Makasih banyak atas ucapan dan doa-doanya. Semoga doa yang baik balik lagi ke kalian:D
"NIH MANGGA, ABISIN. AWAS AJA GAK HABIS" Chanyeol datang nenteng satu kantong plastik hitam mangga muda, si adek ngerengek-rengek mau ngerujak. Udah kea orang hamil aja. Siapa suruh nonton ASMR orang rujakan ngiler kan jadinya. Okelah kalo nyari sendiri, ini minta cariin Chanyeol, harus Chanyeol. Gak mau Taehyung, takut abang kesayangannya sakit gegara panas-panasan.
"Makasih banet"
"Iye" Chanyeol duduk di sofa, ngelapin keringat pake taplak meja. Keteknya berasa bau kadal.
"HEUUUNG"
"APALAGI JUNGIK"
"KUPASIN DONG"
Chanyeol ngelempar ponselnya, misuh-misuh jalan ke dapur. Bayi kelinci banyak mau, heran.
"Kamu harusnya baek-baek sama hyung, udah nyariin panas-panas, ngupasin, lah si Tetet kesayanganmu itu enak-enakan tidur"
"Nih makan"
Jungkook nyuap satu potongan besar sampe pipinya kiri kanan penuh.
"Gimana rasanya? Asem? Kata penjualnya sih manis" Chanyeol ikut nyicip. Dia merhatiin mata Jungkook kepejem-pejem sambil ngunyah.
"Oi" Nyikut pinggang adek yang masih konsen nikmatin.
"Lasana sepelti anda akan menjadi ilon men"
"Ikan hiu makan eee tomat, goblooogg" Ngakak bareng saling kompak. Jungkook paling kenceng, bengek banget dia.
"Goblok apa heung?"
"Gatau. Bahasa dia, kamu jangan pake bahasa itu, ntar bisa-bisa digaplok orang pantatmu sampe kempes, mau?" Lebih ke ngancem sih ini, takut Jungkook keceplosan ngomong gitu depan Taehyung, atau bahkan ntar depan karyawan Namjoon. Duh, gak bisa bayangin, masa iya anak bos besar bicaranya kea anak orang utan.
"Da mau. Kookoo, mau kaya nini mihaj"
"Serah nyet, nih abisin, pake nasi kalo perlu. Biar kenyang, gak mikirin belanja mulu otakmu itu" Chanyeol dorong sepiring mangga yang masih banyak, adek seneng. Enak. Apalagi pake cocolan garam dikasih cabe banyak banget.
"HYUNG KOK DIBIARIN MAKAN MANGGA SEGINI BANYAK SIH?" Taehyung keluar kamar sambil garuk perut cacingannya. Liat Jungkook megangin kepala, mabok mangga. Itu anak nyengir gak jelas, tangan kanannya ngangkat sepotong mangga muda yang belum cukup kuning pake garpu.
"Aku begini kalna hamil anakmu mas" Ketawa kecil, suapin ke mulut Taehyung. Si abang juga mau-mau aja buka mulut.
"Sadar Jung" Ngambil alih piring besar dari jangkauan bayi centil. Taruh ke kulkas, ntar dibikin jus aja. Jungkook jalan sempoyongan ke arah luar, nyusul Chanyeol yang lagi senyam senyum gak jelas, video call sama ciwi nya.
Padahal Jungkook biasa aja, yakali ada bocah dibawah lima tahun mabok mangga. Dia sokan mabok biar keren aja, kayak Yoongi hyung.
"OY NUNA, NIH YA SI CENDOL DIA KEMALEN NOMPOL" Teriak deket speaker. Ceweknya Chanyeol nanyain itu siapa.
"Biasa yang, tuyul peliharaan Taehyung. Sampe mana tadi? Oiya, hahahaha" Jungkook gak terima dikata tuyul. Lemparin Chanyeol remote tv, bikin Cendol keluar kata-kata mutiaranya. Anjing, harimau, singa, macan, babi, kadal, sampe odading keluar semua.
"Gila kau cendol"
"TUH NUN, CENDOL ITU SEBENALNA BINATANG, PUTUS AJA KELEN" Lari ke kamar Taehyung sambil ketawa seneng.
"Heung! Minta makan!" Jalannya lebar kayak anak paskibra.
"Mau makan apa?" Taehyung mainin poni adek pake jari tangannya. Jungkook datang-datang langsung rebahan di lengan Taehyung. Mikirin dia mau makan apa, tapi akhirnya turun dari kasur, buka koper snack kemarin.
"Makan di luar, jangan disini. Sekalian bagi-bagi sama Chanyeol hyung"
"Da mau! Da mau! Adek mau disini!" Yaudahlah, Taehyung ngalah aja.
"Pelan-pelan tapi, remahannya jangan sampe berantakan. Ntar semut pada demen, hyung gatau ya kamu malam-malam digigit semut terus gabisa tidur"
Jungkook mikir, matanya liatin keseluruh kamar.
"Owke" Geser kursi kecil ke tumpukan bantal di samping lemari, terus naik ke atas lemari mini yang isinya buku-buku Chanyeol sama berkas-berkasnya.
"Adek duduk sini ya heung. Kuat kok kuat" Taehyung iyain aja. Lagian itu lemari gak tinggi-tinggi amat.
Lama-lama, liatin Jungkook makan di atas lemari, bikin Taehyung gemes. Pipi gembung, kepala geleng-geleng pelan sambil nyanyi yang liriknya gak jelas, kaki mungil kejulur diayun-ayunin, rambutnya diikat dua sama Chanyeol. Karna adek gak bisa makan sambil nonton kayak biasa, jadi matanya liatin dinding kamar aja, liatin cicak lagi tengkar, terus dianya ketawa-ketawa sendiri.
"Umhh.. Heung, Kookoo mau tulun" Rentangin tangan ngode Taehyung buat peka. Untungnya, abang alien itu gak banyak tanya. Padahal kalo Taehyung mager, di suruh turun lewat bantal juga bisa.
"Pelut adek nyut nyut..."
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th