"SELAMAT DATANG BABY GIRL" Suara Hoseok membahana dari luar, seiring dengan gelak tawa Seokjin yang becanda sama Jungkook.
"Ih, selius tau heung. Si Yugi itu dia emang kulang ajal. Mana tangan na bau belalang, kalo heung cium ketekna, uhh bau menyan"
Gibahin Yoongi karna masih dendam sama kejadian semalam. Ngomong-ngomong, orangnya lagi di luar kota bareng Namjoon.
"Engga tuh, hyung pernah deketan sama dia ngga pernah nyium bau belalang"
Seokjin godain Jungkook pake cara mihak ke Yoongi.
"Wah, pasti heung juga bau belalang, makana da kecium, bau na sama" Si abang ketawa aja dengar penuturan adek yang ngga mau kalah. Atensi mereka beralih ke arah Kiana yang gendong anaknya walaupun masih duduk di atas ranjang.
"Wati sudah makan?"
"Namanya Wati?"
"SEMBARANGAN" Teriakan Chanyeol dari dapur. Itu bapake muncul pake celana pendek baju lusuh. Baru selesai nyuci pakaian sama bekas persalinan. Gelo, capek banget kata Cendol, ngilunya to the bone. Padahal dia ngga tau makna to the bone apa.
"Heung, kamu sepelti penelima belas laskin"
Jungkook ngejek setelah natap penampilan Chanyeol dari atas sampai bawah.
"Coba kasih duit, kasian aku sama papa na Wati"
Hoseok sama Seokjin nyerahin bingkisan buat debay. Yang paling banyak jelas Seokjin, soalnya dia kalap liat perintilan lucu nan gemoy. Tiap kali megang sesuatu dia pasti gumam dalam hati—
"Fiks, kalo gue punya anak, gue beli ini, beli ini. Ini juga deng, oh itu lucu, aih ini juga lucu. Omaygad yang disitu bagus"
"Adek ayo bilang telimasi" Jungoo ngaitin telunjuknya sama telunjuk bayi.
"Permisiiii, masuk yaaaa" Semua orang noleh pas liat geng Kiana pada dateng. Jimin yang goleran sama Taehyung, auto bangkit. Malu, mereka lagi gembel mode on. Dari pagi bantuin Chanyeol ngebabu.
"Duduk dulu, maaf ngga bisa ngelayanin—
—SAYANG, BIKIN MINUMAN SAMA BAWA CAMILAN"
Chanyeol ngga nyaut, tapi di dapur dia misuh-misuh. Untung ada dua sohib setia. Walaupun Chanyeol tau mereka setengah hati bantuinnya.
"Heh, kok kamu cantip banet?" Jungkook tanpa basa-basi, tanpa malu-malu. Dia malah nungging, merhatiin wajah temen Kiana yang namanya Irene.
"Aku tau ini da sopan, tapi bole pegang wajah kamu?"
Irene senyum. Dia emang terkenal galak, tapi kalo sama makhluk kecil bar-bar ini mana bisa? Akhirnya si mba majuin dikit wajahnya. Bersedia disentuh Jungkook.
Adek ngusap pipi cewek cantik di depan dia pakai satu telunjuk. Di toel-toel.
"Da pakai mekap ya?"
"Pakai sunscreen doang, soalnya buru-buru"
"WOAAA MULUS SEKALI—
—Kakak tau suami na kak Kiana? Iya, si cendol dawet basi itu looohh, ih kulit wajah dia macam sisik biawak"
Geng Kiana termasuk Seokjin sama Hoseok, ngakak dengernya. Ciri-ciri bocah demen gibah. Irene baru tau kalo yang namanya Jungkook se-mood booster ini. Dia cuma denger dari cerita Kiana tentang adek.
"Anak anjing. Bisa-bisanya lo gibahin gue depan bini gue. Dikata gue ngga denger apa"—Ceye.
Sementara Jimin samq Taehyung lagi main gunting batu kertas. Yang kalah nganterin minuman. Soalnya mereka malu banget tampil dengan badan lusuh baju macam gembel begini. Keringetan banget, dari pagi bantu Chanyeol jemur baju debay, terus merasin karpet, nyedot sudut-sudut ruangan, karna katanya kalo udah punya bayi jangan biarin debu nempel.
"Lo aja Jim. Badan gue bau naga anjir"
"Lo aja. Badan gue bau kingkong"
Taehyung nyapu idungnya, berasa kesumbat sama debu dari karpet Chanyeol yang ngga dicuci sejak dia jadi petani di Daegu.
"Yaudah suit. Yang kalah pindah agama"
"Garing lo. Yang kalah—"
"Kelamaan, gue aja yang bawa" Seokjin datang ngga disangka-sangka. Cowok elegan pake cardigan abu itu ngangkat minuman sama kue kering.
Taehyung sama Jimin saling pandang. Mereka serasa mau nyembah Seokjin sekarang. Ngga pake lama, dua sohib receh kesayangan Jungoo balik lagi ke dapur. Ngadem deket mesin cuci.
Jimin garukkin kakinya, Taehyung nyapuin keringat. Serius gembel banget. Belum lagi Chanyeol gigitin kuku tangan, dengan pandangan mata kosong, mereka diem-dieman, ngelamun. Kayak orang setres. Orang gila baru biasanya gini nih.
"AKU ADALAH ANAK GEMBALA"
Jungkook masuk dapur sambil loncat-loncat, dia mau ambil susu pisang, terus matanya ngga sengaja ngelirik tiga babu.
"Oi miskin, kemana nih?"
"Lo kan yang gibahin gue depan temen Kiana, hah?" Chanyeol narik tangan adek, anaknya ngeraung kayak ditarik setan ke neraka.
"Loh aku bicala benel apa adanya. Nih coba kita lasain tektul kulit wajahmu" Jungkook ngusap muka Chanyeol pake tangan, mana ngusapnya kasar bener.
"Ha! Liat! Tengok! Ada banak sekali dosa"
Kepala boba Jungkook kema toyor. Adek ketawa aja digituin. Dia lepasin diri dari badan bongsor Chanyeol, terus beralih ke Taehyung.
"Heung, kamu walaupun sepelti gembel, aku tetap suka"
Jungkook ngga pernah ngira kalo beberapa detik setelah dia bilang gitu, Taehyung narik tangannya lalu ngecup pipi gembil adek.
"Gemes banget sih. Nikah yuk"
"IH, HEH. OTAKMU KENAPA? TELSUMBAT DEBU YA? TEWYUNG KAMU SELAM SEKALI." Adek lari keluar. Niat hati mau ambil susu ngga jadi.
"Jung, kenapa?" Itu suara Yoongi. Si abang baru balik dari luar kota, terus langsung ke rumah Chanyeol karna denger Hoseok sama Seokjin mampir.
"Bukan ulusan kamu!" Ketus. Hentakkin kaki tapi jalan lebih selaw, ngga lari-larian kayak tadi.
"Kenapa sih dari kemarin kemusuhan banget, hm?" Yoongi nangkep Jungkook terus banting ke sofa. Dia mencetin pipi penuh lemak sampe bibir merah adek monyong.
"Bilang, kenapa?"
"Engga tau, aku ngga mut sayang-sayangan sama kamu. Lepas heung!"
"Ngga mau"
"HEUNG LEPAS" Yoongi kaget tiba-tiba liat Jungkook nangis. Dia megang pipi adek kekencengan apa gimana.
"Lagi rewel ni bocah. Ayo tidur" Gendong badan Jungkook terus letakkin di kasur Chanyeol.
"Tadi ngga ada minum susu ya?"
Gelengan Jungkook bikin Yoongi hela nafas. Wajar aja rewel. Kalo ngga ada minum susu, itu artinya Jungkook belum ada mejamin mata.
"Aku sebenelna takut tiap mau tidul"
"Kenapa?"
"Mama nana datang ke mimpi. Wajahna selam sekali. Kenapa mama tidak cantik lagi heung?"
Pas gabut, iseng baca cerita sendiri. Ternyata lawak juga ye, baru sadar ngehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th