Cendol bekas belok

4.9K 622 53
                                    

Ditulis dalam keadaan tidak mood. Jadi, mianeng mianeng hajima kayaknya gada humor.

Btw apron yang biasa dipakai Jungoo tuh gini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Btw apron yang biasa dipakai Jungoo tuh gini. Di chapter sebelumnya ada yang bingung sama pakaian Jungkook pas nyuci. Pas kalimat "apron hulk pake rok masih melekat di badan gembul adek" Jadi maksudku, hulknya yang pake rok, bukan adek😭










Ok lanjut.













"Biasanya tak pakai minyak wangi, biasanya tak sepelti itu~"

"Saya cembuluuuu, saya golilaaa~ ehehe" Jungkook goyangin pantatnya kekiri kekanan. Pantat gede kesumpel pampers aja bangga.

"TAEBUNGIEEEE SABUNNA HABIS" Toa banget. Taehyung yang lagi nyapu daun kering dihalaman aja denger. Mereka lagi kompak beres-beres. Jungkook nyuci sama ngepel, Taehyung nebang pohon kesemek yang beberapa hari lalu bikin tragedi kehentaknya pantat adek. Chanyeol? Itu orang abis bangun tidur, jadi makan dulu bantuin kok, ntar tapi.

"SAMPING KULKAS JUNG" Teriak gak kalah nyaring. Mana api gak mau idup, bikin dia bad mood aja kayak cewek.

Jungkook sebel mesti balik lagi ke dapur. Dia ngepelnya gak ikhlas banget, sampe nyodok-nyodok kaki Chanyeol yang lagi makan sambil nontonin kartun.

"Heh bocah, yang bener. Geli gua" Ngangkat kaki gak nyelo, bikin lututnya nendang piring yang lagi dia pangku, walhasil semua lauk tumpah sama nasi-nasinya. Untung udah makan banyak,l. Tapi tetep aja sayang paha ayam banyak kulitnya ikut jatoh. Gapapalah, bisa beli lagi. Dia kan baru gajian huehuehue.

Habis numpahin lauk orang, anaknya kabur, nyuci piring.

"Nih, satu lagi ya Jung" Chanyeol nitip. Ini yang bikin Jungkook benci kalo nyuci piring, nambah mulu kea dosa. Adek moyongin bibir kesel. Tangannya ngeremet-remet piring plastik ampe bonyok. Gak.

"Cendol" Negur Chanyeol yang gosok tangannya pake sabun. Si abang bales deheman doang.

"Ana kapan kesini lagi?"

"Ana, Ana. Ente. Panggilnya kakak, kamu ini gasopan banget" Noyor kepala Jungkook pake centong kayu.

"Kakak tua"

"Burung dong"

"Iya, ini" Jungkook niatan mau majuin uyung. Tapi yang nyembul malah perut. Disentil sama Chanyeol perut gembul adek.

"Kenapa kamu nanyain pacar hyung?"

"Mau Kookoo kasih lacun bial dia mati telus Cendol heung cuma punya adek"

Jungkook langsung nahan bibir Chanyeol yang otw bacot pake lap piring.

"Becanda, yakali olang secantik dia adek lacunin. Mending lacunin kamu"

"Kurang ajar" Chanyeol desis pelan sambil pergi dari situ, ninggalin Jungkook yang lanjutin nyanyi saya gorila.







"Kalo ditebang, tumbangnya arah mana nih kira-kira? Gak ke jalan kan?" Taehyung nanya ke Chanyeol sambil ngikat kenceng tali ke batang pohon kesemek lapuk. Chanyeol nunjuk arah halaman, gak ngomong, karna dia sibuk gigitin semangka.

"Yakin hyung?"

"Iye, udah, ayo" Buang kulitnya arah samping terus bantu Taehyung goyangin tu pohon, gak perlu pake tebas menebas, ditarik dikit juga kayaknya roboh.

Dan bener aja, tumbangnya emang gak ke jalan, tapi kesamping kanan ngenain jemuran mpok Sukijah. Meleset dari perkiraan Chanyeol.

"Mampus kita hyung, mana punya dia kancut semua lagi. Mau benerin gak bisa ini mah, yakali kita megang bekas anunya dia"

"Udah gitu kancutnya dikasih hari Senin sampe Minggu" Goblop, malah gibah.

"Yaudah lah, bilang bener-bener aja kitanya"

"AWAWAWAW, SILAU, TELANG BANET BELASA KENA CAHAYA ILAHI" Jungkook suaranya kayak kaleng remek. Itu bocah buru-buru masang sendalnya, terus naik ke batang yang baru tumbang. Berasa konser dia, gak mikirin abang-abangnya yang lagi ricuh.

Gak lama, keluar emak-emak pake daster ungu polos. Sambil kacak pinggang, dia natap galak dua orang ganteng yang rada keki.

"Kalian yang robohin jemuran saya?"

"I-iya tan, maaf, soalnya gak ngira tumbangnya kesana" Ini Chanyeol yang jawab. Jungkook cuma nyimak, merhatiin tiga orang dewasa depan dia gantian.

"Beresin. Sampe. Cucian. Cuciannya!" Penuh penekanan. Gak bisa dibantah pokoknya. Walhasil Taehyung sama Chanyeol beneran nyuciin celana dalem si mpok, tapi nyucinya gak ngucek pake tangan. Tapi, di injek injek pake kaki, terus bilasnya juga ngga diperes, ya, diinjek aja sampe airnya pada keluar. Jemurnya pake tongkat jemuran, diangkat-angkat, taruh, angkat, taruh. Gitu.
























"Permisiiiii.." Dari arah luar kedenger suara mesin motor. Jungkook yang lagi nyapu sudut-sudut rumah, nyembulin kepalanya lewat jendela. Oh, Baekhyun hyung. Kok bawa banyak kotak?

"Nyali sapaaa?" Adek ramah.

"Dejuuung, apa kabar manis? Kok gak ke toko roti hyung lagi?" Nyubit pipi Jungkook gemes, yang dicubit cuma nyengir, gatau jawab apa. Soalnya dia sering dibawa Chanyeol ke sekolah jadi gak dititipin ke Baekhyun lagi.

"Hyung ada? Ngga sendirian kan kamu?"

"Ada, ayo masuk"









"Chan! Nih roti lo, udah gue ciriin semuanya rasa apa aja biar gak ketuker" Baekhyun naruh kotak roti ke hadapan Chanyeol yang lagi asik chatting depan TV. TV nya nganggur gara-gara dia asiknya sama ponsel.

"Eh udah dateng aja, kok main masuk lo?-

-oy gembrot, nyuruh hyung ini masuk ya?" Ngalihin atensi ke bocah cilik polos yang bukain plastik makanan, kepo, hyungnya beli apa aja sih.

"Emang kenapa? Gue kenal dia hyung" Taehyung dateng, jalan santai sambil ngeringin rambut pake handuk kecil punya Jungoo.

"Kok kalian bisa kenal?" Taehyung baru sadar, dia natap dua orang yang kayaknya musuhan itu gantian.

"Mantan gue, jelaslah kenal"























"HAH?! WOY!"


[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang