Sesuai kemauan Jungkook, Taehyung sama Chanyeol mau-mau aja diseret ke pasar malam. Transfer dari Namjoon bikin mereka gaskeun bawa adek buat refreshing. Katanya bosen liat piring numpuk mulu.
Sekarang, Jungkook lagi duduk di samping gerobak orang jualan kentang lilit. Dua hyungnya di seberang, liat-liat baju kaos obral.
"Lama banet, aku lapal" Ngerengek ke tukang jual yang sibuk bungkusin pesenan, ketawa aja paman-pamannya liat Jungkook begitu, mau gimana lagi. Antre dong.
"Adek sendirian?" Ibu-ibu baju merah nyala nanya sambil senyum ramah. Adek balas senyum gak kalah manis.
"Engga, aku sama dua pembantu lumah, meleka disitu" Nunjuk ke arah Chanyeol, Taehyung yang nengok kanan kiri mau nyebrang. Ibu-ibu tadi kaget, terperangah, dimana coba nyari pembantu cakep begitu hah?
"Jung, udah belom?" Chanyeol nurunin kresek belanjaan adek.
"Bewom, bental ya-
-TEPET DONG OM MASAK NA, PELIHALAAN AKU MAU PULANG" Jungkook kena jitak.
Duduk di kursi taman suasana remang-remang lampu emang paling bikin tenang. Tapi buat saat ini, ngga setenang yang dibayangin. Gak jauh dari tempat Taehyung dekaka duduk, ada pertunjukan topeng monyet. Malem-malem gini coba, kasian monyetnya gak liat.
"HEY HEY HEY~" Jungkook ikut joget denger gamelan, kentang lilit nyumpel mulutnya. Taehyung sama Chanyeol nutup muka, malu amjim. Jungkook otw gila.
"AYO GABUNG" Narik tangan bocah seumuran dia, bedanya itu bocah kalem gak kayak Jungkook yang main tarik, bikin anak orang nangis aja.
Pas mau pulang, tangan Jungkook ditahan sama bos yang punya monyet.
"Dek, mau monyetnya ngga? Saya jual deh, kamu kayaknya seneng banget, bosen saya jadi pawang monyet mulu" Oh, nawarin. Jungkook natap monyet yang namanya Pompom itu.
"Da mau ah heung, aku udah puna monet. Ini" Nunjuk ke Chanyeol, abangnya nepok mulut Jungkook yang kalo ngomong seenaknya banget. Si penjual keliatan senyum canggung.
Adek gak peduliin tatapan memohon tukang monyet, dia buru-buru narik tangan dua hyungnya, terus lompat kegirangan abis belanja banyak. Gak dipungkiri, Chanyeol dadanya ikut hangat liat Jungkook ceria kayak gini, apalagi setelah dia tau masalah Jungkook gimana. Awalnya mikir kalo adek gak bakal seceria dulu lagi, tapi ternyata dia salah, anak kecil yang lagi genggam tangannya ini bener-bener mental baja.
"MAU TELUL DADALLL" Baru aja nyampe.
"Besok aja Jung, hyung ngantuk. Kamu banyak banget makan jajanan tadi gak kenyang-kenyang apa?" Taehyung berdiri sambil kacak pinggang, gemes banget pengen nendang Jungoo.
"Bial sehat heung banak makan"
"Obesitas yang ada"
"Ayolaaa, janan besok-besok, kalo malam ini adek tidul telus da banun-banun lagi gimana? Hayolo nesel nanti kamu"
Taehyung nyentil bibir Jungkook yang sengaja dimoyong-moyongin. Jalan ke arah gantungan wajan, mutusin buat bikin telur dadar isi nasi.
Lagi asik-asiknya masukkin rempah-rempah, tetiba ponsel Taehyung bunyi. Nama sekretaris Park tertera.
"Halo?"
"Oh, ya, Taehyung-ssi. Apa tuan Jungkook sudah tidur?"
"Belum, kenapa?"
"Tolong sampaikan, tuan Namjoon memerintahkan tuan Jungkook besok pulang ke Seoul"
Taehyung nelan ludah kasar, "Ah, baik"
Bisa ngga sih, Jungkook jadi anaknya aja? Udah kecanduan sama hadirnya bocah gila itu.
"Byeeeee heung deuuulll" Dadah-dadah semangat, padahal tadi nangis kejer. Adek masuk mobil, dari dalem kaca dia liat Terhuyung benerin celananya, benerin celana doang loh padahal tapi kok adek kasian? Akhirnya dia nangis lagi. Nempelin muka ke kaca mobil bikin hidungnya naik kayak babi.
"Ayo ikut ke Seoul Taebungieee"
"Jung, bentar doang, nanti kamu kesini lagi" Jimin coba buju. Soalnya Namjoon gak kasih izin Taehyung boleh dibawa apa ngga. Namjoon cuma kasih perintah, jemput Jungkook bentar.
"DA MAU!" Keras kepala. Matanya yang bulet melototin Jimin, bikin sekretaris Park pura-pura kaget biar adek ketawa. Berhasil, itu bocah kekeh kecil terus nangis lagi.
"Yaudah, ajak masuk sana" Ngalah aja, biarin Jungkook lepas sabuk pengamannya, turun dari mobil buat narik tangan Taehyung. Nyuruh duduk di bangku belakang, adek nyusul ke pangkuan abangnya.
"Jung, gue gak diajak nih?" Chanyeol lari dari arah rumah, ngetuk kaca mobil. Jungkook tampak mikir, bawa ngga ya? Tapi kan cendol dawet basi ini ntar nyusahin.
"Becanda, gue di rumah aja. Hati-hati!" Chanyeol lambai tangan heboh, sesekali benerin handuknya yang melorot hampir ke pinggul. Dia baru kelar mandi betewe.
Jungkook ngerasa gak enak sedikit, tapi gapapa lah kan hyungnya itu sendiri yang mau di rumah aja. Dia bales lambai dari kaca mobil yang kebuka. Berhenti karna tikungan bikin muka cendol gak keliatan lagi.
"Bagus, gue bisa nontom video anu 24 jam"
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th