"OI AKU UWANG TAWUN NIH, KAMU HALUS KASIH AKU HADIAH"
Jungkook datang membabi buta ke rumah sebelah, tangan kanannya meluk toples berisi kue nastar bekas lebaran taun lalu. Kedatangannya mengagetkan sepasang suami istri yang lagi mesra-mesraan. Iya, siapa lagi kalo bukan Cendol. Orang mah lagi tenang gitu kan, main sama anak, eh malah diganggu. Yang ganggu bodo amat lagi.
"Kan kamu ulang tahunnya besok Jung"
"Gapapa, kasih aja sekalang. Siapa tau besok kamu mati"
Chanyeol ngangkat lengan bajunya, kayak ngajak berantem. "Ni anak ya"
"Sudahlah Chan—
—Jungkook mau hadiah apa memang?"
Suara lembut Kiana bikin adek luluh, Jungoo duduk sambil nyengir nampilin gigi kelinci yang bersih tertata rapi.
"Apa aja, aku suka buka-buka kado"
"Gue kasih baju bayi mau? Nanti lo buka, nah kalo udah dibuka, kasihin ke anak gue"
Jungkook mikir, beberapa menit baru otaknya ngerti. Dia cemberut, ngelirik anak Chanyeol yang ketawa-ketawa karna liat mainan.
"Ih, itu anakmu kenapa teltawa? Da ada yang lucu, coba peliksa ke sisologi siapa tau setles"
Chanyeol mau nerkam adek tapi sekali lagi Kiana nahan. Kenapa sih, anaknya jadi sasaran mulu? Kan Chanyeol agak ngga terima.
"Jung, lo jangan bawa anak gue kalo mau ribut"
"Loh? Kenapa? Da telima? Tuh, si Namjun gapapa kok aku dinistain sama kamu. Kamu masih digaji kan? Da ada dendam papa aku sama kamu"
Naikin kaki ke atas meja, pipinya gembung ngunyahin nastar oppa.
"Si bocah, mentang-mentang anak bos"
Jungkook turun dari sofa, dia duduk bersimpuh dekat anak Chanyeol. Kiana sebenarnya sedikit was-was, cuma berusaha tenang aja.
"Watiiii~ Watiiii~ cepat besal ya, aku mau main jaipongan sama kamu"
"Namanya Chika, bodoh"
"Oya? Chika bodoh cepat besal ya, aku— AW SAKIT CENDOL"
"Kamunya juga! Pulang sana! Ni orang bikin problem aja dah"
Jungkook keluar, tapi sebelum itu, dia nyium pipi Chika dulu ngga lupa nendang pantat Chanyeol. Terus lari ke sebelah sambil ketawa menang. Toples isi nastar ketinggalan tapi dia ngga mau balik lagi.
***
Taehyung maju beberapa senti waktu tubrukan dari belakang. Itu Jungkook, lagi meluk paha belakang Taehyung yang masih fokus buat masak. Menu hari ini udang goreng sama cumi-cumi. Adek mendongak biar diperhatiin abang gantengnya. Tapi Taehyung tetao cuek, yaudah, karna males jadi dia duduk aja tuh di kursi, ngaduk adonan kue. Ngga ada kejutan, soalnya objek yang mau dikejutin udah tau.
"Ini kuwe aku kapan jadi?"
"Nanti, itu diemin dulu jangan diaduk"
"Tewyung, kamu ganteng banet"
Ngikik geli. Mulai nih randomnya. Adek nyomot stroberi yang ditaruh dalam wadah nyampur sama buah lain. Gigit sampai nyisa daunnya. Padahal ngga begitu manis, alias, rasa asemnya masih kentara banget, tapi raut wajah Jungkook biasa aja.
"Suka?"
Taehyung ngelirik sebentar, dia kembali disibukkan dengan sayur buat sup kambing.
"Suka, kalna kamu ada. Sobeli na jadi manis"
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th