Chanyeol

6.3K 729 101
                                    

Dua hari lalu Taehyung pulang. Dan sekarang dia disaranin cukup istirahat yang banyak. Lebih milih perawatan sendiri aja dibanding perawatan di rumah sakit. Karna lagi proses penyembuhan, sebenarnya Taehyung berat hati ngebiarin Jungkook ngurus sebagian kerjaan rumah, tapi itu anak kea gada beban kalo disuruh-suruh, tapi bakal beda cerita misalkan nyuruh dia pas lagi asik makan.

Kali ini dia ditemenin sepupu jauhnya yang bela-belain balik ke Korea buat nengokin sekalian ngurus Taehyung sampe sembuh.

Jungkook yang lagi nyuci piring, denger orang ketok pintu, langsung turun dari kursi terus bukain. Pas dia buka, jreng jreng. Cogan. Adek langsung panik nyari lipbalm. Pokoknya cucian ditinggal sama dia. Tapi pas itu orang marahin Taetae hyungnya, kok Jungkook jadi gak suka ya? 'Kan abang dia lagi sakit, masa dimarah-marahin sih. Kayak sekarang

"Ya lu nya gimana sih Tae! Lawan dong paok"

"Iiiii~ apatih! Tan taetae yung dabica lawan, olang dia patai dol dol" Nendang kaki panjang Chanyeol tanpa ragu.

"Nah ini siapa lagi?-

-oh, jangan-jangan lu pacaran sama cewek, terus bapaknya gak suka, jadi lu mutusin ngehamilin anak orang terus bapaknya mo bunuh elu karna gak rela anaknya dihamilin? NGAKU"

"HEH MONET! ENAK AJA NGATAIN AKU ANAK TAETAE, JUNGOO TAN TALON ITHLI NA!"

"Wah, homo sejak dini"

"Anjeng, lu mending balik ke Amrik dah hyung. Bikin sengsara doang" Taehyung males banget ngejelasin.

"Gini ya heung, awalna aku telpenona denanmu, tapi kok malah minta di hantam?" Jungkook lemparin sapu tangan cuci piring ke muka Chanyeol. Bikin Chanyeol teriak aje. Tapi yang ngelakuin malah lari, lanjutin kerjaan.

"Gue mutusin buat pindah kesini"

"Kerjaan gimana?"

"Pindah juga lah, eh, si bocah tadi sendirian ngurus lu semenjak lu sakit?"

Taehyung ngangguk, "Dia mandiri banget, padahal dari anak orang kaya. Bikin susu sendiri, mandi juga mandi sendiri, mau makan dia mesen sendiri, tidur juga tinggal tidur"

"Gimana kalo setengah hari titipin ke gue? Gue kan guru paud. Biar dia lebih punya banyak temen gitu"

"Boleh, tapi ini gak ngurus surat menyurat?"

"Gausah"

"Panggilin biar bisa bicara disini" Taehyung gakuat teriak kayak biasa.

Chanyeol teriak oy oy, tapi buru-buru di tegor sama Taehyung buat manggil Jungkook pake nama anak itu. Adek yang ngerasa dipanggil, lari sambil ngangkang. Lepasin apron iron man nya, terus nanya kenapa.

"Kamu mau sekolah?"

"Damau. Koo mauna baleng Taebungie~" Noel genit dagu Taehyung. Chanyeol jadi merinding sendiri, ini anak ada kelainan apa coba. Tapi imut sih, jadi pengen ngarungin.

"Serius Jung" Nada Taehyung dibuat beda sama si pemilik, kalo gak diginiin Jungkook bakal main-main terus.

Denger cara bicara si abang yang rada ditekanin bikin Jungoo sebel. Dia gak bisa becanda kalo Taehyung mode begini.

"IYA IYA MAO. Tapi yang nguluth heung?"

"Tua bangka gini gausah banyak diurus, ntar kagak sembuh-sembuh tu luka. Mending sediain air panas buat hyung mandi, gih Jung"

"Enak benel suluh-suluh, Koo tuangin ail mendidih tau lasa"

Chanyeol lepasin kemejanya cuek. Ngerasa biasa aja abs dia kepampang nyata di depan dua cowok yang dia anggap bocah. Tapi rada heran pas liat Jungkook nutupin hidungnya pakai taplak meja.

"Kenapa kamu?"

"Mimitan aku"



























"Belalti Kookoo pelu tas dwong" Jungkook ngapit kue kering di bibir, dia lagi sibuk nyari peralatan buat sekolah tapi masih mau makan. Gak puas-puas, dari tadi banyak nyemil gegara Chanyeol ngeluarin banyak snack dari dalam koper.

"Hwuung. Bwantu nyawli!" Nyembulin kepala. Pipinya udah gembung gara-gara makanan yang dimasukin keseluruhan.

"Nyari apasih, kamu gaperlu tas. Kresek aja, kresek"

"Disitu gak belajar kayak orang sekolahan di drama Koo, cuma nyanyi sama main" Chanyeol jelasin sabar, bakal punya anak gak boleh emosian.

"Bole dong Kookoo nyumbang lagu goyang domblett~"

Taehyung ngakak liat Jungkook nungging-nungging sambil dangdutan. Emang ya, kalo sama Jungkook nih ada stressnya ada hiburannya. Bakal sepi kalo dia balik ke Seoul lagi.

"Lagu ini aja Jung, apasih yang legend banget kamu nyanyiin pas nyuci piring, ngepel"

"Ohh itu, Kookoo butan boneka, boneka. Eyyy saweelll" Anjrit lah, Chanyeol jatuh hati ke bocah mood booster depan dia.

Karna gatahan, Chanyeol ngangkat Jungoo, terus ciumin semuka-muka. Asli, ini emaknya dulu ngidam apa coba. Sampe sifat Jungkook enak buat dipandang. Imut, asik, galak, sama kemampuan ngomongnya yang belum fasih nambah kesan gemes.

"Heh tamu ya belani belani cup cup aku. Lagi dong muehehe" Nyengir gada dosa, padahal sebelumnya Chanyeol sudah rada gugup, takut ni bocah nangis gara-gara dia ciumin.

"Ih Jungoo genit ih, ew" Taehyung balik badan ngadep tembok. Dia senyum-senyum pas denger Jungkook ngerengek-rengek bilang-

"Heung Cendol lepatiiiinn, Taebungie na Kookoo tembulu. Ayo lepatiiin" Ngeronta-ronta di pelukan Chanyeol. Itu cowok raksasa makin ngeratin pelukannya ke badan Jungkook macam ular sawah.

"Halutna kamu beljuang dong kalo aku damau di lebut!" Teriakin Taehyung yang masih ngadep tembok. Dia ngakak ditahan-tahan. Kenapa sih anak orang.

"Yaudah ayo kita nikah heung Cendol" Pasrah aja udah, bikin capek berontak gitu. Udah tau tenaga dia gak sebanding.

"Gamau"

"Tuh dia damau. Kookoo mah udah di takdilin tama Taebungie" Nangkup pipinya pakai dua telapak tangan. Pose chibi-chibi gimana gitu.

Taehyung balik badan, "Hyung juga gamau sama kamu"

Jungkook cemberut. Lari kearah Taehyung yang masih baring. Loncat.

















"KOO JANGAN!"






















apalo liat-liat? Mau Gukie klitik? -jk

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang