Sekwelll

4.1K 540 190
                                    

Spesial nikahan Chanyeol, yuk isi buku tamu lewat komen dulu, siapa aja yang datang.















Puter yang diatas, Dejung sumbang itu lagu di nikahan cendol, kali aja ada yang gatau.

















Hari H pernikahan akhirnya tiba. Adek kemaren pengennya pake baju gaun, goblog emang. Yang samaan kaya Taebungie warnanya biar serasi, tapi bapaknya maksa dia pake jas, walhasil sekarang keliatan gentle banet.

Banyak yang datang, temen-temen sepergaulan Chanyeol juga pada hadir. Adek yang demen lirik cogan auto merem melek. Acaranya meriah karena papa Namjoon yang nanggung biaya. Chanyeol awalnya mau yang sederhana aja, akad, resepsi, langsung anu-anu. Astaghfirullah.

Sesuai janjian dari jauh-jauh hari, mereka pengen ngerusuh. Yoongi yang mukanya macam triplek aja ikutan heboh. Kapan lagi yekan ricuhin acaranya cendol.

"TARIK SIS" Yoongi teriak pake suara sumbangnya. Bikin yang lagi makan keselek.

"SEMONGKO" Ini Taehyung, mereka mau nyumbang lagu. Adek juga ikutan dong, yakali demen karaokean gamau nyanyi.

"SEPELTI MATI LAMPU YA SAYANG—

"Salah lagu amjim" Taehyung getok pala adek sama mikrofon. Undangan pada ngakak, sumpah kocak, gak nyangka keluarga bapak Namjoon seasik ini. Gatau aja gimana hancurnya ni keluarga beberapa bulan yang lalu.

"Telobos aja lah heung"

Taehyung ngangguk, "SEPERTI MATI LAMPUUUU, CINTAKU PADAMU YA SAYANG, BAGAI MALAM?"

"Tiadaaaa berlalu" Para tamu ikut nyanyi, ada yang sambil ngerekam, sekaligus rekam kelakuan pegawai Min Yoongi yang bener-bener langka.

Musik berubah jadi rada melow, santai, gak kaya tadi ngamuk-ngamuk. Jungkook ambil alih mikrofon.

"Kudengal kita bangsa yang lamaaahh"

"Tapi gemal skali malah-malah"

Chanyeol dalem hati, "nyindir gua nih" betewe pengantinnya belum keluar, masih acara pembuka ini. Jadi, pengantim cowok sama cewek masih di dalam buat dekor muka.

"Konon dipimpin olang-olang hebat"

"Tapi hobi culi uang lakyat" Kali ini temen-temen Namjoon yang tertohok. Karna sebagian demen korupsi, gila, nyesel dah dateng ke kondangannya anak angkat Namjoon.

Kelar nyanyi bait pendek gitu, Taehyung langsung komen, "Tumben suaramu gak sumbang Jung"

"Sebenelna sualaku itu cantip, tapi sengaja doang dijelek-jelekin"

"Biar apa?"

"Bial kamu da jatuh cinta. AHAHAHA AYO MAKAN LAPAL BANET" Masih genggam mikrofon bikin suaranya membahana. Kedengeran sampe ke ruang rias.

Chanyeol nutup muka malu, kalo kagak bapak Namjoon yang biayain acaranya, udah dia tendang tu bocah. Dari nada centil adek, semua undangan bisa simpulin ini anak yang biasanya kalem ternyata bobrok.

Sementara MC ambil alih acara, Jungkook narik tangan Taehyung buat makan-makan. Dia beberapa menit yang lalu gak sengaja liat kue banyak banget. Warna-warni.

"Bajumu loh, jan sampe kotor" Taehyung ngingetin adek. Kadang kalo keenakan makan sampe lupa segalanya, belum acara inti masa udah kotor aja baju Jungkook. Karna gak percaya Jungoo bisa jaga penampilan, Taehyung akhirnya ngalah, iketin taplak meja ke leher adek.

"Aw lomantis banet"

"Romantis gigimu. Tubuh tenggelem dibalutan taplak meja gitu gada unsur romantis Jung. Ayo, mau yang mana?" Kue-kue cantik penarik mata banyak ditaruh di rak paling atas. Jungik tertariknya yang itu, unicorn.

"Mempelai pria dan wanita silahkan keluar untuk bersanding" MC ngasih arahan, TaeKook noleh barengan. Chanyeol jalan sambil senyum bahagia, genggam tangan istrinya yakin nuju pelaminan, sebelum sebuah suara—

"TWELAMWAT NEMPUH HIDUP BALU, KALO PAKE SEMPAK JANGAN YANG LOMBENG LAGI YAAA"

"Titisan monyet" Chanyeol terus jalan, mukanya asem bener tapi ditutupin sama senyum palsu. Awas aja tu anak, abis acara, bantai.

Suara rame-rame dari arah luar bikin adek noleh, rombongan cewek-cewek banyak bener. Barisan para mantan Cendol apa gimana nih? Oh ternyata readers ciwi. Sampe bawa spanduk macam orang demo, ada yang bawa kado gede bat. Jungkook senang! Banyak noona! Dia suka temenan sama noona-noona.

"KAMI DISINI MINTA MAKAN!" Karna emang gada yang kalem, jadinya tamu undangan elegan lain jadi rada takut, tapi gapapa. Namjoon tetep ramah walaupun mereka datang macam kerasukan.

"Mari, mari"

"Om! JUNGKOOK MANA OM?!" Cewek rambut sebahu nanya sambil guncang-guncangin badan Namjoon.

"Tuh, samperin aja" Nunjuk ke Jungoo yang pipinya masih gembung gara-gara penuh makanan. Dia bingung, ini ciwi-ciwi kok natap dia? Dia ganteng ya? Cie, inget gender juga akhirnya lo Jung.

Semuanya pada heboh nyamperin Jungkook, btw hadiah gede-gede itu bukan buat Chanyeol, tapi buat Jungoo. Isinya yupi semua biar anak pak Namjoon batuk sampe bengek. Canda.

"Jung! Jung! Kamu kok kiyod banget? Ayo foto dulu?" Mereka bajunya serasi, warna oren. Terus tulisan dibelakangnya,

"Gila kau cendol"














Beberapa menit sudah berlalu, sekarang acara hampir berakhir. Salam-salaman sama pengantin yang duduk di pelaminan. Jungkook digendong Taehyung, pasukan JungooKuatMental dibelakang pada ngekor. Ciwi-ciwi bertenaga kuda yang kalo genggam tangan berasa adu panco. Kuat bener amjim. Chanyeol sama istrinya ampe kaget.

"Huweeee kamu habis ini pindah ya?"

"Kenapa? Suka kan lo?!" Di atas panggung masih aja saling bacot. Chanyeol natap adek sinis, masih dendam sama masalah sempak omong-omong.

"Ih adek sewius tauuu. Gini-gini juga aku sayang kamu" Yang dibelakang pada gemes liat Chanyeol sama Jungkook saling peluk. Antrean di belakang panjang bat macam cacing alaska. Gegara adek doang kelamaan ngobrol.

Namjoon teriak, nahan biar para pasukan oren ngga pulang dulu. Mau foto bareng-bareng, sekaligus ngucapin makasih karna udah suka sama cerita hidup keluarganya.

Nipa arahin kamera, ngatur biar waktunya sempet. Kesandung naik tangga gegara buru-buru, rok robek bagian belakang sampe pantat. Candanying.





1




2




3




Ckrek!













Ckrek!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.











Sewius end
Makasih banyak buat yang cantumin ide di kolom komentar, tentang rusuhan di nikahan cendol, uehehe. Ayo kamu! ngaku yang rekwes rusuhan kemaren

Minta mereka doang yang rusuh, sekalian gua bawain para bucin Jungik genit.

Wopyu ges.

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang