55. Dalang

3.7K 294 41
                                    

"Not all storms come to disrupt your life. Some come to clear your path."
-Davenara

***

Ting!

Alvano
Ra
Gue jd penasaran knp kemarin lo nanya soal rezo
Ada apasi?

Anara Emiley
gapapa van gausah dipikirin wkwk

Alvano
Ada masalah sama dia?

Anara Emiley
engga
gatau

Alvano
Lah gimana ra wkwk
Masa gatau

Anara Emiley
udh ga usah bahas rezo van
ntar gue jd mikir yg ngga2

Alvano
Ha gimana2?
Kok jd ga paham gue
Gini ra,
Kalo emang lo ada masalah sm rezo blg ajaa
Siapa tau gue bs bantu
Soalnya gue lumayan deket sm kepsek kita bu vero dan dia sedikit banyak cerita soal anaknya

Anara Emiley
hmm
bisa ngmng lewat telpon aja biar cepet?

Alvano
Daver ga marah ni?

Anara Emiley
buset wkwkw

Tidak berapa lama, Anara mengetuk panggilan telepon dengan Alvano.

"Halo?"

"Iyaa."

"Lo tau kan, Van, kalo Rezo udah meninggal?" Anara to the point.

"Iya.. tau."

Suara ragu Alvano membuat Anara mengernying.

"Beneran tau gak sih lo?"

"Iye, sumpah gue tau. Cuma ngomongin orang mati agak gak enak aja gue."

Oke, Alvano terdengar normal.

"Waktu itu kan Bu Vero pernah izin gak masuk karena ke pemakamannya, Ra."

"Iyaa," ujar Anara membiarkan Alvano terus bicara.

"Setelah hari pemakaman itu kan Bu Vero langsung masuk ya." Alvano menjeda. "Gue main lah ke ruangannya, tanya kabar. Ya gue lumayan deket sama dia, jadinya gue ngobrol aja."

"Gegara gue bawel, Bu Vero jadi curhat. Nah, agak sedih tuh cerita doi."

"Ternyata pas Rezo meninggal, dia sama keluarganya gak dibolehin ngeliat mayatnya. Dia cerita gituan sampe nangis lagi waktu itu. Yaa sedih aja gitu masa gak boleh liat mayat anak sendiri."

Anara bingung. "Kenapa gak dibolehin? Siapa yang larang?"

"Nah, itu aneh. Padahal keluarga sendiri kan. Katanya sih karena mayatnya udah gak layak diliat sejak di rumah sakit."

"Ooh.."

"Itu sih KATANYA. Gue gak tau kebenarannya. Gue pun mau ceritain ini ke lo karena menurut gue rada janggal. Siapa tau bisa bantu lo walaupun gue gak tau masalahnya."

"Ada logis ada enggaknya sih, Van."

"Itu lo simpulin sendiri lah ya. Gue cuma ceritain ke lo yang pure aja gak pake bumbu-bumbu."

DAVENARA [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang