2 : 11

3.2K 495 80
                                    

"Nah loh. Loh nah, hayoloh" Yoongi jentikin jari depan muka Chanyeol.

"Eh, seriusan?"

"Tanya aja ntar, dia juga baru banget bilangnya ke gue"

Oke, Chanyeol jadi gak sabar nunggu besok pas semua pada ngumpul buat sarapan. Lebih tepatnya, gak sabar liat reaksi Jungie.












"Selai cakang na dwooongg.." Adek ngangkat tinggi-tinggi roti tawar polos punya dia yang belum dioles apapun.

"Cakang kerang kali ah. Kacang Jung! Kamu ini idiot atau apasih, kacang sama cakang aja gak bisa bedain" Chanyeol ngatain anak orang idiot depan bapaknya.

"Lo juga salah ya Samsul. Cangkang yang bener" Yoongi nunjuk cendol pake garpu. Dia doang yang makan buah, lainnya pada makan roti.

"Eiya Tae. Lo mau nikah?" Tanpa basa-basi, langsung serang. Dikodein Taehyung pake isyarat mata, nyuruh diem, tapi Chanyeol malah makin-makin. Dia nyeringai terus lebih gencar lagi.

"Kenapa mata lo? Kelilipan? Sama cewek mana? Jawab kek, dari tadi nanya gue"

Namjoon jadi fokusin ke dua anak buahnya.

"Mau nikah Tae?"

"Iya om, taaruf"

"ENJEEEYYY TAARUF—

—KHOAKSKHOK" Mampus keselek. Demi apa, yang paling heboh si Chanyeol, padahal yang mau nikah Taehyung.

"Tawawup itu apa?"

"Taaruf itu langsung nikah tanpa pacaran dek. Biar gak zina kayak Chanyeol" Jimin bener dong. Kok Chanyeol lemparin dia pake biji apel?

"Gue aja terus"

"Jadi kapan nih Tae? Lu kenapa mau taaruf segala? Kayak yang bener aja lu" Yoongi geplak kepala Chanyeol. Orang niat udah baik hindarin zina malah digituin. Setan.

"Gak tau pastinya kapan. Gue juga gak mau lama-lama"

"Meman mau napain?" Ternyata dari tadi Jungik gak ngerti juga. Gini nih kalo lagi makan diajak ngobrol. Fokusnya jelas ke makanan.

"Abang mau nikah. Adek marah gak?"

Jungkook diem. Taehyung waspada.

"YEEEEEEEE KAWIN KAWIN!!!" Semuanya shock. Sampe pembaca baju pink ikutan nganga. Cie ngecek baju yang dipake. Dasar pikun.

"Kok kamu seneng?"

"Kalna Taebungie juga senang! Adek dapapa nanti ditinggalin beldua aja sama papa. Kalo Taebungie senang sama olang itu, aku juga senang"

Taehyung meluk Jungkook erat, "Makasih bayinya abang. Hari ini ikut ya? Kita ketemu sama ceweknya"

Chanyeol letakkin gelas gak nyelo. Niat hati bikin Jungkook cemburu, malah gagal.

"Lu emang masih gak tau dia gimana? Gila lu ya? Muka cakep tapi gak bisa milih cewek"

"Ya kan temen gue ntar yang kenalin. Kalo ngerasa cocok, hayuk"



























Jam dua siang pas, Taehyung nyari keberadaan temennya yang pengen kenalin dia sama calon ekhem. Sambil gendong Jungkook, Taehyung masuk ke cafe. Adek tadi sempat nangis gara-gara gelut sama Chanyeol yang gak tau diri malah sering banget datang ke rumah orang cuma cari masalah sama anak kecil. Terlalu gabut anaknya. Sekarang, Jungkook udah lumayan anteng jilatin es krim.

"OI BANG! SINI!" Manggil orang kayak ngajak berantem. Di pojok cafe udah ada Lucas sama cewek cantik rambut panjang. Keliatan si cewek batuk-batuk gegara Lucas ngerokok, asapnya udah kayak kebakaran hutan. Lagian ini cafe gak ada tempat khusus bagi perokok apa.

Taehyung mempercepat langkah. Sampe dihadapan meja yang dituju.

"Halo, salam kenal" Cewek pirang ungu setengah itu nunduk kasih salam. Taehyung ikut nunduk dikit, terus duduk di samping Lucas. Yang otomatis langsung hadepan sama si cewek.

"Cas, lu kata dia alim bener. Ini ape buseng" Bisikin si Lucas yang sibuk nyengar nyengir tebar pesona ke cabe-cabean.

"Eh, jangan salah ngab! Nilai dari cover mulu, gini nih"

"Mas Taehyung, emm saya mau tanya"

Gak cuma Taehyung yang noleh, Lucas sama Jungkook juga.

"Mas ini duda ya?"

Lah, sabisanya ngira kateha duda. Emang rada keliatan hot daddy sih. Pangku Jungik pula.

"Oh tidak manis, dia masih perjeki. Gak ngerti masalah nununanino. Soal anak kecil, ini anak atasannya"

Jungkook kacak pinggang, natap Lucas tajem.

"Heh mulut lebal, yang ditanya siapa, yang jawab siapa. Udah ngelokok asapna kayak asap setan, banak bicala lagi"

Lucas tepuk tangan liat Jungkook ngomel. Mulutnya dibentuk jadi bulat. Sok-sokan kagum, terus ekspresinya berubah jadi datar.

"Heh, budak kecik. Jangan songong kau" Malah adu bacot. Ini dua jam bukannya perkenalan calon pengantin, malah debat.

"Gimana bang? Ngerasa cocok gak? Mau coba-coba dulu?" Taehyung auto ngegeplak punggung tangan Lucas. Coba-coba apanya dablek.

"Kita saling kenal dulu aja. Saya Kim Taehyung"

"Aku Lee Yoona"

Taehyung membeku. Jungkook berenti ngemut lolipopnya.


































"GAK JADI CAS. GUE ANU, INI JUNGKOOK BERAK. BYE. AHAHAHAHA" Jalan gak karuan sambil gendong adek kayak karung beras. Hampir aja nabrak pengunjung cafe gegara dia jalannya macam orang mabok.

"Bisa gak kelar-kelar ini alurnya. Bunuh-bunuhan lagi, adem lagi, gitu lagi, adem lagi. Mampus gak tamat-tamat" Taehyung gumam sambil masangin helm ke Jungkook.

"Makana janan nikah duwu Tewyungie~"























Posisi Lucas disini sebagai temennya Taehyung tapi lebih muda gitu. Beda di cerita sebelah, kalo di book satunya kan dia jadi adeknya Taehyung. Jangan ketuker ya wkwk.

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang