Hari demi hari telah terlewati dan kini bertemu lagi dengan hari senin. Hari di mana semua siswa melaksanakan upacara.
Hari itu banyak juga yang terlambat dan harus tertahan di gerbang karena berbagai alasan.
"Pak tolong buka gerbangnya,orang belum mulai..masih pada baris"ujar Zafran.
Zafran dan Yuna terlambat.Mereka telat dan memang Yuna akui ia salah.Yuna kesiangan karena semalam habis mengerjakan tugas.Yuna merasa bersalah karenanya Zafran sahabatnya ikut kesiangan.
Setelah upacara selesai mereka masuk dan menuju parkiran.Yuna turun dari motor trailnya dibonceng oleh Zafran.
Sekedar kalian tahu Yuna dan Zafran hampir setiap hari barengan pergi sekolah entah itu dengan motor Zafran atau Yuna.
Yuna memang tidak bisa membawa motor sendiri kalau mengenakan seragam dan rok sekolah abu-abu.
Bayangkan Yuna yang mengenakan rok khas anak SMA/SMK naik motor trailnya yang tinggi.Bisa saja namun dirinya tidak terbiasa.
Kecuali saat ia mengenakan seragam bengkel dan olaraga pasti bisa karena bukan memakai rok melainkan celana.
Zafran tak keberatan dengan itu ia paham.Bahkan ia lebih suka jika naik motor trail Yuna tapi ia tetap cinta pada motor klasiknya.Mungkin kata Zafran biar makin kece naik motor bonceng cewe juga.malas jika diganggu nanti.
Saat selesai memarkirkan motor,mereka menoleh ke arah belakang karena mendengar deheman laki-laki.
"Ekhemm!"
"telat?kenapa?"
"Huuh,kagetin aja lu!gua tampol nihh!"ujar Yuna kaget sampai ia terpenjat.
"Ayoo Beb,ikut kesana ngumpul"ujar Bagas sebagai piket osis hari ini.
-----
"Nah sini!"ujar Bagas mendorong Yuna di samping siswa lain yang telat dan Zafran mengikuti di samping Yuna.
"Tria..catat mereka dulu,kalo udah bakal gue kasih sanksi"Bagas memberi perintah pada Tria-patner piketnya.
"Aca..Bagas.."ujar perempuan tersebut yang bernama Triaca.Ia termasuk anggota OSIS sepuh seperti Bagas.Ia kerap jengkel karena Bagas memanggilnya Tria.
"Panas Zaf.."Yuna mengeluh pada Zafran yang sama halnya merasa kepanasan.Zafran mengangguk dan mengibaskan tangannya di depan muka Yuna,menciptakan angin kecil.
"Hayo.."ujar Aca ketika sampai di depan Yuna.Menegur Yuna karena ia ada di barisan ini.
"Hehehe telat kak.."Aca menggelengkan kepalanya seraya menuliskan nama Yuna di daftar yang ia pegang.
"Kenapa Yun?..tumben amat,sama Zafran lagi..barengankan tadi?"
"Barengan tadi..t-tapi yang bikin telat emang Yuna kok kak..soalnya kesiangan,Zafran jadinya nungguin.."Yuna menjelaskan alasannya dan Aca menulis nama Zafran kemudian memberi keterangan terlambat karena kesianngan.
Yunara | XI TPM 1 | Kesiangan
Zafran | XI TPM 1 | Menunggu teman"Oke Gas..udah"Bagas memberi jempol dan maju beberapa langkah.
"Baik hari ini sanksi karena terlambat menyanyikan lagu kebangsaan bersama-sama"
"Sikap siap..mulai.."Bagas memberi aba-aba dan 7 orang termasuk Yuna dan Zafran yang telat mulai menyanyikan lagu kebangsaan dengan khidmat.
"Dan hukuman kedua..."
----
"GARUDA SATU!SETIA SAMPAI AKHIR JAYA!JAYA!"
"SIAPA KITA?!"Ucap Yuna dengan lantang.Ini menjadi hukuman kedua dan Yuna yang memimpin.
"GARUDA SATU!SETIA SAMPAI AKHIR JAYA!JAYA!"
Pak Hamid-guru bahasa Jawa yang tengah mengajar di kelas Yuna terkekeh ketika ia merasa tahu suara yang ia dengar barusan.
"Tuh lo temenmu rek,di hukum..telat ternyata..haha"
Kelas 11 TPM 1 mulai riuh di cendela dan di pintu kelas melihat ke arah lapangan.Sebelumnya sebagian dari mereka telah mengtahui si pemilik suara itu namun hanya tertawa dalam hati.
"SIAPA KITA?!"ketiga kalinya Yuna mengucapkan dan ini adalah yang terakhir.
"GARUDA SATU!!SETIA SAMPAI AKHIR JAYA!!JAYA!!"
Yuna kaget menoleh kearah sumber suara.Kelasnya 11 TPM 1 menyahutinya dari kelas secara bersama-sama.
Bagas juga menoleh kaget,bisa dibilang mereka yang dihukum di sana langsung menoleh dan terkaget-kaget.Setelah menjawab dengan serempak mereka bertepuk tangan dan datang Pak Hamid menyuruh mereka masuk dengan tertawa geli.
Hukuman telah usai dan Bagas membubarkan mereka.Sudah cukup hukuman ini dan berharap tidak diulangi.
Tbc.
---
Revisi Done🖑
17/4/23
KAMU SEDANG MEMBACA
UJUNG DARI PERSAHABATAN
Teen FictionCerita anak sekolah dengan genre slice of life bercerita seputar keseharian dan yang terjadi disekitar mereka menyangkut persahabatan kekeluargaan dan konflik-konflik ringan haha [Cerita ringan🏳] Damar Alfredo Bagas Romeo Dafa Zafran Feno Yuna So h...