini nih kalau lo udah bener-bener jatuh cinta sama cowok, lo jadi bego sendiri." Kata Yoojung.
Yuna menghela nafasnya berat lalu merebahkan tubuhnya diatas kasurnya. "You can't be in love and smart in the same time. Gitu katanya." Kata Yuna datar.
"Menurut kalian gue harus kayak gimana? Junkyu harus diapain, ya?" Tanya Yuna. Dia berusaha untuk terlihat baik-baik saja di depan teman-temannya.
"Putusin aja, Yun. Tuman." Kata Mina tegas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hide and Seek (Kim Junkyu)
Fanfic" Ini pacaran atau main petak umpet sih?" - Song Yuna. #1 Jungjinsung #7 Kimjunkyu