Taehyung terdiam. Dia nyoba buat tenang, adek yang matanya kepejam sambil nunjuk atas tuh, merupakan pemandangan ngeri sekaligus perih bagi Taehyung.
"Ih, muka na selem banet"
"Loh—" Taehyung mejamin mata sabar, adek masih nyerocos.
"—tenapa tuapip ikut gelantungan?"
"NGAHAHAHA JATOH, kehabitan napas heung. Penyakitan sih" Masih sempet-sempetnya zulid.
Taehyung langsung bawa adek buat ke kamar sebelah, kamarnya Namjoon. Terus ceritain semua kejadian barusan, untung si bapak masih kerjain kerjaan kantor, jadi jam segini belum tidur.
"Kemasin barang-barang, kita nginap di rumah Yoongi sekarang" Nutup laptopnya, terus ambil alih Jungkook dari gendongan Taehyung. Si abang beraniin diri buat balik lagi ke kamar. Bawa baju seadanya sama keperluan adek, kayak popok, susu, telon segala macem. Itu juga ngga sepenuhnya kebawa. Ini malam mencekam banget, apalagi di luar gerimis kecil bikin suasana dingin.
"Sudah? Ayo" Nyandangin ransel, terus ambil kunci mobil. Jungkook masih tidur, adek seolah pingsan. Digendong lari-larian dia tetep gak gerak. Tepat Namjoon nyalain mesin, keluarin mobil dari garasi, suara ngakak melengking kedengar jelas dari lantai dua.
"Yoon, gue di depan. Buka!" Ngetok kaca rumah Yoongi, secara itu orang kebo banget.
"Jungkook lemes banget" Suara Taehyung ngalihin atensi Namjoon.
"Ngga ada pilihan, kita ke rumah Chanyeol aja"
"Bentar, telepon dulu. Dia kalo naroh hp pasti deketan sama tempat tidur"
Taehyung mencet nomor abangnya, terus telepon. Gak berapa lama, diangkat.
"Apaan. Hhhh.. Hhhh"
"Numpang nginap"
"Ngapain? Grhhh, sayang..
—Lu kayak gak punya rumah aja"
Taehyung mulai curiga nih gais. Jadi dia mutusin buat mutus teleponnya. Namanya juga udah berumah tangga yekan.
"Tidur di mobil aja bisa?"
"Bisa, tapi kasian dia" Taehyung goyangin badan adek yang masih lemes gatau kenapa.
Namjoon jalan ke samping rumah si pucat, terus ngetuk jendela kaca Yoongi. Karna tirainya sedikit transparan, Namjoon sedikit ngeliat aktivitas Yoongi dalam kamar. Belum tidur ternyata, gak denger karna tuh orang pake earphone. Emang, Yoongi kalo lagi kerja pasti fokus banget. Segala nada dering di non-aktifin.
"Yoon buka"
"Jangan sampe gue pecahin ini kaca"
Yoongi ngerasa hawa-hawa bangke di jendelanya, dia noleh terus liat bayangan Namjoon yang nemplok ke kaca macam bajing ketabrak.
"Oi, ngapain?"
"Buka pintu, ntar gue ceritain"
Taehyung harap-harap cemas nunggu dalam mobil. Mangku adek yang mukanya masih belum ada tanda-tanda bangun. Beberapa kali si abang ngecek nafas Jungkook, takut hilang.
"Bawa ke dalam aja Tae"
"HAH? Astaga kaget bang!" Taehyung sampe maju kedepan gegara Yoongi yang muncul dari kursi belakang. Taehyung ngangguk, terus keluar dari mobil. Lima detik setelah dia keluar, kecium bau busuk nyengat dari dalam mobil, barengan sama Yoongi yang muncul dari pintu rumahnya sendiri. Oke, Taehyung cukup paham bahwa sekarang mereka lagi di gentayangi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th