"Spombop skuelpen, spombop skuelpen nananaaaa skuelpeeeennn ohohohoho" Jungkook jalan riang sambil gandengan sama Taehyung. Mereka berdua habis dari minimarket buat belanja, karna emang sejak kemarin, Jungoo nagih es krim mulu. Dan puncaknya hari ini, adek pagi-pagi udah bad mood ditambah keinginan yang ngga kunjung dikabulin, bikin dia tambah bete, terus sensitif.
"Heung, capek" Dongak ke arah Taehyung. Aih, abangnya ganteng sekali walau cuma pakai hoodie abu sama celana pendek.
Taehyung mindah plastik belanjaan jadi ke tangan kiri, terus ngangkat adek. Karna matahari ngga lagi sembunyi dibalik awan, alias mulai panas, akhirnya si abang ngalah lepasin hoodie buat dipakein ke Jungkook, sedangkan dirinya sendiri cuma pakai kaos hitam tipis.
"Da usah. Aku tetep sejuk kok, kan dipeluk kamyuuu" Habis bilang gitu, dia tergelak sendiri.
"Kan katanya perawatan. Nanti gosong kulitmu" Taehyung ciumin pipi gembil Jungkook yang kehalang tudung hoodie. Total tenggelam gegara tubuhnya mini banget.
"Cepetin heung nanti es klim na meleleh"
Mau jitak tapi kelanjur sayang. Tadi yang minta jalan kaki adek, katanya mau menikmati perjalanan bareng Taebungie. Terus tiba-tiba nyuruh cepetin langkah. Udah berat, panas pula.
"Punya gue mana?" Chanyeol tadahin tangan pas liat sepupunya bareng Jungik habis belanja. Dia nitip larutan cap kaki sepuluh, lagi panas dalam.
"Di dalam kresek cari aja sendiri—
—KOOK, CUCI TANGAN KAKI DEK" Teriak waktu Jungkook masuk kamar. Tu anak buru-buru ngadem sambil makanin es krim.
"Capek loh aku" Cemberut tapi tetep nurut. Jalannya hentak-hentak gitu saking kesalnya gegara kesenangan dia diganggu. Taehyung cuma bisa senyum maklum. Memang harus sabar ngerawat anak macam Jungik ini.
"Semangkanya jadi dipotong gak?"
"Da usah" Buang muka. Tangannya lagi ditahan Taehyung. Dikeringin pake handuk.
"Kok marah?" Nyolek dagu Jungkook biar anaknya luluh dikit.
"Kenapa memang? Aku mau malah sama kamu!" Narik tangannya, terus jalan keluar, pasti es krimnya udah meleleh, dan itu bikin mood Jungoo tambah turun. Udah mencair sejak di jalan, tambah lagi ditinggal cuci tangan kaki. Pake sabun pula.
"Nih" Yoongi datang bawa dua kantong plastik yang isinya martabak asin sama manis. Mata Jungkook membulat, Yoongi hyung penyelamat!
"YUGI HEUUUNG, TELIMASIII"
Yoongi dehem doang dari arah dapur. Ngga tau, feeling nya hari ini nyuruh bawain makanan ke rumah Namjoon. Padahal biasanya dia jarang banget bawa makanan gini, karna di rumah Namjoon udah banyak snack-snack gitu, kecuali adek minta yang lain, baru dia beliin. Kalo inisiatif sendiri, ngga.
"Sini, kita salin dulu ke piring"
"TEWYUNG MAKIN KESINI MAKIN CELEWET YA" Jungkook neriakin abangnya yang ngangkat martabak buat dipindah. Jungkook lagi asik makan, plis, dia kesel banget. Moodnya dibikin naik turun sama orang yang berbeda.
"Bentar doang kok, ini, lanjutin makannya" Tapi si abang ngga murka sedikitpun walau diteriakin. Malah masih sempet-sempetnya senyum manis pas ditatap dendam sama Jungkook.
Mata adek yang awalnya tajam, jadi menyendu pas sadar sama apa yang dia lakuin. Dia datengin Taehyung ke dapur, terus peluk punggung abangnya yang lagi milihin baju kotor buat dicuci.
"Apa Jung? Mau makan apalagi?"
Jungkook gak sanggup ngomong denger suara tenang Taehyung. Makin nenggelamin muka sambil nahan tangis. Semenyesal itu dirinya.
"Maaf"
"Maaf? Jungoo ngga ada salah"
"Aku jahat banet, teliak teliak ke kamu"
"Gapapa. Udah ya, makan lagi sana" Jungkook ngangguk, terus balik badan, niat hati mau ke ruang tengah. Tapi pas badannya balik, Chanyeol berdiri depan pintu pembatas antara dapur sama ruang tengah.
"Coba lo sekali-sekali minta maaf ke gue, lo banyak salah Jungik, sadar. Umur ngga ada yang tau"
"Aku da mau minta maap sama pantat busuk sepelti kamu!" Lari sampe kejedot paha Jimin.
Hari ini, rencananya para karyawan setia Namjoon pada ngumpul di rumah sang bos. Perayaan keberhasilan saham perusahaan. Temennya dua lagi juga datang, paman Seokjin sama paman Hoseok kalo kata Jungoo.
Mereka berdua emang jarang ada ditempat, karna posisinya sama-sama atasan kayak Namjoon, jadi hari-hari biasa tuh, ya, paling lama empat jam ada di Seoul, seringnya keluar kota atau keluar negeri.
Jungkook yang denger dua uncle mau datang, antusias banget, apalagi Seokjin jago bikin kue enak. Wah, makan besar nih.
"Tolong susunin ini ke meja luar ya" Jimin ngasih dua kotak daging mentah buat dipanggang rame-rame. Semenjak ikut perusahaan Namjoon, Jimin ngerasa kerja sekaligus refreshing. Adaaaa aja keseruan. Ngga cuma Jimin yang ngerasa begitu, Yoongi, Chanyeol, Taehyung sama karyawan lain pun juga berpikiran gak jauh beda. Namjoon emang atasan paling top, bisa ngatur gimana biar perusahaannya berkembang tapi karyawannya ngga tertekan.
"Jung, ntar lo harus minta duit" Chanyeol bisikin adek yang ikut ngipasin arang buat ciptain api.
"Kemana?"
"Ke uncle lo lah. Mereka berdua kan kaya, nah lo ngemis aja, pasti dikasih"
"Heh, sesat kamu ya! Aku lempal sama alang nih bial kulitmu menghitam sepelti hatimu!" Jungkook ngangkat capitan daging, terus arahin ke Chanyeol. Abangnya ngeringis doang, cuma mereka berdua di luar, hyung lain masih siapin minuman segala macam. Jadi Jungkook ngga bisa ngadu kalo cendol nyuruh yang ngga bener.
"Cendol, mama Nana diundang kesini juga ya?"
"Jangan main-main lo" Chanyeol ngelepas sendal, otw lari.
"Selius, itu depan pagal nungguin. Da disuluh masuk?"
"DIA UDAH MATI GELO" Chanyeol ngangkat Jungkook, terus lari ngibrit ke dalam rumah, gak peduli jagung mentah, tahu, tempa, daging, pada jatuh ke tanah gegara ketabrak-tabrak. Banting pintu kenceng, terus duduk nenangin diri. Yang lain masih di halaman belakang ngatur meja kayu buat diangkat ke depan.
"Heung dia di jendela"
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th