2 : 23

2.3K 405 71
                                    

"Bayi lucu sepelti akuuuuu~" Jungkook nyanyi pake lirik sama nada yang ngga jelas sambil usapin pipi anak Chanyeol. Bapaknya bayi dari tadi ngga berhenti nangis. Megangin tangan istrinya, ngucap seribu kata makasih sampe Kiana bosen dengernya.

"Cey, setelah lahiran ini, mungkin badanku makin lebar. Ngga sebagus dulu, aku justru minta maaf seandainya penampilanku berkurang"

"HEE? SIAPA BILANG BELKULANG? KAKAK TAKUT CENDOL SEKIKUH? HALUSNA DIA BELSUKUL DAPET PASANGAN CANTIP. DIA MAH APA? MACAM GOLILA" Suara toa Jungkook membahana belain Kiana. Harusnya Chanyeol yang jawab, ini ngga. Dasar anak demen nyambar.

Chanyeol diem aja, ngga mampu ngomong. Liat muka anaknya aja dia nangis. Gini rasanya jadi bapak. Nangis bukan karna terharu banget, tapi karna agak nyesel udah tengkar mulu sama anak orang. Dia kepikiran sama Namjoon. Kira-kira itu bapak sakit hati ngga ya, anaknya Kim Jungkook ini dibully mulu selama tinggal di Daegu. Tapi ngeselin sih, gimana dong?

"Bial aku kasih nama" Pose mikir, seolah dia yang paling pinter.

"Enggg.. Wati"

"Surwati Ayu Sekali"

Kepala adek kena dorongan dari telunjuk Yoongi. Ngasih nama ngga ada keren-kerennya.

"Nayol"

"Nuyul aja sekalian" Sahutan Jimin bikin adek ketawa. Au ah dia ngga bisa kasih nama. Ditolak mulu, padahal otaknya capek mikirin.

Pas dipegang lagi sama Jungkook, tiba-tiba bayinya nangis. Adek auto kaget dong, takut dituduh yang engga-engga. Menjauh dari keranjang bayi sambil nyilangin tangan depan dada. Ngasih tau kalo dia ngga ngapa-ngapain si debay.

"Kenapa? Kenapa?" Taehyung kepo, dia nengokin kepala ke dalam keranjang bayi.

Jungkook mukul pantat abangnya,

"Pelhatiin aku!!!"

Taehyung noleh, "Kamu ngga bayi lagi"

"Jangan teriak disini" Yoongi ngasih peringatan pas liat Jungoo udah ancang-ancang ngumpulin nafas biar teriaknya puas. Tapi ketahan gegara peringatan dari si pucat.

Jungkook matanya berkaca-kaca. Nafas ngga teratur tapi tiba-tiba dipeluk Jimin dari belakang. Rambutnya diusap-usap makaroni bantet.

"Jaman. Aku oleng ke kamu" Ngecup pipi, terus ngalungin tangan ke leher abangnya. Bibir moyong Jungkook kena kecup ribuan kali saking gemesnya seorang pemuda Park.

"Hari ini kita belanja keperluan bayi, mau ikut ngga?" Ucapan Jimin memberi setitik hiburan dihati Jungkook yang seneng beli sesuatu.



















"POPOK BENEL LOH, AKU BIASANA PAKAI PEMPEL"

Yoongi ngedekep mulut Jungkook sambil bungkukin badan ke arah orang-orang yang natap mereka.

"Berisik. Bayi baru lahir ngga pakai popok Jungkook!" Bisikin adek dengan nada penuh penekanan. Jungkook diem, tapi dia tetep ngambil pampers isi 10 itu. Yoongi sama Jimin pasrah aja udah.

"Susu buat umur nol bulan dimana ya mba?"

"Kok nyari susu hyung? Kan bayi minum asi"

"Asi ibu baru lahir jarang keluar, jadi sementara dikasih susu instan dulu"

Jimin nyeringai, "Kok tau? Pernah ngenyot ya?"

"Lo jangan mancing gue buat ngelempar ini nih" Goyangin troli yang lagi dia pegang. Jimin susah neguk ludah. Si abang pengen ngelempar dia pakai troli katanya.

"Ini juga ni" Adek ngejangkau permen kapas isi empat.

"Adik bayi halus makan manis-manis bial gedenya ngga pait sepelti cendol"

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang