35. Trip

580 89 6
                                    

Makan siang selesai, sekarang sudah saatnya untuk pulang ke rumah agar mama juga tidak terlalu curiga. Karena hari Jumat, jalanan cukup padat, apa lagi siang hari lalu dari Jakarta Utara ke Jakarta Selatan. Yang jelas makan waktu. Karena macet, Irene baru sempet deh buka ponselnya karena bosen di jalan. Terus dia baru sadar.

Misscalled from Mommy 💕  (1)

"Ih, mommy ada nelpon Dre, aku ga lihat handphone dari tadi jadi ga keangkat"
"Telepon balik aja bunn, siapa tahu penting"

Tuut..Tuut..

"Halo dear?"
"Iya, kenapa mommy telepon?"
"Tadi Taeyeon cerita semua ke mommy, kamu nginep rumah dia karena abis masuk rumah sakit kan? Terus hari ini check up, kenapa ga bilang sama mommy sih baby"
"Nih, aku tuh ga bilang karena gini, takut mommy khawatir"
"Ubah ke video call dulu, mommy mau liat muka anak kesayangan mommy dulu, mommy ga mau beli kucing dalam karung"
"Apa sih mom, wait, aku transisi ke video call, fyi, aku lagi di jalan sama Andre"
"Alright"

"Halo mommy""Muka kamu kedekatan nak""Biarin, ih, susah ya punya mommy anak gaol, liat tuh, kecean mommy dari aku""Masih cantikkan kamu kok sayang dari mommy, kan udah di mix sama gen gantengnya daddy""Hih, apa sih mom""Btw kok muka kamu gelap git...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Halo mommy"
"Muka kamu kedekatan nak"
"Biarin, ih, susah ya punya mommy anak gaol, liat tuh, kecean mommy dari aku"
"Masih cantikkan kamu kok sayang dari mommy, kan udah di mix sama gen gantengnya daddy"
"Hih, apa sih mom"
"Btw kok muka kamu gelap gitu? Sengaja ya? Biar mommy ga bisa bedain kamu lagi pucet atau ngga?"
"Bukan gitu astaga mom, Irene gapapa, Jakarta aja lagi mendung"
"Is everything alright sayang? Mommy khawatir loh, mommy belum cerita sama daddy sih, mau konfirmasi ke kamu dulu"
"I'm fine, don't worry to much mommy, everything is good, great enough"
"Tapi mommy masih khawatir darl, kamu pulang hari ini aja gimana? Biar mommy bisa check dan lihat sendiri keadaan kamu, kalau kamu ga lagi bohongin mommy, mommy tahu, kamu itu workaholic nya paling parah di rumah kita, rajinnya mommy sama uletnya daddy nurun semua ke kamu"
"Mom"
"Okay ya baby? See you anak kesayangan mommy"

Udah, final decision. Irene mana bisa ngelak lagi ini, dia tapi ga enak sama Taehyung, masa iya nyuruh Taehyung lagi nyupir ke Bandung?

"Gausah mikir ke Bandung mau pesan tiket kereta atau tiket pesawat bunn, you go with me, or you are not going to"
"Punya cowok pemaksa ada enak ada ga enaknya ya" kata Irene pelan.
"Gimana bunn?" Taehyung ga denger.
"Alright honey, i'll go with you, tapi kamu juga yang izin ke mama ya"
"Siap laksanakan sayang"

Benarnya mereka pulang, Irene beresan dan Taehyung yang meminta izin ke sang mama, dan kalian tahu? Apa kata mama?

"Yaudah pergi aja ke Bandung, Irene sakit terus bisa aja kan emang homesick juga, kalian pulang hari Minggu aja atau Senin pagi juga gapapa lah, biar ga capek di jalan juga, masa berangkat Jumat malem pulang Sabtu pagi, ngapain"

Sebenernya Irene agak miris denger itu, kayak sedikit menyinggung perjalanannya yang lalu, tapi Irene positive thinking aja, kalo mama ga maksud begitu dan cuma mau mereka bisa menikmati libur singkat dan ga capek di jalan.

.

