Jungkook loyo banget. Dia lagi galau gegara gak punya temen. Namjoon sama Jimin ke luar negeri buat ngurus project, Taehyung ke Daegu karna ada yang mau beli perkebunan punya dia. Terus, Chanyeol ngambil cuti buat bulan madu sama Kiana sekaligus refreshing biar bumil gak stress stress amat.
Adek dijagain sama Yoongi. Dan sekarang, itu bapaknya Kumamon malah keenakan tidur. Semua pintu, jendela, sampe pintu ke arah dapur dikunci sama dia. Jungkook cuma bisa main di ruang tengah sama kamar. Dapur dikunci takut adek mainin pisau atau nyalain kompor listrik kan bahaya banget.
"Heung ayo jalan.."
"Hnnggg..."
"Kookoo belasa mau mati"
"Apesi. Tidur aja sini udah lah" Narik tangan adek sampe itu bocah jatoh ke dada Yoongi. Terus sama si abang dipeluk kea guling. Jungkook gak bisa napas. Pengap.
"Adoh! Jangan digigit" Pelukan Yoongi ngelonggar pas dadanya berasa ngilu.
"Ayo jalan"
"Masih aja ini anak ye. Jalan kemana hah? Taehyung bentar lagi juga balik, dia gak lama ngurus gituan" Bukannya apa-apa, masalahnya mobil Yoongi yang dibawa Taehyung.
"Tewyuuungg kanen banet. Huks.." Pura-pura nangis biar Yoongi mau ngajak jalan. Tapi objek caper malah balik tidur. Kan ngeselin, akhirnya adek ngalah, ikut mejemin mata terus ketiduran juga.
Rada siangan dikit, ketokan kenceng dari jendela bangunin Jungkook. Si bayi nengok ke arah kaca, nemuin Taehyung yang berdiri basah kuyup. Baru sadar di luar hujan.
"Heung banun, buka pintu aku da nampe" Goyangin badan Yoongi kenceng. Karna ngerasa gak ada respon, lengan Yoongi kegigit. Taehyung ngakak dari luar ngeliatnya. Kenapa sih, adek makin kesini makin gemesin.
"Bawa makan lo?"
"Bawa. Tapi dingin, soalnya beli di Daegu. Ntar kita panasin" Taehyung buru-buru lepas mantelnya terus taruh ke pengering. Jungoo udah nungging nungging kepoin isi plastik yang dibawa abangnya. Banyak banget belinya. Iyalah, orang dikasih duit sama Namjoon.
"Kamu bau, kamu jelek da puna olang tua, kamu kayak babi!" Yoongi noleh denger bayi ngomel. Marahin siapa dia?
"Apasih"
"Kan kata Taebungie panasin. Ini aku—"
Buagh
Adek kena lempar bantal panjang. Lagian ngeselin banget, Yoongi kalo tidurnya belum puas suka emosian. Jungkook gak nangis, cuma kaget doang bantal panjang kena kepalanya. Habis itu dia selaw aje, lanjut nyanyi.
"Tewyung untuk aku bukan yang lainnya satu yang kulasa pasti bukan salah, JODOOOKKHHHHHH"
Taehyung cuma geleng kepala. Hal yang biasa banget. Emang suka ganti lirik anaknya.
"Heung, nikah yok" Nangkup dagu sambil natap abangnya yang sibuk masak.
"Ayok" Di sekaligus in aja. Jungkook bulatin matanya gak percaya.
"BECANDA! SELIUUUS AJA HIDUPNYE" Takut juga dia lama-lama. Kalo Chanyeol yang digituin, pasti jawabannya
"Ogah. Najis lo bocah, pipis aja masih dalam pampers" Nah, kalo udah gitu pasti selanjutnya gelut.
Ngomong-ngomong soal Chanyeol, adek jadi kangen itu calon bapak muda. Dia pasti lagi seru-seruan. Jungkook jalan ke kamar Yoongi, minta vidcall.
Dua kali gak terjawab, yang ketiga kalinya baru diangkat. Chanyeol dadah dadah dengan background pantai. Rambutnya ketiup angin lembut, bikin Jungkook mikir. "Ganteng juga cendol heung" Tapi pas Chanyeol bilang, "Wuooo seru banget, disini anak kecil pada gemesin, gak kayak Jungkook" Pujian yang awalnya mendamba, jadi ucapan kebencian. Emang, Chanyeol tuh gak bisa diajak kakak adek goals.
"Kenapa nge vidcall?"
"Minta oweh oweh kelang!"
"Gue bawain sempak bule mau gak?" Kepala Chanyeol kena lempar botol sunblock. Istrinya ngamuk.
"Bawain nemo"
"Enak lo Jung nyuruh-nyuruh gue beli, mana duitnya?"
"Nanti aku kasih kalo sudah dibeliin. Ayola heuuung, beliin ikan"
"Iyaudah ntar. Bye Jungik, baek-baek" Nutup sepihak, hp Yoongi balik ke beranda. Adek lari riang nuju gudang. Perasaan dia punya akuarium kecil dibeliin Yoona dulu.
Menjelang malam, semuanya udah pada ngumpul dengan keadaan capek luar biasa. Chanyeol juga udah balik, tapi langsung ke rumah sendiri. Niatnya, habis bersih-bersih mau ke sebelah juga sih, sekalian nyerahin ikan punya si bacot.
"Rame nih" Chanyeol ngakak liat Jimin yang gak berdaya goleran di sofa sambil ngunyah kerupuk alot.
"Capek gue, klien sinting banyak mau. Ngasih duit dikit bener" Misuh-misuh hal yang sama dari siang.
"Mana Jungoo?"
"Cuci muka, habis dimarahin bapaknya" Taehyung yang nyaut, awalnya mata Taehyung fokus ke TV, tapi salfok juga sama plastik yang dibawa sepupunya itu.
"Bawa apa buat adek? Gue denger-denger lo mau beliin dia kerang"
"Dita kerang"
Gak sampe lima menit, Jungkook nongol dari arah dapur, mukanya kusut kea rambut gimbal. Tapi pas liat Chanyeol, raut mukanya jadi berseri-seriiiii~
"Mana ikan aku?"
"Nih" Ngelempar plastiknya.
"Janan dilempal lempal, nanti pecah!"
Chanyeol ngerutin dahi bingung, terus bulatin mata kaget.
"Kamu maunya ikan hidup dek?"
"Loh memang ini apa?" Jungkook mencet-mencet objek dalem plastik. Keras.
"Abang beliinnya ikan asin"
"CENDOL DA PELNAH BENEEEELL. AKU BELSIHIN AKUALIUM SAMPE DIMALAHIN PAPA"
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th