Kgn.
***
Jungkook berjemur di bawah sinar matahari langsung depan rumah. Menggelar tikar dekat Namjoon yang lagi mindahin tanaman. Sok banget si bayi, mana pake kacamata hitam. Katanya biar keren kayak Yoongi. Sesekali tangan kanan nyomot gummy bear di dalam toples. Sambil rebahan, mulutnya ngga berhenti nyicip rasa asam segar, manis.
"Jungik! Pagi-pagi udah blaga aje lo" Itu Chanyeol, dia lagi nepok kasur bayi di halaman rumah. Sekalian manasin motor buat berangkat kantor, cendol makin selaw pas liat bos besar juga santai. Ngga keliatan kayak siap ngantor, bahkan Namjoon cuma pakai kaos polos, celana pendek.
"Hyung Namu, hari ini aku telat dikit ya"
Namjoon noleh, ngasih jempol ke arah Chanyeol. Padahal tu anak emang hampir tiap hari telat.
"Da usah digaji papa, dia seling nistain aku"
Kebalik Jung. Kamu yang demen nyari perkara sama dia. Chanyeol ngeledekin adek karna ngga digubris Namjoon, Jungkook kesel dong. Paginya yang menyenangkan jadi muram sebab makhluk neraka ini. Setelah beberapa detik ngga ditanggepin, Chanyeol nyerah. Lanjutin kerjaan karna ngerasa gak guna juga mancing Jungkook, sama sekali keliatan ngga terpancing anaknya. Mungkin si bayi lagi tobat, ngga tau aja Chanyeol, kalo Jungoo di belakangnya ancang-ancang lemparin dia pake kerikil. Pas nungging ngambil cucian di baskom, pantatnya mletup.
Kaget, kirain dipatuk ular. Cendol takut banget sama ular ngomong-ngomong, jadi pemikirannya dikit-dikit ular, liat gesper Namjoon aja dia lari. Jungkook di sebelah sana ketawa puas banget mantau Chanyeol yang jengit kaget. Sadar kalo ini kelakuan kelinci buntal, si abang ngebales, pakai air bekas perasan baju. Masuk mulut Jungkook yang masih kebuka lebar ngetawain Chanyeol, mana airnya bekas perasan kancut lagi.
"PAAAA, LIAT CENDOL"
"Kamu nakal dek"
"Ih, aku telus. Yang anak papa itu, dia atau aku sih?"
"Ya jelas gue lah Jungik, lo mah apa. Ba bu"
Chanyeol julurin lidah ngejek. Makin puas liat muka merah Jungkook, adek lepasin kacamata hitam segede tempurung, terus nyerang Chanyeol, datengin ke sebelah. Tapi keburu ditangkap Taehyung, perut gembulnya ditahan lengan kurus.
"Udah, udah. Kita mandi sekarang"
"Tewyuuuunggg" Ngadu, hentak-hentakkin kaki sebab kekesalannya belum dilampiasin. Nunjuk-nunjuk ke sebelah sambil ngusap air mata.
"Iya sayang iyaaa" Suara berat abangnya bikin Jungkook makin manja. Taehyung tuh kenapa lembut banget sih?!
"Kamu kulang ajal banet. Kan aku jadi mau puna suami. Da bosen apa manis telus?" Ngacak rambut Taehyung, kemudian ngecup seluruh muka abangnya. Sudah dibilang, jadi Jungkook itu enak. Taehyung cuma nanggepin dengan senyuman. Iya, senyuman lelah.
"Kamu mandi pakai shower atau berendam?"
"Heung sudah mandi?"
"Sudah"
Muka adek mendadak jadi ketekuk, kecewa. Padahal udah semangat, kirain bakal mandi bareng, ternyata ngga.
"Aku mandi pakai showel aja" Biasa lah, dia kalo pakai shower ngehalu dulu. Katanya shooting MV. Taehyung biarin adek menyambut siraman air dari atas, sementara dirinya nyiapin handuk sama baju. Hari ini kegiatan si bayi ngga kemana-mana, cuma nemenin anaknya Chanyeol. Bayi main bayi.
"Jung, kamu mau makan apa?"
"Makan cintamu"
"Telur ceplok ya"
"Da mau"
Taehyung hela nafas capek, "Yaudah, maunya apa?"
"Telul mata sapi"
Si abang ngeratin pegangan ke meja makan. Pengen nyakar objek yang mandi sambil joget itu. Mana pintu kamar mandi ngga ditutup, pantat bulat goyang-goyang seiring lantunan lagu ngawur.
"Pok ame-ame, belalang puku-puku, siang makan nasi kalau malam jual dili~"
"Caca malica ada di alam balzah~ aihihihi"
"Taebungie!"
"Apa?!" Nyahut tanpa noleh, masak telur cuma dua menit, sekarang dia lagi potong sayur buat dicampur ke nasi goreng. Beberapa menit lagi Yoongi sama Jimin pasti kesini, barengan berangkat kantor. Udah kayak anak SMA ngajak nongkrong.
Jungkook kesel Taehyung ngga noleh, terus abangnya dilempar bebek karet. Kan di dalam basah tuh, lemparannya meleset, masuk ke wajan. Minyak goreng kena air auto heboh, nyiprat kemana-mana. Bebek karetnya meleleh sebab kepanasan. Iyalah, orang habis dipake buat masak telur, masih panas-panasnya. Taehyung panik nyari tutup panci yang agak gedean buat nutupin permukaan wajan. Setelah berhasil, dirinya buru-buru matiin kompor. Ngambil wajan baru, tapi sebelum itu, Taehyung jalan ke arah Jungkook. Ngangkat si bocah kayak karung beras sambil sesekali mukul pantat telanjang yang bentol-bentol digigit serangga.
"Nakal. Kamu nakal banget Jung! Udah disautin masih aja kesel. Ngga tau hyung lagi masak apa?"
"SUDAHIN AKU! NGOAAAAA TEWYUNG HIDUNG AKU HAMPIL NYENTUH PANTATMU"
"Biarin. Cium sekalian" Makin turunin badan Jungkook ke arah belakang. Jalan ke kamar, ngebanting badan gembul adek ke kasur. Terus ngambil handuk buat ngelapin tubuh yang masih basah, Jungoo harus cepat-cepat dipakein baju, kalo ngga bakal masuk angin.
"Oi Teh, lo ngantor?"
Chanyeol nongol, sebelah tangan kacak pinggang depan pintu kamar. Mantau adek yang lagi masang pampers, tapi ngga ada niatan mau ganggu. Capek juga Cendol gelut tiap hari sama budak kecil.
"Iya, tapi gue masakin sarapan dulu. Hari ini rapat di lantai tiga, lo berangkat duluan buat nyiapin ruangan, ntar gue yang ngatur monitor"
Cendol ngangkat jempolnya, berlalu ke dapur. Terus seolah ngga punya malu, dia buka tudung saji, udah gitu ngatain lagi, katanya miskin banget padahal diri sendiri makan mi instan. Tudung saji orang masih kosong, ya karna belom masak lauk.
Jungkook siap dengan setelan baju kodok pakai topi yang dikasih Hoseok. Duduk bersimpuh di kursi sambil merhatiin gerak gerik Taehyung yang lagi masak, tangan kanannya nyomot roti tawar, terus minta olesin selai ke Chanyeol. Sementara ikan masih digoreng, dan perutnya perlu pengganjal, jalan satu-satunya adalah makan roti. Pas mau nyuap, rotinya direbut Chanyeol. Minta satu gigit, iya, satu gigit tapi hampir setengah.
"Dasal kau anak bodoh, tidak belgunahhh, jibangaaaan" Buang pinggiran yang bekas digigit Chanyeol, takut penyakitan katanya.
"Sok najis lo Jung"
"Memang. Kamu itu salah satu jenis dinosaulus"
Beberapa menit diem-dieman, yang kedengar cuma gesreng gesreng dari wajan Taehyung. Tandanya nasi goreng udah siap. Jungoo kembali buka pembicaraan buat debat.
"Cendol, kenapa da pulang?"
"Ngusir?"
"Syukul, kamu makin hali makin tau dili ya. Sana puwang"
Taehyung ngusap pipi gembul Jungkook, terus pelototin, ngode kalo adek ngga sopannya kelewatan. Jungoo nyengir doang, habis itu meremas lembut lengan Chanyeol yang udah mau pergi. Bukan, bukan baper tapi karna mau mandi, kelar mandi dia pasti kesini.
"Beljanda. Ayo kita baikan"
Tapi karna Cendol tau Jungkook lagi ngemis, jual mahal dikit sabi lahhh. Dia nepis tangan mungil adek, terus memalingkan mukanya.
"O to the gah"
"TUH, LIYAT, DIA MEMANG KUWANG AJAL" Berdiri di atas kursi setelah ngegebrak meja makan sampe apel palsu menggelinding.
"Oke, kita baikan. Syaratnya, lo cium gue"
"Oke, aku mau ciyom kamu, tapi—"
"Tapi apa?"
"Buang anakmu"
"Babi juga ni bocah" -pcy
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th