Adek dari tadi loyo, mabok darat dia, tumbenan banget. Mungkin karna sekretaris Park bawa mobilnya macam kodok, rem mendadak terus ngelaju cepet, bikin penumpang hampir kesungkem mulu. Kan masih kawasan banyak bebek, kambing, ayam ternak segala, jelas kagak bisa macam pembalap. Tapi kata Jungkook, penyebab mualnya ini bukan karna mabok darat, tapi karna-
"Aku hamil anak Tewyung loh"
Mukanya dibuat sesedih mungkin. Taehyung gak enak sama Jimin yang jelas-jelas denger banget apa omongan adek. Walaupun Jimin sama Taehyung mulai akrab sebab seumuran, tapi ya risih juga woy, takut. Ntar kalo si cimit ngga dititipin ke dia lagi gimana? Bisa aja kan Namjoon ngga percaya lagi.
"Udah, santai, dia emang gitu. Dulu juga pas awal ketemu sama gue, ngerengek-rengek minta beliin seblak, katanya ngidam anak gue" Jimin geleng-geleng kepala.
"Dibeliin?"
"Dibeliin lah, orang dia nangis guling-guling depan gedung perusahaan. Yang beliin harus gue lagi, mana waktu itu banyak kerjaan" Asik cerita bareng, ternyata ngga cuma Taehyung sama Chanyeol yang dibikin adek menderita sama kerewelannya, Jimin juga.
Yang digibahin gak peduli, serius ini dia masih rada mual, udah mendingan karna jalannya mulus, masuk kota sih jadi ya wajar, kalo tadi masih di pedesaan. Jimin hyung melaju lancar. Mainin musik santai nambah kesan nyaman. Ngga kayak tadi jalanannya, banyak kerikil macam pantat Cendol.
"Dia kalo nginep, rusuh mulu sama sepupu gua Jim"
"Oya? Kalo di Seoul biasanya sama Lisa. Karyawan papanya"
"Sekagum apa kalian sama aku sampe bicalain telus hah?" Baru buka suara. Sebelumnya, jangankan ngebacot, buka mulut aja rasanya pengen muntah. Jimin sama Taehyung mendadak diem. Dehem-deheman. Tanpa sadar, gibahin Jungkook, numbuhin rasa gemes kalo inget-inget kelakuan usil, yang sialnya mood booster itu.
"EH KOPEL SAMA KEYONG AKU DIBAWA?" Huruf 'Y' pas pelafalan 'keong' ditekan banget. Dia kemaren ke pasar malam kan, terus beli keong yang mesti hah hah hah dulu baru keluar. Cangkangnya macam-macam, ada yang gambar iron man, pororo, doraemon, sampe request foto sendiri juga bisa.
Sebenarnya Jungkook pengen beli satu akuarium, si bibi yang jualan mah seneng aja, seneng banget malah ada yang mau borong satu akuarium gede. Tapi buru-buru diangkat Taehyung ala ngangkat karung beras.
Gila ya? Mau beli semuanya? Kalo pada lepas gimana? Taehyung mendadak geli bayangin itu hewan ngerayap sana sini, bawah bantal, bawah sofa, bawah kolong ranjang, dalem pemanas. Euwh. Yaiya kalo mati bau wangi. Lah ini, bau busuk kea hati temen yang demen iri. Astaghfirullah..
Dan Jungkook cuma dibeliin dua ekor, kata bibi yang jualan, jantan sama betina itu. Kalo disatuin dalam satu wadah bisa lahiran. Halah, ngarang doangan biar adek tertarik beli dua-duanya, tau dari mana coba si bibi? Dari warna gitu? Yang pink betina yang ungu jantan? Benernya yang pink perawan yang ungu jendes.
Jungkook mikirnya kalo keyong nya beranak, bakal ada beybi beybi keyong yang kiyod.
"Di rumah Jung, tadi udah hyung irisin timun, gak bakal kelaperan dia" Taehyung nenangin. Jangan sampe Jungkook ngamuk pengen putar balik.
"Oh owke. Makan" Tengadahin telapak tangan, minta makan. Apa kek, roti atau apalah serah.
"Makan terus" Ngomong gitu tapi ngambilin juga. Nyerahin dua bungkus roti selai kacang, sebotol susu pisang, sama kinder joy sebagai penutup.
"Iiii da mau yang kacang, mau toklat!"
"Makan apa yang ada" Suara dingin si abang bikin Jungkook ciut. Jimin yang lagi ngemudi mendadak gatal tenggorokan, dia dehem buat cairin suasana antar keduanya yang lagi diem-dieman. Hebat juga Taehyung, anak manja kayak Jungkook bisa dikendaliin. Pawang kelinci liar nih.
"Apasih beditu aja malah" Gumam kecil, niatnya ngegerutu doang, tapi masih bisa didengar Taehyung.
Taehyung meluk adek gemes, "Ngga ada yang marah sayaaaang"
Jungkook nyengir salah tingkah dipeluk begitu, dia bales ngecup dagu abangnya yang balik lagi ke posisi awal, baru sadar ada Jimin, jadi malu sendiri.
Jiminnya sok bodo amat, padahal dalem hati
"Anying, pengen punya anak. Jodohku, datanglah"
Sampai di Seoul, ternyata papanya bawa Jungkook ke psikiater. Jimin buru-buru jalan karna dia telat 7 menit sebab rengekan Jungkook pengen bawa Taehyung bikin waktunya ketunda dikit.
"Kenapa kamu tel- sayang.." Namjoon gajadi marah ges, marahnya pending pas liat muka Jungkook yang makim gembul pipinya. Namjoon bersyukur anaknya dekat sama Taehyung, bisa dilihat si kecil kayak bahagia banget bareng Taehyung dibanding bareng dia. Namjoon mendadak insecure, ini yang lemah mental anak apa bapak sih? Heran gue.
"PAPAAAA" Gak bisa dipungkiri Jungkook juga kangen sama pria dewasa ber lesung pipi itu. Serahin lolipopnya ke Taehyung, terus meluk kaki Namjoon kayak anak koala. Koya.
"Iya, iya ayo kita ke dalam dulu ya" Gendong Jungoo terus bawa keruangan. Sementara Taehyung sama Jimin harap-harap cemas nunggu di luar. Kalo si gembul itu dinyatakan gangguan jiwa gimana? Udah gitu, Taehyung langsung keingeg momen-momen dimana kewarasan Jungkook perlu dipertanyakan.
Waktu adek gunting sempak Chanyeol, gunanya apa coba? Terus pas Jungkook ngelem tusuk sate, nyusun sendal jepit ngebentuk piramida, kelilingin kolam sambil teriak "UMBA UMBAAA", ada lagi, dia juga pernah nyabutin rumput ditanem lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th