Perjalanan kali ini beda sama kemarin. Irene ga diperbolehkan mengeluarkan uang bensin dan uang tol. Tapi sebagai gantinya Irene juga tidak lagi meninggalkan Taehyung untuk tertidur sepanjang jalan walau matanya minta ditutup pun Irene akan terus berusaha membuka matanya.

"Dre, aku gantiin uang bensin deh ya?"
"Apa sih, kamu itu Irene pacar aku, apa Irene senior auditor aku?"
"Uang tol aja deh, gimana?"
"Kamu tadi udah traktir aku makan di seaside suki loh, padahal kamu tahu kan aturan pergi makan sama aku"
"You pay the bill"
"That's it, you are my girlfriend darling, nikmati aja treatment dari aku"
"Aku tuh ga suka loh yang berbau matrealistis kayak gini Dre"
"Yang penting aku tahu, kamu kan aslinya ga gitu sayang, oke ya? Pembicaraan selesai di sini ya"

Mereka jalan sampai sore terus Irene ngerasa perutnya balik ga beres.

"Dre, rest area berikutnya mampir ya?"
"Kenapa bunn?"
"Kayaknya perut aku ga enak nih, harus diisi sebelum kumat"
"Oh? Okay"

Taehyung ga banyak tanya cuma bawa mobilnya melaju lebih cepat agar bisa segera sampai di rest area berikutnya.

Pas sampai di sana. Ada burgerking. Eh, tapi ternyata ga buka dong layanan drive thru nya, yang ngebuat Irene mau ga mau turun buat beli makanannya.

"Aku turun ya, kamu tunggu sini aja, aku sekalian mau ke toilet"
"Okay, take ur time bunn"

Irene pergi memesan di Burger King dan Taehyung menunggu di mobil sambil menainkan ponselnya. Mengetahui Taehyung tidak memerhatikannya. Irene dengan lugas pergi melangkahkan kakinya keluar dari Burger King setelah memesan. Untuk ke satu store yang ada di sebelah Burger King. Selain berbelanja di store sebelah itu, Irene juga ke toilet, hehehe.

Selesai dari store itu. Irene juga kembali ke Burger King untuk mengambil pesanannya dan terakhir kembali ke mobil. Saat ia membuka pintu dengan sejumlah jajanan di tagannya.

"Beli apa aja kamu" nada itu ketus.
"Hehe, vanilla latte sayang, udah lama loh aku ga ngopi, aku beliin kamu matcha latte juga kok, selera kamu masih sama kan?"

Irene segera masuk ke mobil lalu duduk. Mengeluarkan starbucks untuk keduanya dan memberikan pada Taehyung matcha latte nya serta sedotan yang sudah ditusuk.

"Minum dulu kamu, pasti haus kan, abis itu kita jalan lagi ya"

Taehyung mana tahan. Mana jadi marah dia disogok dan dimanjain gini. Irene manis begini kan kapan lagi coba. Akhirnya Taehyung menyeruput matcha latte lalu melajukan mobilnya. Irene yang meletakkan matcha latte itu ke tempatnya.

Di tengah perjalanan. Irene mulai membuka bungkus Burger King nya.

"Beli apa lagi kamu"

Irene tahu nada curiga itu, dan apa dasarnya.

"Aku tadi beli package gitu honn, lagi promo dari seratus dua puluh lima ribu, jadi cuma tujuh puluh ribuan"
"Terus?"
"Janji dulu jangan marah"
"Apa?"
"Burger nya tiga"
"Irene"
"Aku sanggup makan dua, kamu satu ya? Please"
"Bilang kalo ini bukan akal-akalan kamu lagi?"
"Of course not hone, dia itu satu mushroom swiss menu kesukaan aku di BK, terus satu cheese burger, menu yang termasuk suka aku beli juga, tapi satu lagi"
"Naon?"
"Ih ga usah sok Sunda gitu"
"Ya kenapa sayang?"
"Whooper, aku ga suka bawang bombay, kamu yang makan ya hone, please"
"Yaudah, iya"

220720

220720

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
My Intern Boy [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang