2 : 43

926 105 21
                                    

Taehyung uring-uringan, sejak kemarin dirinya ga nafsu makan, kurang tidur. Kurang bersemangat dibanding hari biasa pokoknya. Bukan tanpa alasan Kateha begini, justru karena mikirin sesuatu makanya dia jadi beda.

Sebetulnya, beberapa hari ke belakang, waktu nemenin adek jalan-jalan, mereka kan singgah dulu tuh ke toko roti buat ngumpanin cacing di perut gembul yang—demi apapun, baru tiga puluh menit lalu makan nasi goreng, tiga puluh menit kemudian minta roti lagi. Kalo beneran itu cacing ada di dalam perut Jungik, ga kebayang gendutnya gimana.

Nah, pas ngantri roti itulah, Taehyung dikejutkan dengan tepukan di bahu kanannya. Seorang pria yang mungkin umurnya kisaran lebih tua dua tahunan dari papa Namu, ngajak dirinya ngobrol. Awalnya Taehyung welcome aja, dia ga lagi buru-buru dan antriannya masih lumayan panjang. Mumpung si gembrot lagi ga rewel juga, jadi Taehyung ga perlu ngerasa ga enak kalo nanti di pertengahan pembicaraan Jungkook malah ngerengek-rengek.

Usut punya usut, ternyata bapak-bapak itu produser film, dan ya! Taehyung diajak main film walaupun bukan pemain utama. Karena kan hitungannya tuh dadakan juga ditawarinnya, ga mungkin dong langsung jadi pemain utama, nah sayangnya, belum sempat ngasih jawaban, adek bikin ulah. Bukan, dia bukan ngerengek gegara antrinya lama, bukan ngamuk gegara pegel nunggu. Tapi,

DIA TENGKAR, JAMBAK-JAMBAKAN SAMA ANAK ORANG.

Sumpah, Taehyung jantungan liat anak orang hidungnya udah berdarah, dan kejadiannya itu bentar banget, kayak sekejap mata. Perasaan, baru aja Taehyung ngobrol, adeknya udah ngantemi anak orang. Jungkook mulai les taekwondo dari setaun yang lalu. Biarpun cadel begitu, tenaganya ga main-main untuk ukuran anak seusia dia. Kalian tau? Lawannya adek yang dia bikin berdarah itu, badannya lebih bongsor dan kayaknya lebih tua dari Jungkook.

Ga yang parah banget sampai terkapar gitu. Tapi siapa sih yang liat darah ga ada rasa panik-paniknya? Ibu-ibu dengan dandanan khas sosialita teriak-teriak kesetanan liat anaknya dibikin berdarah sama bocah gemas yang santai banget malah buka bungkusan yupi burger.

"HEH, KAMU APAKAN ANAK SAYA?" Nunjuk-nunjuk  pakai tangan sebelah kiri, tangan sebelah kanan digunain buat nutup hidung anaknya yang masih berdarah.

"Nih" Adek layangin jari tengah sambil nyender di pembatas antrian. Taehyung nutup muka pake satu tangan liat ajaran Yoongi berguna banget di sini.

"Dek, minta maaf ga?"

Jungoo mendongak, wajah Taehyung serem banget.

"Santai dong heung, mukamu sepelti olang iblis jajanam"

Dengan Taehyung yang diam, adek tau kalo ini bukan saatnya becanda. Dia natap sekeliling, orang-orang memperhatikan, semua mata tertuju pada kelinci gembul. Lama-lama ngerasa keki sendiri.

"Dengel ya semua na, aku bukan kasal-kasal kok, dia yang duluan tusuk-tusuk pantat aku pakai pitol mainan. Tuh pitol na" Nunjuk ke arah pistol mainan yang udah kebelah jadi dua.

