Sudah beberapa hari setelah pesta ulang tahun itu. Waktu itu, Kathy terlihat sangat menghawatirkanku. Ayah juga terkejut melihat kereta kudaku dan kereta kuda ayah bertemu di depan gerbang ke rumah. Aku menceritakan apa yang terjadi kepada ayah dan Kathy.
Ketahuilah... aku mulai tertarik membaca buku sihir, terutama sihir hitam. Xyrus mengatakan bahwa ada sihir hitam di pesta ulang tahun itu.
"Sihir hitam?"
"Apa kamu tidak menyadarinya?"
"Mana mungkin aku menyadarinya, aku juga tidak bisa menggunakan sihir."
"Ah.. benar juga. Kemungkinan ada bangsawan yang menggunakan sihir hitam."
"Apa mereka menggunakannya saat di pesta?"
"Sepertinya tidak, tetapi mereka terlihat pernah memakai sihir hitam."
"Apa kamu tahu siapa yang menggunakan sihir hitam?"
"Itu... di daerah gerombolan para pria tua."
"Gerombolan pria tua? Itu banyak tau! Seharusnya kamu memberitahuku saat di pesta!"
"Kalau aku datang, warna rambutku akan menarik perhatian banyak orang."
"Memang jarang sih, kalau rambut silver seperti itu. Itu terlihat putih, mirip kakek-kakek...pfft..."
Dia tampaknya kesal dengan omonganku.
Terlintas dibenakku, sesuatu hal yang mungkin bisa saja terjadi. Mungkinkah mereka menggunakan sihir hitam untuk menjatuhkan kekaisaran? Banyak berbagai macam sihir, salah satunya sihir hitam.
Sihir hitam adalah sesuatu hal yang ilegal, karena terkutuk dan tidak membawa kelahiran. Seseorang yang menggunakannya atau memanfaatkannya, tidak akan mendapatkan hal yang diinginkannya. Hal yang diinginkannya bersifat sementara dan harus ada pengorbanan.
Tidak hanya di pesta ulang tahun itu saja. Xyrus mengatakan tentang sihir hitam yang ada padaku.
"Tenang saja, aku memasang sihir pelindung di tubuhmu."
"Hah?! Sejak kapan kamu melakukannya?!"
"Apa kamu tahu? Saat itu, aku melihat sihir hitam yang dikenakan padamu."
"Kamu bercanda ya? Saat kapan?"
"Yang tiba-tiba aku jatuh dari pohon besar itu, itu gara-gara kamu. Sihir hitam di dalam dirimu itu membuat aku kaget."
"Sihir hitam? Sihir seperti itu ada padaku??! Apa sekarang masih ada?!"
"Tentu saja tidak. Karena jumlahnya sedikit, jadi sudah aku hilangkan."
"Oh... Terima kasih."
Tentu saja aku harus berterima kasih padanya.
"Apa jangan-jangan.. seseorang pengguna sihir hitam yang di pesta itu adalah orang yang sama yang memakaikan sihir hitam padaku?"
"Aku tidak tahu, kemungkinan besar ada. Sebenarnya mungkin timbul niat menjatuhkan terhadap sesama bangsawan."
Apa salah satu dari mereka sengaja ingin menjatuhkanku? Apa mereka iri dengan status keluargaku? atau mungkin... Apa mereka sangat benci dengan perilaku Elia yang dulu, sampai mereka menggunakan sihir hitam kepadaku?
Aku belajar akan sihir hitam. Siang dan malam kukerahkan untuk menghindari masa depan Elia yang buruk. Apa mungkin rumor itu juga merupakan sihir hitam? Kata buku, sihir hitam dapat digunakan dalam bentuk apapun. Tapi aku tak tahu maksudnya apa?
Ah, aku sampai lupa untuk mengabarkan kepada Celica dan Saudaraku. Sebaiknya aku tulis surat untuk mereka. Besok ayah akan pergi ke daerah pinggiran bekas Kerajaan Leir. Kemungkinan ayah akan pulang lama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Starts From Coffee
FantasyAku terbangun di dunia lain dan menjadi seorang putri duke yang kaya?!! Pada awalnya, Rani adalah seorang siswi yang baru lulus SMA. Dia terpaksa harus bekerja dan meninggalkan kampung halamannya. Neneknya yang merupakan satu-satunya keluarga yang...