2 : 12

3.3K 509 89
                                    

Baru sadar kalo gak apdet udah lebih seminggu. Seperti biasa, gak jelas, gak bermutu, tapi tetep aja ada yang baca. Heran, tapi aku suka :›

Btw, udah mau 100k pembaca woiiiii, seneng banget asli. Gak nyangka modal kecentilan Jungkook, jadi banyak yang tertarik ngikutin cerita ini sampe sekarang. Ayo bantu aku mencapai 1k puluwir 💜































"Gimana? Udah nentuin tanggal nikah?" Chanyeol nanya sambil letakkin gelas habis dia minum. Posisinya sekarang lagi di rumah Chanyeol sendiri, dia dari tadi rada kasian liat si Taehyung ngelamun aja. Chanyeol sih ngeramal ada yang gak beres.

"Oi, gimana?"

Makin negur buat nyadarin Taehyung yang cuman ngaduk-aduk jus anggur. Keliatan gak minat sama sekali.

"Diem deh bang"

"Lah. Gue nanya, gimana jadinya?"

"Pasti lu mau ngejek gue"

"KAGAK ANJIR" Emosi di tuduh yang ngga ngga. Yaudah deh, gausah ngomong lagi cendol mah.

"Kok diem? Pasti lu ngetawain gue dalem hati"

"Tae, itu cewek kayaknya sialan banget ya, bikin lu gak waras gini. Buruk sangka mulu setan, heran gue"

Ketukan pintu dari luar barengan sama teriakan cempreng serak, bikin fokus mereka kealih. Jungkook berdiri ngucek mata sambil gendong anak kucing. Keliatan banget ini bocah baru bangun.

"Kok adek ditinggal?!"

Taehyung ngangkat alis, "Kan ada papamu, Jimin sama Yoongi juga"

Jungkook nyelonong masuk. Chanyeol cuma ngehela nafas males liat adek duduk di sofa sambil mencetin remote tv. Minta kartun. Padahal tv di rumah dia lebih gede.

"Aku kalo da ada kamu sepelti butilan debu ehehe" Nutupin mukanya pake kucing yang masih dia elus-elus. Anak kucingnya kena gangguan mental gegara Jungkook dikit-dikit nyekik, gini nih kalo dipiara orang gampang greget.

Baru nyalain, adek udah disuguhin sama drama pagi.

"Who is that? Why are you hiding in the darkness and listening to my private thoughts?"

Chanyeol ngusap wajah kasar, sambil ganti siaran, "Gak bisa basa enggres"



Chanyeol ngusap wajah kasar, sambil ganti siaran, "Gak bisa basa enggres"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.















































































"Dek, bangun. Kamu sekolah" Taehyung narik celana Jungkook sampe lepas. Si adek malah ketiduran, lagi nunggu abangnya bikin sarapan doang padahal.

"Cendol mana?" Taehyung ngerutin dahi heran. Tumben banget nyariin.

"Kerja. Semuanya udah pada berangkat, sisa kamu sama hyung doang. Ayo." Narik tangan Jungkook buat bangun. Berapa detik buat ngumpulin nyawa, dia kaget liat anak kucingnya ketindihan. Untung gak mati. Taehyung buru-buru ngangkat Jungkook. Terus bawa ke kamar mandi buat dibersihin.

Kelar mandi, langsung sarapan. Yang lain gak sempat karna hari ini ada klien dari luar kota datang ke perusahaan Kim. Chanyeol sok sibuk banget, dia pake jas segala. Sementara Taehyung dikasih Namjoon keringanan buat rada telat, soalnya kan ngurus si gembrot dulu, belum lagi anterin ke sekolahnya, nyuapin makan mana ngunyahnya lama banget. Sambil main robot-robotan di meja makan. Mesti sabar emang rawat Jungik.

"Sudah? Bawa bekal gak?" Taehyung nanya sambil masangin Jungkook sepatu. Adek diam. Mikir.

"Da usah deh, aku mau beli donat aja"

Si abang ngerutin dahi, dia nuntun Jungoo jalan buat sekalian naik ke motor.

"Iya, jadiii, aku itu di sekolah puna temen jualan donat. Dia kata olang milip aku. Ehehe" Nyengir, Taehyung masangin helm lembut banget, dikecup pula pipinya. Hyungnya gak tahan liat pipi dia yang kegencet. Makin gembul.

"Kamu mau jualan juga gak?"

"Mau, jual ginjal bial kaya"































Taehyung lagi santai sama Jimin. Mereka berdua ngadem ke ruangan Namjoon yang pergi ke luar kota bareng Yoongi. Chanyeol? Dia jemput Jungoo karna seluruh anak TK Pertiwi Sebelas dipulangin lebih awal. Padahal tadi, niat Cendol hyung mau santuy juga sambil ngudud.

"Sumpah Jim. Gak mau gue" Gibahin Yoona yang rencana mau taaruf sama Taehyung kemarin. Jimin ngakak aja dengernya. Setrauma itu ya keluarga Kim sama cewek yang namanya Yoona.

"Padahal kan kalo lo coba dulu gak ada salahnya" Makin bengek pas liat tangan Taehyung rada gemeter ngambil kaleng soda. Sahabatnya itu gidik ngeri ngebuka minuman.

"Hawooooo" Kepala Jungkook nongol di sela-sela pintu. Dia nyengir. Lagi seneng, habis ditraktir Chanyeol soalnya.

"Tewyungie, adek mau itu dong" Nunjuk ke minuman soda yang lagi dituang Taehyung ke mulut.

"Gak boleh"

"PELIT BANET SIH" Ngelemparin tas ke muka Taehyung. Sodanya jadi tumpah sampe kenain kemeja putih rapi yang Taehyung setrika sepenuh hati dari pagi tadi.

"Siapa yang ajarin kamu begitu?" Hyungnya bangkit nyamperin Jungkook. Terus angkat adek buat duduk di pangkuan dia.

"Sopan Jung?" Pake suara dalem, plis serem banget. Kalo papanya gak ada, penggantinya memang Taehyung.

"Kamu pelit, aku da suka" Si abang letakkin kaleng soda yang masih sisa dikit ke meja sampe bunyinya nyaring gitu, bikin adek jengit kaget.

"Minum" Kan, kalo gini Jungoo takut. Pas disuruh malah jadi gak mau lagi.

"Ayo minum, kamu tadi pengen banget. Hirup dikit"

Jungkook jilat pinggiran kaleng. Ekspresinya auto macam orang kena polio. Gini amat rasanya.

"Enak?"

Adek turun dari pangkuan Taehyung buat nyari susu pisang.

"Makanya. Kalo yang lebih tua gak kasih izin, berarti beneran gak bagus buatmu"

Chanyeol ikutan nyaut, "Itu ntar kalo udah seminggu sodanya berubah jadi bayi Jung. Mampus lo hamidun"























Detik itu juga, Jungkook yang ngerasa terpojokkan, langsung nangis kenceng sambil gegulingan di lantai deket kulkas.

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang