2 : 7

3.2K 460 68
                                    

"Gimana dong.." Namjoon gigit kuku-kukunya cemas. Dia, Jimin, Yoongi, Taehyung sama Chanyeol yang lagi gendong adek, pada berdiri di ruang tunggu. Penasaran sama penyakit si abang bakso yang katanya bernama Suapip.

"Liat aja dulu Joon, mungkin tadi beliau bilang gitu karna takut mati ditempat. Makanya nitip bini ke elu" Yoongi nenangin, walaupun sebenarnya dia pengen banget ngakak.

"Adek da mau puna mama. Nanti jahat lagi" Celetukan Jungkook bikin lima orang dewasa sana membeku. Padahal Jungoo nya santai aja, malah bilang gitu sambil buka kulit permen.

"Gimana kalo papa aja yang sama Tuapip?" Nyuruh bapaknya jadi homo ges. Pas mantap-mantap ntar, bukannya desah, malah kehabisan napas. Udah nusuknya dari belakang lagi. Udah, udah.

"Ngadi-ngadi lo" Chanyeol nyaut, terus kena colok matanya pake tusuk permen. Untung cendol sempet nutup mata, jadi yang agak sakit cuma kelopaknya. Bahaya nih bocah, makin gede makin macam psikopat. Chanyeol langsung turunin Jungkook dari gendongan, terus natap adek pake tatapan horor.

"Maapiiiiin. Cendol heung ayoo" Rentangin tangan lagi. Soalnya ngga ada yang mau gendong dia selain Chanyeol. Jimin sama Yoongi pasti sakit tulang, Taehyung? Kakinya luka, ngga bisa numpu beban berat, Namjoon? Bapaknya lagi panik.

"Ngga, lo duduk disitu aja sana. Bisa-bisa ngegelinding bola mata gue ke lantai"

"Dek, itu bahaya tau gak? Kamu kemarin kemarin udah dibilangin jangan nyakitin orang" Jimin negur. Adek ngerasa bersalah. Iya deh, lain kali ngga gitu lagi sama cendol.

Gak berapa lama, Suapip keluar. Bawa lembaran kertas. List obat yang harus ditebus. Namjoon buru-buru ngambil alih kertas itu, terus langsung ke apotek sekalian ngurus administrasi.

"Total biaya obat bapak sekitar tujuh juta. Saya bayarin semuanya. Tapi jangan nikahin saya sama istri bapak" Taehyung nutup muka gemes liat tingkah Namjoon. Mau ngakak.

"Makasih nak. Saya ngga nikahin kamu sama istri saya, tapi biayain saya sampai sembuh"








"HEH NGELUNDAK KAMU YA? CALI KESEMPATAN TELUS. KAMU PAS MUDA PASTI SUKA MALAKIN OLANG"

Chanyeol nahan badan adek yang berontak mau turun dari pangkuan dia.

"Dek sabar dek" Taehyung ikutan nahan.

"Kok ngamoook" Yoongi ambil alih badan Jungoo. Si bayi masih berontak kayak orang kesetanan.

"Kesel loh aku. Kamu udah diganti lugi gelobak sama dagangannya total dua puluh juta. Masih minta tanggungan? Da tau malu kamu ya, minta biayain olang, kamu pikil kamu bapakna bapak aku?" Ngomong masih belepotan tapi kalo urusan ngebacot dia juaranya.

Suapip diem. Iya, dia tadi tujuannya emang minta biayain Namjoon, karna keliatan orang kaya. Dia penyakitan, nyari duit juga susah sebab pernah difitnah ngeludahin jualannya. Mana istrinya gak bener. Siang malam kerjanya mabok, kalo ngga, jadi wanita panggilan. Yaiya kalo upah kerja haram itu banyak, ini paling mahal tujuh puluh lima ribu.  Karna latar belakangnya itu lah warga males buat beli.

"Kamu gak boleh gitu. Gak kasian?" Taehyung bisikin Jungkook yang masih natap marah ke Suapip. Pas denger omongan Taehyung, adek jadi ngerasa bersalah. Kasian liat muka abang tukang baksonya.

"MAAPIN KOOKOO. HUWAAAAA" Nangis juga. Kelamaan natap jadi bawa perasaan dianya. Meluk Suapip yang masih berdiri, nunduk natap lantai. Ngeremes plastik obat. Kadang ngusapin keringat pake handuk mini, nafasnya memburu kecil.

"Eh, ngga apa-apa toh nak" Ngelepas pelukan adek yang lingkarin pinggangnya. Dia takut Jungkook muntah gegara nyium aroma comberan yang masih ngebekas.

Jungkook lepas pelukannya, terus natap Suapip. Mereka saling tatap. Muka keriput si kang bakso bikin adek mewek lagi. Serius kasian. Gatau, tadi dia emosi banget sampe bicara gak sopan begitu. Lah emang kapan kamu pernah sopan Jung?

"Yasudah, kalau begitu saya pulang dulu. Terimakasih" Suapip pamitan sambil senyum ngikat plastik obat tebusan dari Namjoon. Dia juga masukkin duit lebih dari sepuluh juta ke kantong, ganti rugi atas kejadian pentol glinding.

Jalan pincang keluar gerbang rumah sakit, sebenarnya Namjoon mau anterin pake mobil, tapi ditolak, katanya gausah repot-repot. Udah dipaksa, tetep gak mau, jadi yaudah lah.

Adek makin sedih, bapak tua mirip kakeknya itu terus-terusan ngusap wajah keriputnya. Tangan kanan genggam plastik obat sampe bonyok saking eratnya. Takut dijambret. Sedihnya perasaan adek sama kayak sedihnya pas baca cerita sebelah tentang kembarannya yang jualan donat.

"TUAPIP! SALANGEEEEKKKK" Teriak sambil dadah-dadah heboh. Dasar bayi tarzan.


























Sehabis urusan rumah sakit, sekarang waktunya meriksa Taehyung ke dokter spesialis. Kan dia pernah cedera kakinya akibat si bangsat Jongin. Takut kenapa-napa. Padahal Taehyung udah ngeyakinin kalo gak bakal parah, tapi kata Namjoon—

"Udah, periksa aja, sekalian ngabisin duit"

"Oohh, disini. Seberang dokter gigi ye" Yoongi bermonolog sambil buka kaca jendela mobil. Dia pernah kesini sama Hoseok pas giginya goyang. Iya! Yang habis makan kacang arab. Kamu pasti kenal kalau kamu baca dari book Baby Gukie. Ngahaha.

"Eh peliksa gigi yuuuukkk. Disini doktelna ganteng loh" Jungkook melukin dada Chanyeol kayak koala. Nemplok.

"Bodoamat mau ganteng, buluk, penyakitan, asma, anaknya Suapip. Gak peduli Jungik! Gue kan punya bini" Dorong kepala adek biar jauhan dari dadanya. Ntar liat merah-merah, malah kepo tu bocah.

"Papa~ adek mau peliksa gigi"

"Ngapain? Gigimu kan gak ada masalah, minggu kemarin juga baru periksa" Namjoon nyautin sambil nyari parkiran. Gila, daddyable sekaleh. Pake kemeja hitam yang digulung sampe siku, pegang setiran lagi.

"Gigi gelahambell ku tumbuh, lasana nyut-nyut"

"Heh! Nyut-nyut apanya? Lo makan eskrim dikunyah juga ngga masalah, gausah centil deh. Liat noh, suami lo kakinya luka" Muter paksa kepala Jungkook buat noleh ke Taehyung.

"AAAAA TAYANGKU~" Pindah buat melukin Taehyung. Enak ya? Jadi Jungoo kiri kanan depan belakang, cogan semua.

"Kamu dapapa kan? Nanti kita malahin ya Suapip" Kayak emak-emak yang nenangin anaknya pas tengkar.
























Pas udah ketemu parkiran, mereka siap buat turun, tapi satu wanita nyamperin dimana Chanyeol sama Jungkook duduk. Kacanya diketok. Padahal udah kebuka sedikit. Cendol yang tadinya fokus masangin sepatu adek, pas ada yang ngetok, langsung kaget. Muka dia sama muka wanita itu sejajar.

"YEOLIEEEEE"

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang