Cenyol panas

4.6K 589 25
                                    

"Jadi awalnya itu, gue kira Baekhyun ini cewek. Cantik gitu profilenya. Yaudah gue deketin, eh kecantol-

"Dan gue mau sama dia karna waktu itu gue lagi miskin Tae, yaudah gue pikir kan tinggal gue dandan jadi cewek aja beres. Mana tau si Chanyeol mau jadi ATM berjalan. Eh pas ketemu, dianya malah ngutang. Katanya bulan depan abis gajian baru bayar, malu lah, gue ngaku aja kalo gue cowok. Mampus, nasib miskin gitu tuh" Baekhyun nyerocos, talenta lambe turahnya muncul.

"Kapan dah? Perasaan hyung di amrik terus"

"Pas hajatan. Gue kan masih di Amerika, ketemu Baekhyun di pesibuk. Karna dia orang Korea gue deketin aja. Sekalian ketemu pas gue balik kesini" Chanyeol mijit pelipisnya.

"Udahlah, balik dulu. Eh, bayar lo!" Baekhyun tadahin tangan kearah Chanyeol yang masih gak sadar kuenya di kotak pertama udah tinggal seperempat karna dimakan adek. Itu bocah bodoamat sama perbincangan absurd hyungnya. Milih makan, pipinya penuh mentega.

"HEH CIMIT!" Teriakan si cendol bikin dia nyengir, nampilin gigi kecil rapi yang ketutupan coklat.

"Lapal heung, masa Kookoo disuluh beles-beles da dikasi makan? Ini banak kok lagi"

"Kamu tinggal sama bunda aja gimana sayang?" Baekhyun ngusap kepala Jungoo, anaknya demen diusap macam kucing begitu, sampe merem.

"Mana ada bunda berbatang ya Jung?"

Jungkook julurin lidah ke Chanyeol, "Mana ada batangan kasal ke anak kicil. Kayak kamu!" Belain Baekhyun ceritanya.











"AKU ADalah anAK GEMbala, SELALU LIANG SELta gembiLAAAA~" Adek karaokean di ruang tengah. Jimin, karyawan baru papanya baru aja nganterin karaoke buat anak kecil. Abis dah tu si Jungik kerjanya nanyi terus. Yaiya kalo nadanya pas, ini ngga, kadang rendah kadang tinggi.

"Skip, skip, sumbang"

"HEH TANCUT SUKIJAH! KAMU JUGA DA BISA NANI KAN?" Tolong, ya, Jung, itu mikrofonmu masih kesambung, yang gak pake mikrofon aja udah toa banget.

Chanyeol milih diem. Males ah sama Jungkook sekarang, dia demen drama nangis. Taehyung yang emang sayang banget sama tu bocah, belain mati-matian. Gak boleh ada yang bikin Jungkook nangis pokoknya.

Pas adek nakal, ya dimarahin Taehyung, terus nangis juga ujung-ujungnya. Bedanya, kalo orang yang bikin Jungkook nangis, Taehyung hibur sampe adek anteng lagi. Tapi kalo Taehyung sendiri yang bikin adek nangis, udah, dibiarin aja sama dia. Ntar juga, kalo laper berenti sendiri terus jalan ke dapur buat minta makan.

"Ih bosen la aku sama kamu! Ga mut! Minta loti dong!" Nabok paha Chanyeol pake mikrofon.

"Jangan banyakan makan Jung, ntar kamu jadi buntal terus dibuang papamu ke sungai Han"

"JUNGOO! ITU BUAT ANA" Teriak kenceng pas liat adek ancang-ancang buka kulkas.

"ENTE MAU KESINI?"

"Kiana goblo, panggil kakak! Kebiasaan ni kerdil" Chanyeol nyingkirin Jungkook yang masih berdiri di depan kulkas. Adek gak baper kok nyaris ditendang gitu. Tapi dia sebel, gak dapet roti, dasar cendol dawet basi asem.

"Apa lo liat-liat?"

Jungkook nendang tulang kering Chanyeol.

"Kamu kemalen minta senek aku banak banet!"

"Yaudah, bayarannya cheesecake yang lo makan tadi. Impas kan?" Chanyeol beli empat kotak roti bikinan Baekhyun yang ukurannya dalam satu kotak itu bisa dipotong lebih 30 potongan. Dan sekarang cuma sisa dua kotak. Pertanyaannya, berapa helai bulu ketek Taehyung? Berapa lapis? Ratusan.

"Ih mana adil begitu" Pengen nguyel pipi gembung Jungkook sampe melar, tapi keburu anaknya masuk kamar, nyusulin Taehyung. Paling ngadu tu bocah.










"Nih makan aja" Gak tega juga, Cendol mutusin buat nyusul Jungkook ke kamar. Padahal anaknya udah gapapa, duduk santai nemenin Taehyung nyatet, dia ikutan nulis juga nyoret-nyoret doang biar gak ganggu abangnya.

"Da mau. Kookoo tadi sudah banak matan puna kamu" Geser kotak merah itu agak ke samping.

"Udeeeh makan aje. Padahal mau nih, lo kasih mantra apa Tae ini bocah jadi berattitude gini?"

"Gua rukyah hyung"

"Mana Ana? Da jadi dateng ya? Adek udah gambal ini loh" Ngangkat gambarannya tinggi-tinggi biar Chanyeol gak nunduk liatinnya.

"Waaaaahhhh-

"Bagus?" Matanya udah binar seneng liat Chanyeol kayak terkagum-kagum gitu.

"Jelek" Seketika muka cendol berubah datar. Ngeselin asli. Karna emang dasarnya si Jungik sumbu pendek, cepet emosian, cepet kebakar, dia lemparin Chanyeol pake kotak pensil. Bikin abangnya ngerang marah, Jungkook tuh ya, baru aja dibaikin, malah jadi iblis lagi.

"HUAHAHAHAHA PADAHAL DA NIAT LOH AKUNA, MALAH KENA" Chanyeol diem bentar, terus meluk Taehyung yang lagi kerja walau di rumah. Julurin lidah, ngejek Jungkook yang matanya berapi-api, apalagi pas dia lihat Taehyung bales pelukan Chanyeol, bahu si dawet ditepok-tepok gitu sama abang kesayangannya. Coba aja kalo dia yang meluk, Taehyung malah gamau, katanya gerah lah, ganggu lah.

"Bodo, da peduli" Lompat, turun dari kursi, adek milih guling-guling di atas kasur sampe ujung-ujung sprainya pada kelepas. Gabut banget dia. Tapi lebih seneng disini sih daripada di Seoul, kalo disini adem gitu, mungkin yang huni orang baik kali ya, coba aja di rumah papanya, ih berasa jahanam karna ada si ular neraka.

"Da da da kuat, aku da kuat sama Cendol peliboi" Nyanyian dia nyari masalah emang. Karna ngerasa gak ditanggepin, Jungkook mutusin buat bangun, duduk ngadep dua hyungnya yang asik gibahin cewek cakep. Cih cakepan Jungoo juha kali kemana-mana.

"Heung, ayo kita ke pasal malam. Bosan loh aku dilumah telus"

"Gak rame disini Jung, mau beli apa emang?"

"Makanan yang asin. Apa kek, hot dog misalna"

Chanyeol ngelirik bayi pake ekor matanya. "Anjing panas?

"Iya cenyol panas"

"Wah dia ngatain gua anjing Tae"

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang