"Aku mau itu!" Jungkook nunjuk ke toples besar berisi kacang-kacangan. Milik Kiana berasa milik sendiri. Dia lagi dititipin ke rumah sebelah alias rumah Chanyeol. Namjoon, Taehyung, Yoongi, Jimin termasuk Chanyeol, lagi kunjungan ke luar kota. Walaupun cuma asisten kecil-kecilan, Namjoon akui Chanyeol sama Taehyung punya skill yang bagus.
Walhasil adek dirawat Kiana. Pagi-pagi banget, papanya udah cerewet, jangan ini jangan itu. Gimana ya, Namjoon sebenarnya berat hati nitipin ke Kiana, bukannya apa-apa, dia takut si Jungik ngerepotin, mana posisi Kiana minggu-minggu lahiran. Yang seharusnya istirahat, masa ngerawat anak orang. Tapi, istri Chanyeol itu senang hati bawa adek ke rumahnya. Malah dia yang jemput saking ngga sabarnya ngajakin Jungkook buat nemenin dia di rumah.
Sejauh ini antara Jungkook sama Kiana ngga begitu deket. Karna memang ibu hamil sering ke rumah orang tuanya, terus Jungkook juga di rumah mulu. Kalo ngga di rumah, ya di kantor papanya. Kiana juga ga berani ngajak Jungkook main duluan, takut ngga bisa nemenin anak kecil. Apalagi anak kecil semodelan Jungkook, yang kayanya mewah banget, sedangkan dia ngga punya mainan apa-apa di rumah.
"Kakak cantip banet, pantes si cendol itu suka. Kok kakak bisa sih nikah sama dia, kenapa da sama aku aja ehehe" Nyengir sambil natap Kiana yang lagi ngikat rambut.
"Kamu masih kecil, TK aja belum khatam"
"Iya duga. Tapi itu pelut kamu kenapa? Benjol ya? Temen aku habis kejedot lemali benjol na gede banet, kamu habis kejedot apa?"
"Kejedot burung" Suara hati Kiana, yang ngga terucap
"Ini namanya hamil, kok ngga tau sih, kan kamu sering bilang hamil anak Taehyung"
"Oiya benel. Ini aku lagi hamil anak Tewyung, liat" Ngangkat bajunya buat nampilin perut gembul penuh lemak.
"Aku nanti kalo sudah lahilan nama anaknya Jamal"
Kiana ngakak. Ngga salah dia ngerawat Jungkook. Kelar ngiket rambut, dia ubah posisi jadi duduk santai di sebelah adek. Natap heran pas bocahnya agak ngejauh.
"Kenapa?"
"Aku da kebiasa deket wewe. Jantung aku da enak gelakna. Kenapa ini?"
Kiana paham. Dia cuma senyum maklum terus berdiri buat ngambil beberapa sayur buat makan siang. Jungkook kayaknya perlu diajak berkegiatan biar terbiasa. Sama Kiana khususnya. Kalo risih mulu deketan sama cewek, takutnya belok beneran.
"Sini. Mau masak ngga?"
"Mau! Ayo! Ayo, aku jadi syef Jungoo. Nanti aku malah-malahin kamu" Beluman gede, udah ada niatan jatuhin mental orang.
"Kakak puna mama da?"
Kiana berhentiin aktivitasnya yang lagi motong sayur. Punggungnya menegang beberapa saat. Natap Jungkook yang nunggu jawabannya. Mata polos adek bikin Kiana ngerasa iba.
"Punya, semua orang punya mama Jung"
"Aku—
"Punya. Kamu punya. Kamu juga terlahir dari rahim perempuan. Cuman, jalan Tuhan menakdirkan seseorang itu beda-beda. Jangan kamu mikir, mama kamu meninggal kamu ngga punya mama sama sekali. Ikatan antara ibu dan anak itu ngga bakal putus sampe kapanpun"
Jungkook diem. Dia numpu wajahnya ke atas lipatan tangan. Mikirin kata-kata Kiana barusan.
"Adek bayi yang disini beluntung banet puna mama. Kakak jaga telus ya" Ngusap perut Kiana yang makin membesar.
"Walaupun dia agak kulang beluntung kalna puna papa kayak cendol" Masih sempet-sempetnya ngejekin laki orang depan istrinya.
Kiana meluk kepala Jungkook, ngecupin pucuknya yang bau jeruk. "Kamu punya kakak, Jung. Kamu berharga, jangan pernah ngerasa sendiran ya sayang"
"Sssss, ssssss" Kiana nenangin Jungkook yang gerak gelisah dalam tidurnya. Iya. Si cimit kebantai gegara kekenyangan. Ini itu dimakan, dia berani makan banyak karna bukan junk food. Kalo junk food, biasa dibatesin gitu. Makanannya dibuat sama tangan Kiana, dia jadi gak takut.
"Halo?"
"Jungkook gimana?"
"Ketiduran"
"Kata papanya, ngga cerewet kan?"
"Enggaaa, tenang aja. Anteng kok dia"
Chanyeol hela nafas lega di seberang sana. Lagi perjalanan pulang, si bos buru-buru banget. Padahal niat awal pengen have fun dulu di kota besar, tapi mendadak Namjoon pengen pulang.
"Kamu juga gimana?"
"Na? Kiana? Kamu okay?"
"Sayang, s-sakit"
"HAH?"
Telepon genggam kelempar. Kiana buru-buru mau masuk kamar mandi. Beluman nyampe, perutnya ngga berpihak. Makin sakit. Dia numpu badannya sambil megangin dinding deket dapur buat dijadiin pelampiasan rasa sakit. Dia ngga tau mesti gimana. Ngejangkau telepon udah ngga bisa, kakinya gak bisa digerakkin. Tau gini, dia ngga usah lepas teleponnya. Tau gini, dia gausah jalan ke kamar mandi.
"Kakak? Kakak dimana? Koo penen pipis"
"Koo, koo. Kakak disini"
Jungkook buletin mata pas liat Kiana duduk lesehan gak berdaya. Mukanya banjir keringat sama air mata. Jungkook ngambilin hp terus minta petunjuk buat nelpon Chanyeol.
"Halo? Halo? Gembrot, lo disana?"
"WOI, NIH ISTLI KAMU, KENAPA INI. KELASUKAN DIA?"
"Jung, kamu keluar, minta tolong tetangga. Buruan!" Itu suara Taehyung.
Adek nyeker lari-larian keluar sambil teriak minta tolong
"TOLONGIN. KAKAK AKU SEPELTI MAU KELUAL AJAL" Sontak yang denger kaget. Awalnya dikira usil doang. Tapi Jungkook terus-terusan teriak begitu bikin orang-orang penasaran juga.
"EH TOLONGIN DONG. AKU DUGA KEBELET PIPIS" Jungkook teriak di tengah jalan yang kecil sambil nahan selangkangannya. Dia ngga berani masuk ke halaman tetangga, takut ngompol di halaman orang. Jadi cuma bisa teriak-teriak macam orang setres.
"Jung! Kenapa?"
"PAK, BANTUIN AKU, AYO KE LUMAH SEKALANG. TOLONG BANET INI" Teriak ke arah bapak-bapak yang pake celana pendek doang. Si bapak mau, terus panik liat istri Chanyeol mau ngelahirin. Walhasil dia panggil warga rame-rame.
"Pake mobil saya aja"
"Atau ngga, panggil bu bidan kesini. Kalo ke rumah sakit takut ngga kekejar"
Semuanya setuju buat manggil kanjeng Irene. Bidan gang sebelah. Sementara itu, Kiana dipindahin ke kamar, itu ibu-ibu yang urus. Bapak-bapak bagian manggil bidan aja. Jungkook duduk gelisah di sofa. Ngga sadar kalo dia ngompol pas lari-larian. Celananya basah. Dia ngerasa gak karuan sekarang. Ngga pernah berada dalam situasi gini, mana semuanya pada pergi.
"Heung, tepet pulang. Aku mau ganti celana da belani ke lumah sebelah"
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th