Sangat tidak jelas seperti biasa.
Pagi cerah begini enaknya jemur dibawah matahari hangat yang belum cukup menyengat. Taehyung duduk di teras rumah sambil lemparin roti, kasih makan burung merpati. Cuma dia sama Jimin yang bangun. Sisanya masih tidur, apalagi Jungik, kompak banget ngebonya bareng Yoongi.
Btw, Taehyung merasa ternomor duakan pas ada Yoongi. Adek nempelnya ke Yoongi mulu, sampe susu, bukan Taehyung lagi yang bikinin.
"Ngelamun aja pagi-pagi" Jimin negur, gigit kerupuk alot gegara tutupnya ngga rapet.
"Bikin sarapan? Gue mager tapi" Taehyung dongak, karna posisinya lebih rendah dari Jimin. Si bantet ngangguk, dia juga males. Gatau, semenjak ada Yoongi, jadi mageran semua. Virusnya nular. Kalo ada orangnya, bisa-bisa kena tebas sebab dituduh mulu.
"Met pagi sayank" Chanyeol nongol bawa kresek yang isinya baju. Dia belum mandi, dateng kesini ya jelas numpang mandi sama makan laaahh. Istrinya jam lima subuh udah pergi keluar kota.
"Masak dong. Laper" Enak banget ye, ngebabu-babuin orang. Sendirinya rebahan-berak, rebahan-berak doang. Dia ngelepas kancut depan kamar mandi, biar gak basah katanya. Terus ngibrit kedalem dengan keadaan macam bencong gila. Nutup selangkangan sama dada pake tangan. Kan kalo dada gausah ditutupin ya gak masalah juga. Tapi begitulah orang sinting.
Taehyung sama Jimin cuma natap males. Males hidup sama orang kayak Chanyeol lebih tepatnya.
"DA MAUUU HUWAAAAA"
"Kamu harus sekolah Kook!" Yoongi kewalahan ngadepin Jungkook yang kalo nangis satu alam hancur. Taehyung nyusul ke kamar, dia yakin Yoongi banguninnya macam bangunin orang pas lagi kebakaran ; gak nyelo.
"Jung... Ayo, ntar telat" Suara adem Taehyung ngebuka pagi cerah Jungkook. Ngga ada mama, Taebungie pun jadi.
"Gendooong" Rentangin tangan minta angkat. Terus langsung nemplok gitu aja.
"Hiks, Yugi heung malahin adek" Bilang gitu sambil merem. Dia nunjuk ke Yoongi tapi salah tunjuk karna gak liat. Jatuhnya jadi nunjuk dinding.
"Yugie gak mawahin Kookoo. Mmm, m-maaf ya Koo"
Taehyung buka mata lebar. Anjrit. Ini serius Yoongi? Orang yang nyiksa Yoona? Kok bisa segemes ini bangke. Bibir dikerucutin terus tangan ngeremes-remes selimut.
"Najis anjing" Sehabisnya, bilang gitu, terus langsung masuk kamar mandi. Taehyung cuma bisa nahan ngakak sambil nepokin pantat adek yang masih belum mau bangun. Salting si Yoongi. Ketauan.
"JUDIIII TEEWW" Jungkook teriak nyaring sambil masang baju. Dia ada prinsip, pagi baik. Jadi harus diawali dengan keceriaan.
"Heh, benerin dulu bedak lo tuh, macam ondel-ondel nyasar, tau gak?" Chanyeol ngomplen, dia lagi masak telor, terus liat adek yang masih nyanyi lagu Judi sampe duduk ke kursi dapur.
"Banak omong, mending kamu masak dulu buat aku. Ayo tepet" Bilang gitu, tapi benerin bedak juga akhirnya. Kan ntar malu dong. Bisa-bisa gak ada yang naksir.
"Pagi adek" Jimin hyung nongol, ngeringin rambut pake handuk kecil, terus ngecup pipi Jungkook.
"Pagi heung. Hali ini yang antal siapa?"
"Kamu maunya siapa? Mau Yoongi hyung atau sekalian berangkat sama kami?"
Jungkook natap Yoongi dendam yang lagi ngolesin selai. Dia masih marah gegara dibangunin secara bar-bar.
"Da mau sama kulcaci"
"Heh Jungik! Hyung lemparin ini mampus kamu" Yoongi ngangkat garpu. Segimanapun ngeselinnya Jungkook, Yoongi tetep pake aku-kamu. Nggak pake gue-elu.
"Kamu yang mampus. Kalo aku dilempal pakai itu, nanti papa Namjoon da kasih kamu uang—
Tarik nafas
—KAMU MEMANG DA MAU BUCIN BUCIN KUMAMON LAGI? NANTI ADA PASAL LOOOH, KALO KAMU DA PUNA UANG, DA BISA BELI~" Julur-julurin lidah sambil nunjuk-nunjuk Yoongi pake sendok. Chanyeol yang ngerasa keganggu, nutup mulut adek pake telapak tangannya, bikin Jungkook berontak gegara gak bisa nafas, Lagian, toa banget asli. Yoongi ngangkat bahu acuh. Bodo amat, dasar Jungik.
"Ngaaa ngaaaa ngaaaaa" Taehyung liatin Jungoo dari kaca spion. Adek nganga-nganga gitu terus ngakak. Gak bener emang.
"Kenapa sih?"
Noleh ke Taehyung.
"Ngaaaa. Ahahahaha. Mulut aku bau jeluk"
Taehyung ikutan nyoba.
"Cukup. Nanti adek pas datang ke sekolah bisa-bisa pinsan" Puas banget ngakaknya. Taehyung juga ikutan ketawa, sampe gak sadar ada pedagang bakso nyeberang.
Mampus.Gubrakkkk
Kebalik sampe pentolnya pada ngegelinding. Kekeyi selaku Queen Pentol, nangis liatnya. Taehyung kebantai, sendal jepitnya melayang ke dalam panci berisi kuah. Jungkook ikutan keseret gegara dipeluk sama Taehyung. Abangnya mau ngelindungin adek. Berhasil, Jungkook cuma lecet, ngga kayak dia yang lukanya lumayan besar. Abang bakso kecebur got, gerobaknya loncat macam di pilem azab. Sungguh dramastis. Entah gimana kejadiannya sampe segitunya.
Taehyung hidungnya berdarah. Bikin penampilan dia kayak keliatan parah banget. Padahal cuma luka di kaki karna kegesek aspal. Tapi dimata adek, itu kayak kejadian satu tahun lalu.
"Heung? Heung dapapa? HEUNGIE, HEH AKANG BAKSO. KULANG AJAL KAMU YA" Jungkook buru-buru bangun terus malah nyalahin tukang baksonya. Kan sama-sama salah. Yang satunya keasikan ngakak, yang satunya nyeberang gak liat-liat.
Adek otewe ngamok. Niatnya mau gebukin si abang bakso, tapi keburu ditahan sama Taehyung. Ya gila aja, orang udah megap-megap gitu kehabisan nafas, ditambah amukan Jungkook. Bisa mati. Btw akang baksonya ngidap penyakit asma, gak penting ya? NGAHAHAHAHA.
"Maaf ya, kita ke rumah sakit aja"
Geleng lemah, kasian Taehyung liatnya. Lumayan tua. Senderan di pagar sambil ngusapin air got yang nempel di badan.
"Hahhhh... Hahhh... Dag—anganhh saya.. Hahhh"
"Iya, nanti saya ganti. Sekarang bapak ke rumah sakit dulu"
"Jangannnhhhh. Nanti, saya, hahhhh.. Dibilang, korona. Hahhh.."
"Capek banet aku liat kamu bicala" Adek ngomong gitu sambil bantu mungutin dagangan si bapak yang kececer. Sementara Taehyung, cuci muka dulu karna darahnya banyak, terus mutusin buat nelepon Namjoon.
Gak sampai 30 menit, Namjoon udah nyamperin mereka bertiga. Karna emang jarak dari sini ke kantor lumayan deket, jadi jelas aja cepet. Apalagi pake mobil. Bentaran doang nyampe.
"Pak, ayo kita ke rumah sakit dulu. Makin sesek ini" Namjoon panik. Susah banget dibawa berobat.
"Ngga.. Saya. Hahhh, mau kamu. Hahhhh nikahin istri, hahhhh, saya.. Mungkin.. Ini sudah. Hahhh jalannya buat saya... Hahh, hahhh, hahh pergi"
"Heung, mulutna bau azab" Jungkook bisikin Taehyung. Tapi si abang malah nepok mulutnya.
"M-maksud bapak, saya menikahi istri bapak sebagai ganti rugi?"
"Iya.. Hahh"
"H-HAH?" Oke Namjoon ikutan asma dengernya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th