28. Dwelling

664 110 5
                                    

Posisi mereka kembali berpelukan dan entah dari mana asalnya kini ibu kost di belakang mereka.

"Yaampun IRENEEE, saya kasih bebas kunjung buat cowo ke sini bukan bolehin kalian buat mesum ya!"

Irene sama Taehyung refleks ngelepas pelukan masing-masing terus Irene malah cengengesan ngeladenin tampang ibu kost yant serem.

"Yaampun ibuuu, saya gaada macem-macem sama dia, kenalin, ini pacar saya Taehyung"
"Waduh, beda sama yang pas itu? Tapi namanya sama-sama susah ya, kamu ngomong ga ngapa-ngapain. Cewe cowo status pacar di rumah berdua, siapa yang bisa jamin?"
"Saya jamin ibu, astaga, saya mau titip kamar saya beberapa hari kebetulan emang mau cari ibu, kamar saya udah mulai ada serangganya, masih boleh minta ibu beresin kamar saya gitu ga bu, biasa kan saya takut sama serangga"
"Siap, nanti ibu bersihin pake disinfektan ya neng geulis"
"Makasih ibu, nanti biayanya saya transfer ya"

Sekarang Irene sama Taehyung udah di mobil lagi. Tadi Taehyung sempet bantu Irene packing barang ke koper kecil, Irene mau nginep hotel aja sementara katanya apa penginapan gitu, selagi kamarnya diberesin si ibu kost. Taehyung yang masuk-masukin barang Irene karena ga tega liat Irene capek-capek gitu :( kan Irene baru sembuh, malah kalau posisi gimana perut Irene tuh masih sakit gitu.

"Terus kamu rencana nginap di mana sayang, lagi sakit begini lagi"
"Apa ya, hotel deket kantor aja kayaknya biar aku deket ngantornya"
"Hah? Ritz Carlton? Ga salah? Apa ga lebih besar pasak dari pada tiang? Lagian kamu masih sakit mikirinnya kantor aja, kantor juga maklum kali kalo kamu lagi sakit, jangan maksain diri bunn, aku ga suka ya"
"Aku cuma ngomong satu kalimat kamu balesnya panjang amat sih hone, aku di Ritz juga paling sehari dua hari, ga masalah lah, aku bukannya maksain diri sayang, aku ada tanggung jawab loh di kantor, aku senior auditor di sana. Kantor emang maklum kalo aku sakit, tapi bagi aku, deadline tetep deadline, Andre"
"Iya tahu, kamu keras kepala terus perfectionist banget kalo masalah kerjaan, aku no debate lah, cape bilangin kamu, yang penting aku ga mau ya kamu sakit lagi begini, aku ga suka loh ya, beneran loh ini"
"Iya Andre sayang" Irene menahan senyumnya.

 Kantor emang maklum kalo aku sakit, tapi bagi aku, deadline tetep deadline, Andre""Iya tahu, kamu keras kepala terus perfectionist banget kalo masalah kerjaan, aku no debate lah, cape bilangin kamu, yang penting aku ga mau ya kamu sakit lagi begi...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Punya pacar kaya Taehyung itu ga enaknya di bagian mana sih? Keluar rumah sakit dianterin, diajakin sarapan, diajakin ngebux, di-packing-in, lalu di temenin lagi nyari penginapan. Dan tahu yang lebih penting saat tahu Irene memutuskan menginao di Ritz?

"Loh Dre, ini kok kayaknya bukan arah ke Ritz ya?"
"Ke rumah aku dulu, aku ada membership di Ritz, kamu pake aja, sayang uang kamu kalau buat dipake bayar Ritz tapi cuma ke kantor"
"Tapi"
"Gaada tapi, atau kamu ga aku izinin nginep di sana"

Udah-udah Irene diem lagi. Dia bukan ga mau dibayarin Taehyung, cuma dia masi mampu, terus kan ga enak ya :(

Terus pas sampe rumah Taehyung, ga mungkin juga kan Irene ga turun dari mobil. Kalo ada Mama Taehyung di rumah, kan kesannya ga sopan ya. Irene turun dari mobil masih sedikit memegang perutnya dan tahu?

