Irene sekarang duduk makan malkist. Tahu ga sih. Taehyung dengan ga ada akhlaknya ninggalin Irene bedua sama mamanya di rumah. Irene rasa mau mati aja karna canggung begini. Malah kesannya kayak jadi orang 'sakit' gitu kan yang harus seratus persen di bawah pengawasan. Soalnya itu mata mama ga berhenti natap Irene dong :(
Jadi ceritanya mereka makan malkist sambil minum teh anget manis di teras. Macam mamak-mamak aja kan. Tapi Irene tuh kok merasa tampang si mama ini ga beda jauh sama umur dia, malah masih cantik. Pantes aja ya, Taehyungnya ganteng.
"Kenapa sayang liatin mama begitu? Malkistnya kurang ya?" ga gitu juga ma.
"Eh? Ngga ma, mama cantik banget"
"Ah bisa aja kamu, tapi bener si, mama pas muda cantiknya kaya kamu gitu loh Rene"Mau Irene elak juga, gatau kenapa Irene merasa emang garis wajah dia sama mama agak mirip si. Malah mungkin kalau jalan ke mall ber tiga nih sama Jennie. Yang dikira adik mama tuh Irene, Jennie temen mereka. Irene jadi inget mommy.
"Irene percaya kok ma, orang Taehyung aja ganteng gitu, pasti gen mama kan"
"Kamu bisa aja, pasti mama kamu juga cantik banget itu, orang anaknya bisa se ayu ini, se geulis ini, ya neng?"
"Hehe, iya ma, kata orang-orang aku emang mirip banget sama mommy Fany, jadi kangen"
"Eh? Fany? Mama juga udah lama mikir dari foto kamu dilihatin sama Taehyung ke mama"
"Loh, Taehyung punya foto aku? Dia kasi liat yang mana ma?"
"Pas itu si kalian belum jadian, yang di instagram kalo ga salah, terus mama jadi inget siapa gitu"
"Siapa ma?"
"Taehyung si bilangnya kamu mirip sama mama, tapi mama kayak merasa muka kamu itu mirip sama temen mama pas masih di Korea, namanya Tiffany"
"Tiffany Young?"
"Iya, yang itu, kalau ga salah anak design dulu sempet kenal pas dia pertukaran pelajar. Lucu deh, Koreanya kan ga lancar, jadi temenannya cuma sama mama"
"Ih, itu mommy aku ma, ini beneran? Mama kenal?"
"Sekampus kita, walau dia cuma pertukaran pelajar satu semester, tapi nginduk ke kampus mama gitu, kamu tanya aja kalau ga percaya, ga nyangka ya, hilang kontak, eh, malah ketemunya sama anaknya, calon mantu lagi, Tiffany emang bibit unggul"Irene cuma mesem-mesem aja udah ga bisa ngomong lagi. Ternyata dunia emang sempit ya? Dia sama Taehyung insiden di kantor. Mamanya Taehyung sama mommy nya ternyata pernah sekampus, saling kenal. Kok lucu ya?
Ga berasa, abis ngeteh di teras, udah siang aja. Irene sih termasuk yang suka ngeteh ya, karna sedikit banyak ada kandungan kafeinnya kan hehe, doain aja Taehyung gatau. Apa lagi tadi mama nyeduhnya english breakfast. Pas banget sama selera Irene. Apalagi kalau Irene dapet flight pagi yang bikin dia harus sarapan di excelso bandara. Fix, mama sama Irene satu selera.
Terus mereka udah masuk ke dapur. Katanya udah jam makan siang. Mama mau masak buat Irene. Terus katanya Taehyung juga bakal makan siang di rumah. Nah, nanti buat Jennie dipisahin aja, soalnya anak itu pulangnya sorean dan pasti juga pulang dalam keadaan lapar. Cuma, ya lagi-lagi mama ga kasi Irene bantu masak.
