"Mau makan apa jagoan?"
"SOSIS DIGULUNG SAYUUULL!!" Empat orang dewasa lainnya ketawa gemes liat tingkah Jungkook. Setelah satu minggu di Daegu, dia pulang ke Seoul, rumahnya yang ancur bagian dalam mendadak bersih rapi kayak terakhir kali dia di cekik mamanya. Dan sekarang, Yoona berdiri memasak sambil nyanyi merdu. Dilihat-lihat cantik juga.
Taehyung juga mutusin buat numpang tinggal di Seoul karna masih belum percaya sama Yoona. Jadi, sementara Namjoon, Yoongi, Jimin kerja, Taehyung yang jagain adek di rumah. Soal Chanyeol? Tenang, itu cowok kesenengan ditinggal sendirian. Seminggu Taehyung di Seoul, 168 jam dia bebas nonton anu.
"Mama! Mau susu jugaa"
"Owke! Rotinya selai apa?"
"STOBELII"
Yoona ngasih acungan jempol ke si kecil. Jimin yang gak tahan liat kelakuan Jungoo, langsung ngusap kepala bocah itu sambil senyum teduh, matanya ngilang.
"Eh janan elus-elus nanti aku bapel telus pindah haluan ke kamu gimana Taebungie?"
Mamanya yang lagi masak, sontak ngakak kenceng. Baru tau sisi Jungkook yang centil begini. Naruh pesenan adek ke meja, disusul lauk lain buat dimakan bareng-bareng. Taehyung yang masih belum percayaan, malah curiga makanannya dikasih racun terus ntar mereka mati berjamaah gimana. Tapi Yoongi ngeyakinin Yoona gak bakal berani lakuin itu.
"Kamu makan juga" Namjoon narik tangan istrinya buat duduk di sebelah dia. Yoona ngusap sudut matanya yang berair, setulus ini orang-orang yang dia sakiti. Tapi kalo udah marah, jangan ditanya.
"UMMM ENAK BANET" Adek dari tadi heboh mulu. Pertama kalinya ngerasain hangatnya meja makan. Dia senang bukan main.
Semuanya pada ikut nikmatin. Sesekali nanggapin celotehan Jungoo yang seolah gada abisnya.
"Pasang sepatu dulu nak!" Yoona mulai liat sisi gada akhlaknya Jungkook. Sebelumnya akur banget, baca buku bareng, mandi bareng pake bebek karet, terus minta ajarin masak sama Yoona, berkebun. Tapi sehabis bangun tidur siang, Jungkook mulai nakal. Masa kancut Yoona di ceburin ke selokan, udah gitu sepatu tinggi mamanya dia pake sampe patah, tau lah ya adek centilnya gimana sok-sokan nyoba high heels, untung gak sampe terkilir.
"Bababa baba bancat" Jalan bareng mama sama hyung savagenya adalah impian Jungoo sejak dulu. Taebungie? Ditinggal. Mampus Yoongi macam pasutri sama Yoona.
"Heh siapa yang ajarin kamu bangsat bangsat begitu" Yoongi natap tajam Jungkook, tapi mana takut tu anak.
"Ih kan kamu yang seling nomon beditu dausab pula-pula lupa. Ku doain lupa gila nangis kamu" Minta didamprat anying. Yoona kelihatan nikmatin suasana nyaman gini. Ternyata bener, kalo idup tanpa musuh rasanya adem.
Tapi perasaan itu seketika sirna pas matanya nangkap sosok pria berhoodie hitam polos. Yoongi buru-buru nyuruh Yoona gendong adek, bisikin sesuatu biar Yoona cepet ngebawa si kecil menjauh. Sedangkan Yoongi ngurus semuanya.
"Gak bisa ngejaga Jungkook, gua perkosa sampe mati lo" Yoona gemeter kalo liat sisi lain seorang pemuda Min. Ucapannya ngga pernah main-main.
"Buna kok melamun? Dapunya duit ya?" Adek senang liat bundanya ketawa lepas gara-gara celetukan sederhananya. Heran, Jimin, Yoongi, Taehyung, Chanyeol kalo dia nyeletuk pasti ngakak. Ini bundanya juga.
"Kookie, maafin perlakuan bunda ke kamu"
"Ih dapapa, santuy brouw"
"Pengennya bareng-bareng sama kamu sampai bunda menua. Seminggu bukan waktu yang lama buat bunda nebus semuanya, bahkan sepanjang hayat bunda pun, masih belum cukup buat nutupin kebahagiaan keluargamu yang pernah bunda hancurin. Wanita hina di sampingmu ini ngga pantas disebut bunda Kookie-ah" Yoona natap wajah berseri Jungkook dari samping, krim coklat belepotan di pipi gembulnya.
"Iiii~ janan melamun! Nanti kelasukan" Meluk lengan Yoona, nempelin pipi kiri sampe kegencet.
"Maafin buna"
Jungkook ngangguk, ngusapin air mata yang jatuh dari pelupuk mata Yoona.
"Kookoo mau tanya"
"Hm?"
"Janan malah telus pukul pukul lagi ya?" Suaranya lirih. Yoona ngga sanggup jawab, sekedar ngangguk pun dia ngga bisa.
"Kookoo anak buna sama papa butan?"
"Iya sayang. Kenapa nanya begitu?"
"Eng.. Papa sibuk banet kayak da sayang Kookoo, mama dulu suka pukul pukul. Bukannya olang tua tidak melakukan hal itu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th