Aku gatau ini feelnya dapet apa ngga. Ngetik ini pas lagi istirahat kerjain soal-soal, tugas segala macem. Doain yang terbaik buatku ueueueu sekitar seminggu lagi pelaksanaan olimpiade setelah ditunda untuk yang tanggal kemarin. Semoga semua urusan Nipa dipermudah. Aamiin. Yuk lanjut~
"Belsamamuuuu aku hadill, selamanaaaa hingga akhil, telimakasih tuk semua lasa yang kau belikan untukku~"
Jungkook nyanyi sambil ngusapin dagu Taehyung. Dia lagi duduk di pangkuan si abang yang lagi kerja.
"Am gona meli yuuuu, ai knaw tats yul bi maiinnn am gona gip may wloottt yol di only wann" Dasar ketularan emak-emak komplek dia, bucin Atta Aurel.
"Apasi dek. Kamu nih, diem kek" Yah, gagal bikin mleyot ges. Taehyung malah nyuruh diem.
"Bagus kan suala aku? Bial kamu da pusing loh" Benerin tangan Taehyung yang meluk pinggangnya, sebelah kanan tangan si abang aktif mencetin keyboard.
"Heung. Kenapa kenapa itu nama na kenapa?"
Hening. Adek dicuekin. Dia ngeraba dada abangnya terus gigit puting hyungnya sampe teriak. Terus pelaku utama malah nyengir. Taehyung nutup laptop, fokusin atensi ke buntelan usil yang dari tadi caper.
Nyingkirin kerjaan buat ngurung Jungkook. Bocahnya kedip polos pas muka Taehyung tepat depan muka dia, si adek melintirin kancing baju biar dikasianin.
"Apa maumu?"
"Siapa dilina? Tak betah bila ada yang lain~"
Liat? Betapa menyebalkannya seorang anak Kim Namjoon. Ditanya serius malah sambung lirik. Pas Taehyung gak kunjung luluh, Jungkook akhirnya nyerah. Dia nyengir sampe gigi berasa kering, si abang malah gak ada espresso.
"Maap, maap, aku mau main doaaangg"
"Kan tadi hyung bilang bentar dulu"
"Lama! Adek mau main kelual aja" Beringsut dari pangkuan Taehyung. Terus lari ke kamar buat ngambil peralatan masak-masak sekalian ngambil helm sepedaan. Dia mau main ke taman kota, di situ pasirnya halus. Kalo dibikin kue pasir, hasilnya cantip.
"HATI-HATI KOO" Suara berat Taehyung menggema sampe luar. Akhirnya si abang bisa tenang ngerjain pekerjaan Namjoon. Taehyung mulai ngurangin overprotective nya ke Jungkook. Tu anak makin dikekang makin dia gak berani apa-apa ntar.
"Lupa bawa uang lagi" Jungkook natap lesu ke orang jualan makanan. Apalagi jualan minuman, habis ngayuh sepeda rasanya haus banget. Ngeliat banyak bocah seumuran dia yang lagi piknik bareng dua orang tuanya. Dipangku mama sambil ketawa-ketawa. Sebobrok-bobroknya Jungoo, rasa iri pasti ada. Sejauh ini dia ngga pernah ngerasain rasanya diusap lembut dari tangan ibu. Yang ngasuh, tangannya pada kasar semua. Apalagi cendol. Iyalah, dia kan manusia kuli.
Inget soal cendol, Jungkook jadi cemberut. Kapan ya, hyungnya itu gak nyebelin. Ngelamun gini emang paling pas buka memori yang lalu-lalu. Gimana pertemuan mereka bertiga, antara Jungoo, Taehyung, Chanyeol. Dipikir-pikir, ternyata udah banyak banget kejadian berlalu.
"Hai" Suara kecil buyarin lamunan Jungoo. Anak perempuan seusia dia deketin sambil julurin tangan.
"Luna"
"Eng, cendol. Eh anu, aku—maksud na, aku Jungkook" Nyambut uluran tangan mungil putih bersih.
"Cendilian ya?"
"Engga. Ini beldua sama kamu" Asek. Pepet tros deekkk sampe berenti cadel.
Di deket pohon besar, keluarga Luna duduk santai sambil mantau anaknya yang lagi mau temenan sama bocah lucu main masak-masak padahal dia cowok.
"Punya ciapa ini?"
"Puna aku lah! Aku da pelna nyolong. Papa aku kaya" Yang bilang bapak lo miskin siapa Jung?
Luna cuma oh-oh doang. Dia gak minat ikut ngaduk pasir, kata mamanya jangan main yang kotor-kotor, apalagi deket mereka berdua ngobrol, ada kucing berak. Terus sama Jungkook malah ditangkep. Si kucing lagi enak-enaknya ngeden, pas kena angkat, mendelep tainya.
"Nana kecana ya" Kabur ceweknya ges, gegara liat Jungkook ngusap-usap kucing gagal berak.
Adek ngangguk iyain, yaudah bodo amat yang datengin duluan siapa juga. Matanya natap satu-satu orang lewat. Tanpa sengaja nangkap objek tinggi rendah yang lagi makan bakso. Itu Cendol, Jaman, sama Kakek gula darah.
"OIIII HEUUUNGGG" Lari-larian ala pilem India. Terus kesandung dikit, lanjut lari sambil rada nangis dikit. Perih, tapi pengen jajan. Kalo dia ngedrama dulu, ntar gak sempet. Keburu tiga hyungnya balik.
"Lah, si gembrot dateng. Buruan abisin, abisin" Chanyeol langsung hirup bakso pake mangkok, ngga pake sendok lagi. Terus masukkin semua pentol sampe mulutnya penuh. Jimin sama Yoongi ngga. Yang kemusuhan cuma Chanyeol.
Jimin sama Yoongi ini contoh manusia baik kalo dalam pertemanan. Ngga ikutan benci. Biasanya ada tuh, temen yang mudah kena hasut. Ngikut aje benciin orang padahal ngga ada masalah. Kan setan. Astaghfirullah.
"Pawangmu mana dek?" Yoongi nanya sambil usapin poni Jungkook yang lepek gegara keringat.
"Dia sibuk kelja. Aku diusil. Hiks" Akting nangis, dia ngusapin mata pake ujung baju, tapi buru-buru dilepas karna ujung bajunya bau tai kucing.
"Ho hehini hendiian?"
Jungkook natap Chanyeol yang mulutnya masih penuh.
"Kenapa dia heung? Kelainan habis makan enak?"
Detik itu juga adek kena jitak. Dengan muka tanpa dosa dia malah bilang—
"Loh apa salahku? Kan aku tanya doang. Balangkali kamu kejang habis makan enak, kan kamu da pelna makan enak, nah, kali aja lasana yang enak mengejutkan salaf-salaf miskinmu"
"Anak gila lo" Chanyeol ngelawan habis minum satu cangkir. Dadanya sakit kebanyakan yang ditelan.
"Eh. Beliin aku es jeli dong" Narikin ujung celana Jimin. Dia kalo minta apa-apa paling enak ke Jimin atau gak ke Taehyung. Yoongi juga sih, tapi kalo minta ke abang pucat, agak segan aja gitu.
"Yang mana?"
"Yang disitu heuuungg. Haus ini" Melas banget. Gak sampe melas pun bakal dibeliin Jimin padahal.
"Kamu kesini jalan kaki?"
"Engga. Pakai kling kling. Ayo buluan janan banak tanya deh"
"Sepedamu taruh dimana? Ilang dimarahin Taehyung ntar" Ucapan Yoongi berhasil bikin Jungkook kena serangan jantung kecil. Dia naruh sepedanya diluar pagar. Mampus.
"Yaudah kita cek sekalian beli minum ya?" Untungnya Jimin bisa nenangin. Adek genggam tangan Jimin yang jari kelingkingnya hampir sama kayak jari-jari dia.
"Heung. Benelan da ada..."
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th