"Ma, Irene bantu ya? Please, Irene bisa masak kok ma"
"Mama bukan ragu sama kemampuan masak kamu sayang, mama masak juga yang simpel aja kok, terus kamu juga kan masi kurang fit, nanti makin sakit loh, mau kamu begitu?"Udah, Irene cuma bisa diem sambil geleng. Dia kayak anak TK yang nunggu mamanya masak dan cuma bisa duduk di kursi meja makan karena mamanya ga kasi dia masuk dapur takut kena benda tajam. Hmpft. Ngapain ya enaknya?
Akhirnya Irene beneran kangen sama mommy nya. Gatau karena akibat sakit yang emang biasanya bikin Irene makin manja, atau gara-gara dia lagi sama mama, bikin dia kangen mommy nya. Langsung aja Irene video call.
"Mommy!!"
"Hello baby girl, lagi di mana sayang?"Seperti mengenali suara itu, Taeyeon ikut menanyakan hal pada Irene.
"Nelpon siapa Rene?"
Lalu Tiffany yang mendengar suara asing kembali bertanya pada Irene.
"Lagi di rumah siapa nak?"
"Mommy darah muda banget sih pake acara di ruang musik gitu? Aku lagi di rumah Mamanya Taehyung, Mama Taeyeon, mommy kenal?"
"Mommy mau rekaman buat kasi CD lagu cover kesukaan mommy buat nanti souvenir ulang tahun mommy hehe, Taeyeon? Loh, jadi?"Irene segera memberikan ponselnya pada mama agar langsung tersambung dengan mommy nya.
"Kim?"
"Hi Tiff, long time no see, sesuai dugaan, ga pernah menua ya?"
"Aku ngikutin caranya Mama Hadi, tuh kamu juga ga menua, jadi ini kita ketemu-ketemu besanan nih? Pantes aku kayak nyiren ke muka anak kamu si handsome"
"Gatau deh coba tanya ke anaknya gimana kelanjutan hubungan mereka"
"Kamu sama anakmu ke Bandung dong, niat baik mah pasti diterima sama keluarga aku, ya kan Rene?""Terserah mommy aja" jawab Irene saat menerima kembali ponsel miliknya.
"Baby, mommy mau retake rekaman nih, kamu weekend main dong sama si handsome, ceritain semua jangan pake kurang ya, mommy miss you"
"Miss you too mom" lalu panggilan mereka terputus.Tepat waktunya mama sudah selesai memasak. Makanannya memang sederhana tapi. Empat sehat lima sempurna tahu ga? Itu di sana ada telur mata sapi dimasak kecap. Lalu ada sawi putih tumis gitu deh Irene kurang paham, sampingnya udah ada apel dikupasin dan dipotong kecil-kecil sama susu putih low fat buat Irene minum. Menunya sweet banget ga si? Walau sederhana tapi kayak bener-bener bermakna gitu, alias sehat.
"Ga suka ya Rene makanannya ga berwarna? Mama belum ada belanja daging hehe, tapi mama jamin ini semua sehat kok, kalo untuk rasa, semoga cocok di lidah kamu ya, kalo kurang mama tambahin"
Irene berbinar sambil berterima kasih sama mama. Pas mama selesai menata makanannya, Taehyung pulang. Eh kebetulan gatau kenapa Jennie juga udah pulang bareng Taehyung.
"Nah tumben nih anak mama pulang semua makan siang, yaudah makan bareng aja yuk mama baru aja selesai masak mumpung masih anget"
Sebenarnya Jennie agak kaget di rumahnya ada Kak Irene, tapi tadi mama malah titip Irene sama dia.
"Dek, Irene sakit, dia nginep di sini sekamar sama kamu, kamu tolong jagain calon kakak ipar kamu ya"
Sementara Taehyung malah menggoda kekasinya.
"Gimana mama?"
130720
KAMU SEDANG MEMBACA
My Intern Boy [Completed]
FanfictionVRENE LOKAL VER. Meet Taehyung, Mahasiswa semester 7 yang sedang menunggu sidang skripsi dan mencoba bekerja di salah satu kantor akuntan ternama, melamar dan diterima sebagai anak magang di E&J degan masa percobaan tiga bulan. Meet Irene, Seorang...