Jungoo udah siap berdiri pake celemek. Dia lagi hadap-hadapan sama Kookie yang sibuk natap seluruh sudut ruangan keluarga Kim. Gede banget. Apalah dia, tinggal di rumah kecil sempit doang, walaupun begitu dia tetep bahagia.
"Hali ini aku sama Taebungie mau buat nastal!" Jungoo dadah seolah lagi direkam. Ngelive. Padahal ngga ada apa-apa.
"Kookie and mommy mau buat kue dengan ilisan stobeli sama lava cake" Kiana meluk Kookie erat, akhirnya ini anak gak malu lagi buat manggil dirinya mommy. Gak sabar pengen cepet-cepet lahiran.
"IH KOK BANAK BANET KAMU?" Ngegas. Pasti ntar Kookie yang menang. Jungoo gak terima ah.
"Heh tenang, tenang" Yoongi nahan Jungoo yang udah mau lempar garpu.
"Ini bukan kompetisi, bukan lomba. Cuma masak bareng" Taehyung ikut panik, takut ni anak kelepasan ngelempar.
"Kompetitif anaknya. Susah" Celetukan Chanyeol bikin Jungoo julurin lidah ngejek.
"Ayo masak! Aku halus potong apa nih? Ayam?" Yoongi dorong kepala Jungoo, bikin nastar masa pake ayam. Namjoon cuma ngawasin dari jauh sambil ngekeh sesekali liat tingkah anaknya. Gatau dia sampe kapan bisa nikmatin momen gini, lama kelamaan anaknya pasti masuk fase remaja, Namjoon juga bakal makin tua.
"Kejunya itu di slek slek" Diparut maksudnya. Dia sokan jadi mandor, orang mah tabur keju belakangan. Bikin adonan dulu.
"Aku mau pindah tim" Tali celemek Jungoo ditarik Taehyung. Ribet banget dah ah, emang pantesnya ni bayi tidur siang aja.
Yoongi ngegendong Jungoo pake tangan kiri. Tangan kanannya nyampurin bahan-bahan, daddyable banget gak tuh. Jungoo rada berontak. Tapi pas digertak Yoongi, dia jadi diem. Meluk abang pucatnya. Ini namanya bukan kamu yang masak Jung.
"Mau bentuk adonannya ngga?" Taehyung nyolek pinggang Jungoo. Adek lagi ngambek dikit gegara digas Yoongi.
"Mawuuu..." Tubuh gembulnya diturunin. Ngeraih cetakan bentuk Chimmy.
"Baru kali ini gue makan nastar bentuk anjing" Yoongi ikut ngebentuk adonan yang udah padat, tapi bentuknya kayak bentuk nastar pada umumnya. Taehyung nyiapin keju, kocokan telur buat dioles. Dia jadi keinget sama mamanya. Kalo ada acara, nastar Jennie yang paling dia tunggu karna ini kue cukup mudah dibuat.
Jungoo beralih duduk ke pangkuan Yoongi. Dia lagi pengen manja sama si bapaknya Kumamon.
Di seberang, Kookie nyampur air sama coklat yang bakal dia bikin lava cake. Kiana potongin stroberi buat ntar ditaburin ke atas kue. Chanyeol? Dari tadi nyomotin coklat doang sambil scroll instagram.
"Kalo udah, masukkin ke loyang kak" Kiana kasih perintah ke Kookie. Dipanggil kak karna dia nganggep Jeon Jungkook anak orang ini, kayak anaknya sendiri. Beberapa bulan lagi dia bakal lahiran, nanti anak kandungnya pasti manggil Kookie kakak.
"WOY KELJA DOOONGG" Jungoo nyari ribut sama Chanyeol, dia bosen ngebentuk nastar. Jadi gak mood gegara jelek bentukannya. Bukan bentukannya yang jelek, dia aja yang gak bisa nyetak.
"WOY KURUS DOOONG, JANGAN GEMBROT" Kiana nyubit pinggang suaminya biar ngga perlu ladenin anak kecil. Chanyeol nyengir aja dapet peringatan gemoy dari istrinya. Gemoy apaan gemoy, itu ntar beberapa jam kemudian buka aja bajunya, pasti biru bekas cubitan Kiana yang kurus-kurus punya tenaga macam kuda.
