Halo kakak-kakak yang seling nangis baca celita aku. Aku lagi seneng-seneng disini baleng kembalan. Jangan bingung ya
-KookieAkangDonatJungoo lepasin kacamatanya, dia lagi rebahan di pantai deket ciwi-ciwi seksong. Di belakang ada Chanyeol yang ngipasin, Taehyung tukang pegangin es jeruk, Jimin bagian mayungin. Namjoon? Tadi adek mau martabak mini, jadi papanya lagi ngantri.
"Temen aku udah mau datang bewom?"
"Belum tuan, masih di perjalanan bersama pak Yoongi" Chanyeol kelampau gemes sama bocah sok bos ini. Sekalian aja panggil tuan biar puas anaknya.
"JENGKOOOOLLL" Dari jauh bocah sekitar 120 cm an teriak sambil ngelambai. Jimin yang matanya udah sipit, tambah sipit pas fokusin ke itu anak.
"Itu temen aku! Itu temen aku! SINI KOOKIEEEEEE" Lari-larian macam pilem India. Background nya pantai ada kelapa-kelapa gitu makin dukung suasana.
Abangnya saling pandang. Siape tuh, mirip banget adek.
"Beri salam!" Jungoo dorong kepala Kookie, maksa temennya buat ngebungkuk. Taehyung liatnya ngerasa iba. Kasian banget yang jadi temennya Kim Jungkook.
"Dia ini nama na Jeon Jungkook. Milip kan? Milip banet!" Nyatuin mukanya sampe pipi gembul mereka saling nempel.
"Kamu satu sekolah sama Jungoo?" Chanyeol rendahin badan buat liat lebih deket anak kecil yang mirip banget adek laknat punya dia.
"Gililan sama Kookie aja lembut, kalo ke aku mah gue elu" Misuh sendiri, Jungoo balik badan terus lipat tangan sebel.
"Eng... Aku gak sekolah, belum cukup uang. Kata buna, nanti pasti sekolah kalo uang hasil kelja sudah cukup" Chanyeol ngangguk paham. Dia bisa nilai, bocah ini lebih dewasa.
"Tuh denger. Dia mau sekolah mesti kerja dulu. Kamu tinggal berangkat doang dibanguninnya minta ampun"
Jungoo julurin lidah, terus minum es jeruk punya dia, "Bandingin aja telos. Kamu nanti kalo puna anak pasti milip aku" Setelahnya, dia ngakak liat Chanyeol gidik ngeri gitu. Apa jadinya kalo anaknya sama Kiana mirip Jungoo.
"Kookie mau minum apa?" Taehyung nawarin sambil senyum. Dari tadi yang nyerocos Kim Jungkook mulu, temennya diem doang. Mereka bertolak belakang. Yang satu banyak bacot, satunya lagi lebih suka ngamatin dibanding bicara.
"Ail putih aja dapapa kok"
"III JANAN AIL PUTIH, DA ENAK. KAMU MINUM SILUP, APA ES JELUK KAYAK PUNA AKU ATAU SUSU JUGA ADA. SEBENTAL YA AKU TUANGIN" Cempreng banget, pita suaranya makin siang makin kebuka. Jungoo lari ke orang jualan minuman. Mesenin temennya yang bela-belain dateng ke pantai buat nemenin dia.
"Gausah minum susu, ntar mengecil kayak yang disebelah" Jimin bilang gitu sambil bolak-balikkin koran.
Gak berapa lama, Namjoon dateng bawa banyak banget martabak mini, pantes lama, orang belinya gak dikit.
"Ini apa?" Kookie nanya sambil nunjuk ke yang warna ungu.
"Itu rasa blueberry nak. Angkat sayang" Namjoon gak sadar sepenuhnya kalo itu bukan Kim Jungkook. Pas denger teriakan, baru dia kaget. Kok anaknya ada dua?!
"Siapa kamu?"
"Aing macan"
.gak
"Aku temennya Jengkol"
Chanyeol ngakak. Bisa nih buat ledekkin si mulut lebar. Jungoo dari kejauhan heboh sendiri perkara bawa minuman doang. Rempong.
"Aku Kookie. Jeon Jungkook" Namjoon nyambut uluran tangan kecil mungil yang agak kasar. Dia ngernyit heran, kenapa anak seusia ini tangannya gak selembut tangan anak kecil pada umumnya.
"Kookie telapak tangannya pernah alergi ya?"
"Engga. Kata buna, ini kalna aku lajin kelja, kata buna aku halus bangga puna tangan kasal ehehe" Nyengir kayak gada dosa, krim vanilla campur blueberry menuhin sekitaran pipi Kookie. Yoongi tertarik. Dia suka banget sama anak kecil yang ngga terlalu manja, tapi tetep gemesin.
Jelang sore, semuanya udah pada balik. Kookie ikut pulang bareng Jungoo. Tapi, dia nginep di rumah Chanyeol. Kiana yang mau, lagi ngidam pengen nguyel anak kecil. Kookie mau-mauan aja, lagian Cendol bukan orang jahat.
"Kamu ngapain?" Taehyung narik lengan baju Jungoo yang otw masuk halaman rumah Chanyeol.
"Aku mau ninep duga"
"Gak. Kamu bareng hyung aja, ntar makin heboh kalo ada temen. Itu kak Ana lagi hamil, gak boleh stres"
"Kookieeeee, main yuuuu" Teriak kenceng dari halaman. Ngarep temennya keluar buat main bentar aja. Tapi yang keluar malah si dawet.
"Oi kerdil. Balik lo, malem-malem ngajakin main"
"Aku mau masuk dong cendooolll" Ngemis. Jungoo duduk di rumputan hijau sambil nendang-nendangin kaki biar dikasih izin buat masuk.
"Sooonnn. Kam hir" Chanyeol sok Inggris, dia puas liat perubahan muka Jungoo.
"Kookie nama sebenalnya Sony? Sony Wakwaw? AHAHAHAHA" Dingakakin dong. Kirain tadi mau bilang, "Cendol heung pintel basa enggles"
Kookie keluar bawa toples, bajunya yang kegedean bikin dia tenggelam. Siapa lagi yang ngasih pakaian kalo bukan Kiana, itu bumil satu demen banget liat Kookie kelelep.
"Kenapa Jengkol? Aku lagi masak"
Chanyeol ngangkat dagu songong, "Anak gue mah mandiri. Bisa bantu-bantu, emang elu? M A N J A"
Jungoo natep galak, dia narik tangan Taehyung buat pergi dari sana. Matanya udah merah, jiwa kompetitifnya keluar. Gak mau dia dibanding-bandingin gini.
"Aku mau masak juga!"
"Masak apa? Udah mulai gelap, kamu nonton kartun aja ya. Jam segini biasanya pororo"
"DA MAU! AKU MAU MASAK"
"Yasudah, ayo" Narik emosi tangan Jungoo. Terus jadi agak lemah pas adek ngeringis sakit, Taehyung gak sengaja kasar, soalnya lagi capek banget, mana ditambah si bocah rewel.
"Jung, gimana kalo lomba masak aja sama Kookie? Lusa?"
Jungoo berenti deket pintu. Natap Taehyung penuh pertimbangan.
"Tapi aku belum bisa. Dia mah sudah plo"
"Gapapa, kan gak ada hadiah juga. Cuma seru-seruan"
"OWKE DEAALLL"
Kalo banyak yg ngerasa aneh, aku bakal hapus part ini. Soalnya aku sendiri juga ngerasa aneh gimanaaa gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th