Hari ini, Jungkook genap 4 tahun. Nyandang ransel tayo bikin dia merasa gagah. Oiya, Taehyung sama Chanyeol pindah ke Seoul, hidup bareng sama Namjoon, Jimin, Yoongi. Tapi dua mini mini itu kadang balik ke rumahnya masing-masing, seringan nginap di rumah Namjoon sih.
Awalnya Taehyung Chanyeol nolak, mereka mau balik ke Daegu aja. Nyari kerja di kota besar susah, tapi Jungoo saranin itu mereka berdua jadi karyawan papanya aja. Taehyung jadi sekretaris, nah, kalo Chanyeol jadi tukang pel. Ya ngga mau lah si Namjoon ngasih kerja gak sama gitu, walhasil Taehyung sama Chanyeol kedudukannya sama; sediain ruangan tiap ada acara. Sengaja ditaruh di bagian yang gak terlalu sering ngantornya, biar bisa nemenin adek di rumah. Kalo bareng Namjoon, berasa sama bapak sendiri emang.
Sekarang mereka lagi rusuh, perkara rawat satu orang bocil ngebet sekolah aja sulitnya minta ampun. Dejung minta roti selai kacang, Chanyeol yang nyiapin, Namjoon elapin sepatu, Yoongi bantu nyusun buku yang penting-penting aja, Jimin bikinin susu, Taehyung bajuin, bedakin, kasih minyak telon, semprot parfum, pakein minyak rambut, nyisirin. Belum bisa mandiri, yang lain juga pertama kali ngurus anak mau sekolah, makanya rempong, mana Namjoon ada rapat pagi-pagi. Heboh banget, berasa pengen nyari istri. Eh.
Mereka kalo berangkat kantor, barengan. Tapi ngga buat sekarang, Taehyung sama Chanyeol doang yang tinggal. Kerjaan mereka dikelarin kemarin dalam satu waktu, jadi hari ini bisa santai, goleran.
"BYUNG BYUNG HEUNG DEUUUULLL" Dadah-dadah dari jendela yang kebuka, keliatan dari luar, Jimin kerepotan nahan pinggang Jungkook, takut anak atasannya itu jatoh. Pertahanin kerapian baju ditambah jagain bocah aktif adalah hal yang paling Jimin benci. Kalo bisa ganti jadi dasteran aja, ntar di kantor ganti lagi sama jas.
Jam setengah sebelas, telepon rumah keluarga Kim berdering. Taehyung ngangkat sambil rebahan di lantai. Serius mager banget berdiri. Deketin gagang ke telinga, terus—
"HAWOOO. AYO JEMPUT" Tau gini dia nyiapin jantung dulu.
"Sekolah mu dimana?"
"TEKA PELTIWI SEBELAS"
"GAUSAH TERIAK-TERIAK GITU KENAPA SIH" Goblog. Suara Jungkook udah cetar, apalagi nelepon di bilik yang menggema. Makin-makin dah tu.
Yang lebih kecil ngikik geli. Terus nutup teleponnya pas ada temen yang manggil, gak sempet salam atau apa, main putus aja kea dia. gak.
"Bang, jemput adek sana. Gua masak buat makan siang" Nyuruh Chanyeol yang asik main gitar punya Yoongi.
"JUNGIK! JUNGIK!" Jungkook pura-pura gak kenal, kok Cendol sih yang jemput? Dia kan maunya Taebungie! Tadi udah janji mau pamerin abangnya yang tampan ke temen-temen baru. Yang nongol malah tapir.
"Iiii itu tiapa danteng banget" Anak kecil kuncir kuda nunjuk Chanyeol yang lari-larian, ngusap keringat gara-gara jalanan macet, hampir jam makan siang soalnya. Gak heran.
"HEH DIPANGGIL GAK NYAUT-NYAUT BUDEK LU YA?"
"Kasal tapi kelen masa uwaaa"
"Cendol heung, janan beditu adek malu" Nutup mukanya pake telapak tangan, terus nabrakin diri ke Chanyeol, karna Jungkook lebih pendek, otomatis ketabrak paha doang. Nangis anaknya. Punya abang gini amat.
"Iya sayang maaf ya. Ayo pulang, mau jajan dulu ngga? Hyung traktir deh" Seketika semua bocil genit se frekuensi Jungkook pada terpesona. Masing-masingnya nagih ke maknya minta dibikinin abang.
"Ye lu tong, gua punya anak begitu bukan gua jadiin anak tapi gua jadiin suami. Tau lu?"
Chanyeol ngebatin, amjim bener ni ibu-ibu lansia, kea lupa umur. Make up tebel gak nutupin kerutan di wajah ibu-ibu itu. Kayaknya nenek dah.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th