Bangunan tinggi yang begitu megah. Terdapat ladang rumput dan tumbuh pepohonan di sekitarnya. Aku yang sudah sampai di tempat itu, seakan-akan aku berada jauh dengannya. Perlu menaiki beberapa tangga agar bisa mencapai di pintu utama bangunan tersebut.
Hanya anak tangga segini saja, aku bisa menaikinya dengan cepat!
"Jangan terburu-buru. Nanti jatuh."
"Aku sudah terbiasa dengan tangga panjang seperti ini."
Sepertinya di mata Xyrus aku adalah seorang putri duke yang hanya minum dan makan dengan elegan. Orang-orang tampaknya berjalan dengan lambat dan anggun saat menaiki tangga ini. Tentu saja aku tidak! Walaupun aku terlihat cepat, tetapi jalanku masih anggun.
Di kehidupan yang kujalani sebelumnya, aku bahkan menaiki tanjakan dan bukit yang curam. Aku terbiasa dengan hal seperti itu, karena sering membeli bahan untuk keperluan cafe. Sesaat sesudah menaiki tangga yang terakhir, aku melihat pandangan dibelakangku.
"Wah...Indahnya."
Seperti lautan hijau yang segar. Ditandai dengan kepakan sayap burung putih yang terbang dan hinggap di atap bangunan besar itu. Dua pilar besar yang menopang bangunan ini sudah menyapaku.
"Xyrus, ayo kita masuk."
Aku masuk melewati pintu besar dihadapanku. Berlorong-lorong dipenuhi oleh rak buku. Benar... Ini adalah perpustakaan besar di Kekaisaran Baronimian, 'Perpustakaan Enthelimdeco'. Perpustakaan yang menyimpan seluruh sejarah Kerajaan Baronimian. Tidak hanya sejarah, ada sosiologi dan ilmu-ilmu dunia. Termasuk sihir, bahasa kerajaan lain, dan terdapat peta besar dunia ini.
Peta itu terpampang besar di tembok dekat meja baca perpustakaan. Dengan pigura yang besar, aku menyentuh permukaannya yang dilapisi oleh kaca. Ini...Kain? Jadi ini dilukis? Aku mulai melihatnyamelihatnya yang dilapisi oleh kaca. Ini...Kain? Jadi ini dilukis? Aku mulai melihatnya.
"Xyrus!"
"Aduh! Terlalu keras itu."
"Kamu dari Aquismist???"
"Iya memang kena-"
"Itu jauh sekali dari sini tau!"
"Masih keras, pelankan sedikit. Memangnya kamu baru tahu."
"Belum."
Di perpustakaanku hanya ada peta Kekaisaran Baronimian saja. Rupanya dia berasal dari Kerajaan yang jauh. Apa dia datang kesini hanya untuk terbebas dari keluarganya? Kalau tidak salah dia pernah mengatakan bahwa dia dimanfaatkan oleh orang tuanya.
Aku mulai berjalan ke setiap lorong yang berisi buku-buku. Aku mulai mengambil beberapa buku tentang semua hal di dunia ini. Mencari tahu agar aku bisa kembali ke duniaku. Aku duduk di salah satu kursi perpustakaan.
Sihir dan penyihir. Sesuatu yang tidak pernah ada di duniaku. Banyak Kekaisaran dan Kerajaan dari Selatan mengambil penyihir sebagai penjaga dan sihir sebagai pembelajaran akademi mereka. Seperti Kerajaan Aquismist dan Kekaisaran Chrantei.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Starts From Coffee
FantasyAku terbangun di dunia lain dan menjadi seorang putri duke yang kaya?!! Pada awalnya, Rani adalah seorang siswi yang baru lulus SMA. Dia terpaksa harus bekerja dan meninggalkan kampung halamannya. Neneknya yang merupakan satu-satunya keluarga yang...