"Dek, kamu mau ngedekor gak?" Yoongi nawarin sambil kasih cream ke Jungoo. Adek jadi minat lagi, mood dia membaik pas liat bentukan rapi punya dua abangnya.
"Habis ini bikin pizza mau?" Taehyung rendahin badan biar sejajar sama Jungoo. Ngecup pipi gembil adek yang makin ketumpuk gara-gara terlalu fokus ngedekor.
"Bental dulu janan cup cup, ini nanti butan cokat yang meleleh, tapi aku" Apasi, gak nyambung Jung.
"Iyaudah, mau ngga?"
"Aku habis ini ada meeting sih. Nanti ya pikil— AHAHAHAHAHA TAEBUNGIE" Perutnya jadi korban kegemesan Taehyung.
Di seberang, cendol natap julid ke arah Jungoo yang lagi becanda bareng sepupunya. Chanyeol gak mau kalah, dia ikut nyiumin perut samping Kookie sampe itu anak orang kaget.
"Aku gak geli hyung, tapi sakit. Lihat" Nyingkap bajunya, nunjukkin lebam di sekitar pinggang. Namjoon prihatin. Semuanya ngalihin atensi ke arah temen Kim Jungkook itu.
"Bekas apa itu bayi?" Jungoo nanya, mana manggil bayi lagi. Padahal yang bayi banget dia sendiri.
"Gapapa kok. Ini bekas kebentul pelosotan pas aku main. Ayo, masak lagi!" Ngambil alih sarung tangan anti panas, dia masukkin adonan ke oven. Tahap terakhir sebelum penyajian.
Kiana tiba-tiba meluk tubuh kecilnya. Sumpah, Kookie pengen banget nangis, tapi gak boleh. Ini di rumah orang. Harus beretika sebagai tamu.
"Mommy kenapaaa?" Suaranya bergetar. Ibu hamil memang sensitif kata bunanya dulu.
"Kamu kalo ada apa-apa boleh main kesini ya sayang" Ngusap pipi, berakhir nangkup dagu anak itu. Kookie ngangguk. Walaupun ntar dia gak bakal kesini, tapi iyain aja dulu.
Jungkook heboh, nastar sama pizza punya dia udah jadi. Narik-narik tangan Taehyung buat motoin dia. Secara kan abangnya itu kalo soal estetika, juara.
"Sini lah Joon, gabung. Gak ada udang kok" Yoongi kasih kode ke atasan sekaligus temen akrabnya, Namjoon alergi udang omong-omong. Dia agak takut. Takut pizza yang dimasak Jungoo itu ada udang di atas. Adek suka banget udang soalnya.
"Jimin udah dikabarin?" Chanyeol baru inget si bantet. Kasian, pasti si kurcaci lagi gabut gak karuan di rumah.
"Otw katanya"
Jungoo ngambil garpu. Mau coba belah lava cake buatan Kookie sama kak Ana. Pas dibelah, beuh, meleleh gitu. Cantik banget. Natap Kiana yang lagi nyuapin Kookie. Jungoo mikir, seru banget pasti kalo punya mama. Dia cuma senyum getir inget Yoona yang udah gak mungkin lagi balik buat main, masak bareng sama dia.
Yoongi meluk adek dari belakang, seolah ngerti tatapan bocah itu.
"Liat Jung, mulut chimmy jadi datar gara-gara coklatnya meleleh" Nyoba bikin Jungol ketawa dan berhasil. Adek ngakak gak karuan macam orang gila.
Yoongi senyum tipis. Dua bocah di sini dikaruniai kekuatan yang bener-bener ekstra. Punya perbedaan luka masing-masing, dengan topeng yang sama.
Disini yang dateng cuma Kookie. Chanyeol, Namjoon, Yoongi, Taehyung. Tetep asli cerita ini, ngga dari cerita sebelah. Ngerti lah ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th