"HEH OLANG TUA, INI ANAKMU MESUM SEKALI. SAMA AKU KOK NAPSU? AJALIN DONG BIAL SOPAN, AKU TENDANG SEDIKIT SAJA SUDAH MENGADU"

Orang-orang tercengang, speechless liat anak kecil berani speak up dengan lantang kayak begitu. Taehyung yang udah paham bahwa adek ga asal serang, akhirnya cuma bisa diem karena dia tau seharusnya siapa yang julurin tangan duluan. Terlampau mengerti gimana protektifnya Jungoo ke dirinya sendiri, karena semua makhluk yang ada di rumah selalu ngajarin adek harus marah terhadap hal yang kayak gimana aja. Ngajarin apa yang harus dijaga, apa yang ga boleh disentuh orang, dan apa aja yang ga boleh dia sentuh dari orang lain. Semua nasehat itu ditanamkan dalam-dalam mengingat adek ga punya sosok ibu, jadi mau ga mau dia harus bisa survive sendirian sebagai laki-laki.

Pihak lawan bergeming, karena menurut mereka yang salah tetap Jungkook. Kan anak mereka udah luka begini.

"Ayah, ayah panggil ambulan, cepat. Nanti kekurangan darah ini,"

Jungoo maju selangkah, si ibu dari anak yang mimisan itu mundur dua langkah, dia takut monster gembul ini nyerang lagi.

"Janan lebay, nih cala na sepelti ini kalo mau belhentiin pendalahan."

Telapak tangan mungilnya diposisikan di tengkuk korbannya sendiri, terus ditundukin sambil tangan kirinya bantu mencetin hidung, dengan sigap dia ngambil es dari minuman bekas yang ketinggalan di meja kosong. Kemudian di tempelin di hidung si bongsor. Bukan pendarahan hebat juga, jadi cepet berhentinya.

Lagi, orang pada terkesima. Masing-masing dari mereka nanya dalam hati, anak siapa sebenarnya? Bisa-bisanya setelah bikin anak orang luka, dia juga yang ngobatin.

"Belajal palenting dulu ya, bu" Menoleh ke arah Taehyung, "Ayo, heung. Aku tidak jadi mau loti, sudah kenyang liat make up ibu ini."

Taehyung kesedak ludahnya sendiri. Dia cuma bisa senyum canggung sambil bungkuk beberapa kali sebelum nyusulin si gembul yang udah duluan keluar dari toko roti. Kartu nama si bapak produser film masih digenggamannya.

Dan sekarang, kartu itu masih dia liatin. Ragu mau ngehubungin atau engga. Di satu sisi, dia tertarik nyoba pengalaman baru, di sisi lain ga yakin juga sama diri sendiri. Takutnya malah malu-maluin, mana kan nanti banyak aktor terkenal.

"Kamu sedang apa?" Jungoo nyamperin sambil memeluk satu toples kue kacang. Dia akhir-akhir ini suka banget kue kacang buatan istri Chanyeol, biasanya adek nyebut kue kacang ini tuh kue wopyu. Karena bentuknya cinta.

Kaki pendek berusaha jinjit buat naik ke atas kursi, Taehyung bantu angkat adeknya. Bukan menjawab, dia malah balik nanya,

"Makan apa?"

Jungkook terdiam. Remahan kue kacang masih nempel di ujung bibir, dia natap Taehyung lumayan lama. Ga mau jawab karena takut dipinta.

"Liat dong, Jung." Dengan berat hati dirinya kasih liat.

"Oh, kue kacang." Taehyung ga berminat, dia kembali natap kartu nama bapak produser. Sementara itu, adek melongo.

"Kue apa heung?" Minta pengulangan.

"Kue kacang"

"HAH?! OMEYGOT, TIDAK, NANTI AKU JEWAWATAN!" Ngesot belingsatan turun dari kursi, setoples kue kacang dibawa kembali ke dalam rumah. KOK GA ADA YANG NGASIH TAU KALO ITU DARI KACANG? Lebih tepatnya ga ada yang peduli sih, dek. Kamu makan, ya makan aja. Yang penting sehat. Mana dia udah habis empat toples lagi.

Taehyung acuh, sedikit tersenyum simpul setelah ngebayangin sesuatu,

"Siapa tau dengan dirinya menyetujui film tersebut, ada kemungkinan cinlok sama aktor cantik terkenal"

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang