2 : 32

2.2K 417 141
                                    

"DEK!" Taehyung membabi buta. Lepasin jas kantor yang basah keringat, kemudian melacak satu persatu kamar karena kamar Jungkook kosong. Namjoon ngekor di belakang. Taehyung kalut, bayinya ngga dibawa ke rumah sakit kan?

"Apasih? Macam orang kebakaran bulu gambris aja lo!" Chanyeol menyembur, ini jam sepuluh malam, dan Taehyung bikin keributan. Ngga tau aja kalo si Jungik ada di dapur bantu Yoongi nyetak kue nastar. Risiko punya rumah gede, ya gini.

Taehyung buru-buru ke dapur. Ini yang jadi bapaknya Jungkook Taehyung apa Namjoon sih? Papa Namu malah bodo amat, terus masuk kamar buat berendam sama air hangat.

"Oh, hai Tewyung! Aku bikin kue mati lampu nih."

Punggung abangnya melemas lega setelah lihat Jungkook berdiri pakai kursi biar nyampe, adek emang begini. Habis minum obat, pasti sembuh, terus nanti drop lagi. Kayak mic. Ngga nyambung, skip.

"Kue mati lampu?"

"Iya, sepelti mati lampuuu yeah baby, sepelti mati lampuuuuuu~"

"Itu Nassar, Jungik." Chanyeol masuk ke area dapur sambil bawa gelas, mau bikin cokelat hangat. Sudah masuk winter, jadi agak dingin. Momen gini bikin dia ingat Chika Rasyelsya Jovanka, putri kecil yang lagi dipinjem mertua. Bagus kan namanya? Sebagus itu, masih aja dipanggil Wati. Jauh banget, pucek. Cendol memaki.

"Dek, pindahin nastarnya ke lantai dulu. Sementara hyung bersihin mejanya."

Adek ngangguk, dia pelan-pelan ngangkat loyang, terus taruh ke lantai. Loyangnya ada empat, dia pegang erat-erat. Nah, kan satu persatu tuh, bolak-balik bikin Chanyeol kasian juga liatnya. Jadi, berinisiatif buat bantu.

"Sini, sini, gue bantu." kata Cendol. Bukannya menerima perlakuan ramah, dia malah didorong sama Jungkook, niat hati mau becandaan, tapi malah—

Mereka berdua saling tunjuk buat nyalahin, tapi berantemnya bisik-bisik, ntar kalo ribut-ribut, Yoongi bisa noleh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mereka berdua saling tunjuk buat nyalahin, tapi berantemnya bisik-bisik, ntar kalo ribut-ribut, Yoongi bisa noleh. Sebelum kena amukan, Chanyeol buru-buru rangkul si pucat itu, sok akrab. Pake nawarin traktiran segala. Yoongi cuma nanggepin seadanya sambil nyuci piring, ngantuk banget nih mata.

"Yoon,"

"Apa?"

"Na—nastar lo, satu loyang keinjek gue."

Yoongi balik badan, terus melotot pas lihat telapak kaki gede nyetak di adonan kue yang dia buat. Mau nyiram pakai air bekas cucian, ngga tega. Malam-malam gini, pasti dingin, walaupun batinnya murka, tapi masih ada sedikit rasa pengen ngakak. Sementara adek masang watados. Siap lahir batin liat Yugi heung ngomel. Tapi ngga kunjung ngomel juga, malah abang triplek itu ngangkat loyangnya, terus buang adonannya. Ngga mau ambil pusing, walaupun tadi sempat nyubit pantat Chanyeol sebagai pelampiasan rasa kesel.

Jungkook mencebik, gagal sudah lihat keributan. Tapi dia masih ngetawain perkara cetakan kaki. Kalo dimakan, bisa-bisa bawa keberkahan dalam hidup tuh. Engga, becanda doang. Si bayi emang sesat.

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang