Yg baca sm yg vote gak sinkron:')
"Astaga tae! Pungut dimana?!" Baekhyun gendong Jungkook buat turun dari motor. Pas udah di turunin, adek buka topinya terus senyum lebar ke Baekhyun, sambil bilang hawo.
"Pungut matamu hyung. Anak orang itu" Taehyung ngaca bentar di spion terus nyibak rambut. Jungoo dari tadi merhatiin. Ganteng banget.
Jungkook jinjit. Mau gapai kepala Taehyung, si abang bingung adek mau ngapain, dia cuma nunduk nurut gak paham.
"Loh, loh, kok di acak-acak Jung?" Taehyung panik, Jungkook ngacak rambutnya sesekali narik greget.
"Dabole ganteng ganteng! Daboleeeeee" Ngamuk. Ini anak kenapasih, makin hari makin posesif perasaan. Taehyung nahan lengan Jungoo. Senyum manis banget pas udah di tatap sama si bayi.
"A-apatih" Nangkup dua pipinya sambil buang muka. Taehyung gemas sendiri.
"Jangan bikin hyung repot ya Jung. Nanti taetae jemput. Daaah maniis" Jungkook yang di gendongan Baekhyun dadah-dadah heboh ke arah Taehyung yang nyeberang jalan.
Selesai sesi lepas rindu. Baekhyun langsung bawa Jungkook ke dalam. Di ajak ke dapur, mantau karyawannya yang sibuk kerja.
"Heung! Tulun.. Tulun" Badan gembul Jungkook mau gak mau di turunin sama Baekhyun. Mana kuat gendong Koo kalo lagi gak bisa diem.
Jungkook jalan ke arah meja. Disana ada banyak banget buah. Karyawan Baekhyun otw ngedekor. Si kecil narik bangku kayu, lompat-lompat karna bangkunya belum cukup tinggi.
"Adek siapa?" Cewek mungil berbaju putih pekerja, menegur Jungkook yang dari tadi ngikik gak jelas. Ngetawain dirinya sendiri mungkin. Kesenengan gegara lompat-lompat. Bahagia bayi itu sederhana memang.
"Aku? Dadiii duta tampo lain? UHAHAHAH dulu pelna patai-
"Nyerocos terosss. Orang nanya, jawabnya baik-baik Jung" Suara yang gak asing ngalihin atensi Jungoo.
"Kok yung da kelja?" Bengong. Tangan mungilnya diam-diam nyomot anggur hijau, terus makan cepet pas mata Taehyung gak natap dia. Makannya ala anak sekolah waktu nyemil jam pelajaran.
"Bos minta beliin sarapan roti. Belum siap?" Taehyung beralih nanya ke Baekhyun yang sibuk ngasih bimbingan sama bawahannya.
"Oy? Belom Tae, mau apa memang atasanmu?" Jalan mendekat sambil mengecek stok rotinya.
"Roti coklat isi stroberi sama isi sosis saos nya pedas manis. Eiya lupa, minumnya air lemon hangat" Selesai mesen. Taehyung numpu badannya, berlutut. Nyamain tinggi Jungkook yang sebatas pinggul dia.
"Duduk diem aja ya. Gak usah ikut ke dapur. Ini hp hyung, kalo bosan buka pororo" Si abang nyerahin alat komunikasinya yang udah pecah bagian tengah.
"Kok dabole ke dapul?"
Ngacak rambut Jungkook gemas. "Bisa habis bahan punya orang karna kamu makanin"
Jungkook itu anaknya nurut. Tapi usilnya gak kira-kira. Wajar aja sih Taehyung mah. Namanya juga anak-anak. Kayak sekarang, dia lagi naik ke atas pohon kesemek yang kering. Hampir mati, udah jarang di urus makanya begitu. Lagian kalo berbuah, buahnya kecil-kecil, pas di belah ada ulatnya pula. Males Taehyung ngurusnya, dari taun kemaren niatnya mau nebang, gak pernah jadi.
"JUNG TURUN ITU KAYU LAPUK, NTAR JATUH" Teriak heboh. Dia baru selesai mandi, di kira Taehyung Jungkook anteng depan tv sambil makan. Tapi pas mo masang sempak, matanya gak sengaja ngelirik keluar jendela. Ada yang gelantungan, Taehyung pikir monyet. Ternyata emang bener, monyet bergigi kelinci.
Yang di tegur ketawa riang. Tangan kecilnya masih bantu ayun badan. Taehyung lilitin handuk di pinggang terus nangkap kaki Jungkook yang masih gelantungan. Di bawa sama dia ke dalam rumah. Meski yang punya badan nangis. Tau Taehyung mah, itu nangis boongan. Berair juga nggak.
"Koo aduin papa nih!" Mencet mencet tombol remote. Sok sokan nelepon. Taehyung gemes pt2.
"Aduin aja biar papamu tau kelakuanmu kayak monyet" Geleng-gelengin kepala di atas perut Jungkook. Bikin adek kegelian sampe bilang udah udah.
"Lapar gak?"
"Koooo~ lapaaaall setiap haliii~ pyong pyong" Nyanyi pake nada ngelantur ciptaan otak dia secara langsung.
"Mau makan apa?" Taehyung ganti posisi jadi duduk. Nyari resep masakan sederhana di internet. Kalo masakannya itu itu terus tiap hari, takut Jungkook bosan. Mana kan keliatan banget si adek makanannya pasti mahal-mahal. Tapi kemarin di kasih makan ikan asin sambal goreng nambah empat kali.
"Sate cicak"
"DEK"
"Iya! Iya beljanda! Heung masak apa aja adek makan kok" Ucapnya cuek sambil nekan remote tv terus di tahan bagian atas demi liat lampunya yang kerlap kerlip.
"Nih bantal di kecapin, makan ya!"
"Butan beditu duga tala main na. Ayo buat makanan pembantuku. Hihi" Taehyung berdiri, jalan kedapur. Adek nyebut kata pembantu belakangan, pelan lagi. Iyalah, takut di tendang dari rumah, bisa jadi gelandangan dia.
Matanya mengedar, bosan. Tv isinya drama pelakor terus, adek kan mana ngerti. Dia lebih demen liat master chef yang jurinya pada galak itu loh. Kok adek suka? Jungkook itu demen makan dan kebahagiaan sederhananya liat orang di marahin. Paham lah ya, kenapa acara kesukaannya berisi mas Juna dkk.
Duduk di ranjang Taehyung, sebelumnya dia ngambil boneka kelinci pink sama beberapa robot kecil. Mau main perang-perangan. Dia pahlawannya.
"SELANGAN KENTUT BFUTTT" Bibirnya di sembur-semburin, sambil condongin pantat ke muka mainannya.
Taehyung padahal sudah selesai dari tadi, bikin telur gulung isi sosis cuma bentar. Dia nyimak adek yang asik sama dunianya sendiri, tangan kanannya genggam ponsel, arahin kamera. Tangan kirinya ia kepal, gigit gemas.
Gak lama Jungkook keluar. Natap Taehyung sambil julurin tangannya.
"Pinjam salung dong"
"Buat apa? Kamu mau cosplay jadi super dede?"
Kaki Taehyung kena tendang. Enak aja, dia udah keren-keren pengen berubah jadi superman, malah dikata cosplay super dede.
"Hyung kasih pinjam, tapi ikut main ya?"
Jungkook sok-sokan mikir. Gak lama kemudian nautin jari mungilnya. Taehyung bingung, kok Jungkook kayak kelinci di marahin gitu. Gak mau Taehyung ikut main kah?
"Heung da cocok dadi supel helo. Cocok na dadi pangelan-"
"-pangelan hati Kookie"
"AWW MALU BANET" Teriak kenceng sambil banting pintu kamar gak nyantai.
"OY JUNG! BUKA" Taehyung kaget denger penuturan manis tiba-tiba. Tapi senyum malu setelahnya, Taehyung mau nanti anak satu kayak Jungkook.
Pyu~
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th