Pukulan demi pukulan yang dilayangkan Haikal pada Edward begitu menggema di penglihatan maupun benak para penonton. Bagaimana tidak? Kekuatan es Edward setara dengan Blazer resmi tingkat Expert, bukankah itu artinya Haikal memiliki tenaga fisik yang melampaui Blazer Expert?
Bagi kebanyakan Blazer yang seringnya bergantung pada Soul Arc masing-masing memanipulasi dan mengendalikan energi jiwa dengan baik itu sulit dilakukan, sehingga begitu menyaksikan kekuatan Haikal yang di luar dugaan sungguh mengejutkan mereka.
Rumor bahwa Haikal merupakan calon Blazer dengan Soul Arc berwujud pedang memang bukanlah rahasia, tetapi mencari tenaga yang sebanding dengan Haikal di generasi dan tingkatannya sepertinya hampir mustahil jika bukan para jenius.
"Apa dia ini jenius tersembunyi? Bahkan Salvia tidak berhasil sekalipun mendaratkan serangan telak pada Edward!"
"Tidak mungkin dia bukan jenius jika mampu menghancurkan dan menghempaskan calon Blazer setingkat Expert di usia ini."
"Tapi, bukankah dia belum membangkitkan Soul Arc-nya? Rasanya sulit menyebutnya calon Blazer jenius jika belum bisa memanggil Soul Arc-nya sendiri."
Kekuatan Haikal yang luar biasa di usia dan tingkatannya mengundang diskusi para penonton dan wakil Guild, namun selain para wakil Guild tak ada yang berani berdiskusi dengan suara keras mengingat lawannya adalah Edward Ghaetas, keturunan keluarga bangsawan Ghaetas di kerajaan Wileshia sana.
Sementara para penonton berdiskusi kecil-kecilan, di area pertarungan Haikal sedikit terkejut dengan kekuatannya sendiri namun tidak diperlihatkan. Bagaimanapun juga Haikal hanya melatih fisik menggunakan energi jiwa yang menurutnya takkan memberi perubahan yang begitu berarti, tetapi kenyataan berkata lain.
Ketika berlatih selama sebulan sebelum turnamen dimulai, Haikal memang banyak menahan kekuatannya agar Salvia dan Heru tidak menanyakan itu, tapi untuk menguji kekuatannya yang sesungguhnya itu permasalahan yang berbeda.
"Sepertinya selain menambah stamina dan energi jiwa, tubuhku menjadi lebih kuat dalam menampung lebih banyak energi jiwa sehingga kekuatannya melebihi dugaanku," gumam Haikal berusaha memahami tubuhnya sendiri.
Sejak awal energi jiwa memiliki tenaga dan kualitas yang jauh berbeda ketimbang tenaga dan stamina fisik, jadi ketika energi jiwa mengisi kekurangan tenaga pada tenaga fisik kekuatannya sangatlah kuat, setidaknya dua sampai lima kali lipat lebih kuat dibanding kekuatan fisik murni.
Pada dasarnya tubuh manusia memiliki batasan tertentu yang telah ditetapkan oleh otak agar menjaga organ-organ dalamnya, namun dengan melapisi organ dalam tersebut dengan energi jiwa untuk memperkuatnya maka otak dapat melepas pembatas tersebut dan memberikan kekuatan yang melebihi nalar.
Tetapi dalam pertarungan sesungguhnya sulit untuk menjaga konsentrasi perlindungan pada organ-organ dalam tubuh dengan energi jiwa, sehingga kebanyakan Blazer memutuskan melatih tubuh sampai ke tahap tertentu untuk menekan pengeluaran energi jiwa tersebut.
Selain dapat memperkecil pengeluaran energi jiwa melatih tubuh juga dapat menambah kapasitas energi jiwa yang dialirkan ke dalamnya, sehingga semakin banyak energi jiwa maka semakin kuat pula kekuatan yang bisa didapatkannya. Itulah sebabnya hampir semua Blazer tipe Warrior dan Rogue memiliki tubuh besar dan atletis.
Kondisi tubuh Haikal sendiri sedikit berbeda dari Blazer tipe Warrior dan Rogue biasanya, tapi jika harus dijelaskan maka 'evolusi' merupakan kata yang paling tepat untuk menggambarkannya.
Selagi Haikal terkagum-kagum atas kekuatan barunya, Edward telah pulih dari keterkejutannya dan menyerang Haikal sekali lagi menggunakan ratusan kepingan esnya. Namun lagi-lagi Haikal dapat mengatasinya dengan memanipulasi angin di sekitarnya menggunakan kekuatan semata, membuat Edward begitu murka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Absolute Soul
FantasyBlazer, sebutan bagi mereka yang mampu membangkitkan Soul Arc dan memiliki kemampuan di luar nalar manusia biasa. Mereka pula yang memukul mundur makhluk asing pemusnah manusia di masa lalu, Verg. Berkat keberadaan Blazer, umat manusia bisa bertahan...