"Loh kakak?"

Ya jelas itu mamanya Taehyung, ga kaget gimana? Anaknya semalem ga pulang, terus pulang-pulang bawa Irene yang pucet sambil pegangin perut. Gatau apa pikiran mamanya Taehyung, si mama langsung samperin Irene, ikut mapah Irene, lalu ikut megangin perutnya. Loh?

"Kakak! Mama ga pernah ajarin kakak buat ga hargain wanita begini ya kak ya, besok kita ke Bandung! Kamu ngadep ke mamanya Irene"

Lah, dua manusia ini bingung. Apaan dah, si mama kenapa? Terus Irene connect.

"Ma, semua ga kaya yang mama pikirin"
"Ini juga, aduh sayang, walaupun kalian sama-sama bersedia, tapi kalian tuh belum nikah"
"Ma, Irene cuma sakit maag" kata Irene langsung.

Taeyeon berfikir sebentar lalu kembali melirik kedua anak di depannya ini dengan tatapan bingung.

"Terus?"

Jadi Taehyung jelasin tuh, Irene masuk rumah sakit, sampe kamarnya yang lagi disterilin.

"Jadi kamu lagi nyari tempat nginep?" Tanya mama.
"Iya ma, Irene rencananya mau nginep di hotel deket kantor, ini Taehyung maksa ke rumah dulu katanya mau ambil member gitu"
"Ih, kamu lagi sakit gitu mau tinggal sendirian? Ngga ya, mama ga kasih, kamu nginep sini aja, mau tidur sama mama atau mau sama Jennie boleh, asal jangan sama Taehyung, sebenernya sih ada kamar kosong, tapi mama belom beresin kan"
"Eh, ga usah repotin ma"

Terus Taehyung nyamperin Irene sambil ngebisikin sesuatu.

"Mending kamu nurutin mama deh sebelum dia ngamuk, aku udah bisa lihat api di belakang mama berkobar"

Irene bergidik ngeri. Iya si Irene belom pernah dimarahin Mama Taehyung, ya jangan sampe deh, yaudah dengan terpaksa Irene iyain.

"Maksud Irene, Irene tidur sama Jennie aja, ga usah mama harus beresin kamar kosong, Irene ga mau repotin"
"Nah iya, siangan juga Jennie pulang, mama sama Jennie kan dokter, jadi bisa kok mantau kamu kalau ada apa-apa"

Oh gitu. Irene baru tahu. Kok Taehyung ga pernah cerita ya. Mata Irene langsung memicing ke arah Taehyung. Taehyung pura-pura keluar untuk ambil barang Irene. Sementara mama ga lepasin sedikitpun calon mantu cantiknya ini.

"Pokoknya kalo ga enak di mana, kamu harus langsung bilang ya sayang"
"Iya ma"
"Udah makan belum?"
"Tadi udah makan bubur sama Taehyung ma"
"Pagi?"
"Iya ma"
"Ini udah mau siang, kalau maag lagi kumat harus sebentar-bentar diisi sayang, bentar deh, mama ada malkist, mama ambilin ya"
"Ma, jangan repotin gitu, kalo repotin mama terus gitu Irene pulang aja nih"
"Ya jangan dong, anggep ini treatment dari mama kamu yang seorang dokter, jangan sungkan ya, mama dulu dokter ahli gizi loh, kamu ga bakal gemuk kok, walau makan terus, mama yang atur gizi kamu selama di rumah ini ya sayang"

Mau nolak juga ga mungkin, Irene berharap waktu cepat berlalu. Bukan ga suka sama Mama Taehyung, tapi mamanya terlalu baik malahan :( jadi kayak canggung terus kaya jadi sungkan gitu sama mamanya Taehyung jadi bikin Mama Taehyung sibuk rusuh repot gitu kan Irene ga enak. Terus Taehyung dateng dari luar sambil bawa barang Irene bisikin lagi ke Irene.

"Udah kamu terima aja semua perlakuan mama buat kamu, nikmatin aja sayang"


130720

130720

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
My Intern Boy [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang